eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G5S Plus Dual Kamera

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto G5S Plus Dual Kamera – Motorola kembali menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan smartphone kelas menengah seri Moto G5S Plus. Sebelumnya, pabrikan yang dimiliki oleh Lenovo ini lebih dulu membidik pasar entry-level denganmelepas seri Moto E4. Kini Motorola langsung merangsek tiga segmen sekaligus dengan merilis Moto G5S Plus, Moto E4 Plus, dan Moto C Plus.

Seri Moto G5S Plus dengan dukungan dual kamera belakang paling menarik Laptophia Blog. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang terbilang kompetitif di kelasnya dan laik disebut sebagai killer phone di kelas Rp 3 juta-an. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, smartphone Motorola Moto G5S Plus ini sudah bisa dipesan melalui pre-order yang digelar di Lazada Indonesia 20 – 28 Oktober, serta mulai dikirim ke alamat pemesan mulai 6 Oktober 2017 mendatang.


Kamera menjadi keunggulan utama Moto G5S Plus besutan Motorola menurut Laptophia Blog. Smartphone ini mengusung konsep yang mirip dengan Huawei P9 series atau Coolpad Cool Dual dengan menghadirkan dua buah kamera berkekuatan 13 megapiksel yang terdiri dari sensor RGB (color) dan monochrome.

Sensor RGB akan menangkap warna, sedangkan sensor monochrome diketahui mampu menangkap foto dengan detail yang lebih tinggi dan minim noise. Sehingga kombinasi keduanya mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Review: Duet Snapdragon 821 & Sony IMX378
Kedua kamera belakang Motorola Moto G5S Plus ini dibekali dengan dukungan fitur phase-detection autofokus dan 3D depth sensor yang mampu menghasilkan foto dengan efek blur atau bokeh. Tak lupa, dual tone LED flash juga memperkuat kamera belakang untuk memotret di tempat gelap. Moto G5S Plus ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.0 fixed focus dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Motorola Moto G5S Plus mengandalkan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci, serta dilindungi antigores Corning Gorilla Glass 3.

Kinerja yang ditawarkan oleh Motorola Moto G5S Plus ini terbilang bersaing di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 4GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506 untuk performa yang kompetitif.

Motorola Moto G5S Plus dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Motorola membekali Moto G5S Plus baterai berkapasitas 3000mAh yang dilengkapi dengan fitur fast charging 15W.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Review: We Love Photo & Battery
Moto G5S Plus ini dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yag dijanjikan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo di masa mendatang. Ponsel ini juga dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi depan menyatu dengan tombol Home.
Motorola Moto G5S Plus

Kelebihan Motorola Moto G5S Plus

  • Dukungan dual kamera
  • Performa bersaing
  • Fitur lengkap

Kekurangan Motorola Moto G5S Plus

  • -

Harga Motorola Moto G5S Plus

Harga resmi Motorola Moto G5S Plus di Indonesia adalah Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Laptophia menilai penempatan harga smartphone canggih ini sudah sangat tepat dan menjadi salah satu killer phone di kelas Rp 3 juta. Agak sulit mencari pesaing yang benar-benar sepadan dari segi fitur dan spesifikasi untuk Moto G5S Plus ini.

Mungkin, hanya Xiaomi Mi A1 saja yang bisa dikatakan rival paling dekat dengan dukungan spesifikasi yang tak jauh berbeda dan juga didukung dual kamera, meski cara kerjanya berbeda. Jelas, dukungan dual kamera dengan kinerja yang memadai, serta fitur yang lengkap menjadi daya tarik utama Motorola Moto G5S Plus yang membuatnya sangat laik dipertimbangkan menurut Tuxlin News.
Anda dapat membeli atau sekedar cek harga Motorola Moto G5S Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Motorola Moto G5S Plus

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera 13 megapiksel, autofokus, sensor BSI (color + monochrome), lensa aperture f/2.0, dual-tone LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, aperture f/2.0, fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153.5 x 76.2 x 8 mm berat 168 gram
  • Baterai 3000mAh, fast charging-
  • Warna Lunar Grey, Nimbus, dan Blush Gold
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Jade J7+ Terbaru di Indonesia