eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Advan i6, Smartphone Kekinian Penantang Zenfone Live L1

Advan i6, Smartphone Kekinian Penantang Zenfone Live L1 – Smartphone Advan i6 telah resmi diperkenalkan di Indonesia pada April 2018 lalu. Smartphone ini hadir dengan desain dan spesifikasi yang kekinian. Hal ini terlihat dari dukungan layar sentuh dengan aspek rasio 18:9 yang modern. Smartphone Advan i6 ini tampil elegan dengan desain yang berbeda dari kebanyakan ponsel masa kini lainnya yang dibalut dengan casing berbahan plastik.

Casing belakang Advan i6 ini mengusung finishing glossy yang membuatnya terlihat mewah dan sama sekali tak terlihat murahan. Merk lokal Advan i6 ini menempatkan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel, tepatnya di bawah kamera. Advan i6 tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black, Blue, dan Gold.


Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah Advan i6 mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 282 piksel per inci. Sayangnya, layar Advan i6 ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah meriah Advan i6 ini mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka IDOS yang kaya akan fitur keamanan. Sayangnya, tak diketahui apakah Advan i6 ini akan mendapat update ke Android Oreo atau tidak.

Kemampuan kamera Advan i6 ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.0 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Advan i6 ini berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Advan i6 ini terbilang standar untuk kelas entry-level menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek MT6737 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,25GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720 untuk performa yang kompetitif.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Live L1 ZA550KL Terbaru di Indonesia
Smartphone kelas murah meriah Advan i6 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot. Advan membekali i6 baterai berkapasitas 3300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini dibekali Advan dengan fitur Face Unlock.
credit: MetroTV News

Kelebihan Advan i6

  • Harga terjangkau
  • Fitur lengkap
  • Layar kekinian

Kekurangan Advan i6

  • OS masih Android Nougat

Harga Advan i6

Advan i6 adalah smartphone kekinian dengan harga yang terjangkau yang siap menantang Asus Zenfone Live L1. Harga Advan i6 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.499.000. Adapun harga khusus Advan i6 saat flash sale, yakni hanya Rp 1.299.000. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone Advan i6 ini relatif bersaing dan laik dipertimbangkan.

Dukungan desain dan build quality yang baik, kinerja yang memadai, layar kekinian, harga yang terjangkau, dan fitur face unlock menjadi daya tarik utama Advan i6 menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Advan i6 laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone kekinian dengan harga terjangkau. Kehadiran Advan i6 juga menjadi kompetitor tangguh bagi Asus Zenfone Live L1.

Spesifikasi Advan i6

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka IDOS
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,25GHz
  • Grafis Mali-T720
  • Kamera belakang 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 245 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB(dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.1 x 71.7 x 8.95 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 3300mAh
  • Warna Black, Blue, dan Gold
Anda mungkin suka:Advan S5E 4GS dengan RAM 2GB ROM 16GB Hadir di Indonesia