eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Jade J7+ Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Jade J7+ Terbaru di Indonesia – Samsung telah menggebrak pasar tanah air dengan meluncurkan phablet flagship melalui seri Galaxy Note 8. Tak lama kemudian, Samsung diam-diam melepas smartphone kelas menengah premium melalui seri Galaxy Jade J7+ yang dilengkapi dengan dual kamera belakang. Ponsel ini di luar negeri juga dikenal sebagai Galaxy J7+ atai Galaxy C7 2017.

Keunggulan utama yang ditawarkan smartphone terbaru ini memang ada pada dual kamera belakangnya, menurut Laptophia Blog. Selain itu, Samsung Galaxy Jade J7+ ini mengandalkan dukungan chipset MediaTek Helio P20 ditandemkan dengan RAM 3GB sebagai dapur pacu utamanya. Samsung Galaxy Jade J7+ sudah bisa dipasan melalui beberapa toko online di Indonesia mulai 18 – 25 Oktober 2017 dan mulai dikirim ke alamat pemesan pada 4 Oktober 2017. Tak hanya itu, ditawarkan promo gratis Samsung Bottle Speaker berbasis bluetooth.

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Samsung Galaxy Jade J7+ mengandalkan layar sentuh berukuran lebih besar, yakni 5,5 inci berteknologi panel Super AMOLED kapasitif dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 401 piksel per inci, tanpa diproteksi dengan perlindungan antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.
Baca juga:Samsung Galaxy J7 Pro & Galaxy J5 Pro Resmi Hadir di Indonesia
Kamera menjadi keunggulan utama Samsung Galaxy Jade J7+ karena disokong oleh dual kamera yang terdiri dari 13 megapiksel dan 5 megapiksel (depth of field) dengan lensa aperture f/1.9 yang didukung fitur autofokus dan ditemani LED flash.

Kamera utama 13 megapiksel berfungsi untuk memotret foto normal, sedangkan kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel bertugas untuk menghasilkan efek blur atau depth of field seperti kamera DSLR.  Samsung Galaxy Jade J7+ ini juga mumpuni untuk foto selfie berkat sokongan kamera depan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.9 yang juga diperkuat oleh LED flash.

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Jade J7+ ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) MediaTek Helio P20 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core 2,39GHz dan quad-core 1,69GHz dengan kecepatan 1,6GHz yang ditandemkan dengan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-T880 MP2, serta didukung memori RAM sebesar 3GB untuk menjamin performa yang solid.
Baca juga:Samsung Galaxy Note 8 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia
Samsung Galaxy Jade J7+ dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Samsung membekali Galaxy Jade J7+ baterai berkapasitas pas-pasan, yakni 2850mAh.
Samsung Galaxy Jade J7

Kelebihan Samsung Galaxy Jade J7+

  • Dukungan dual kamera
  • OS Android terbaru
  • Kamera depan mumpuni

Kekurangan Samsung Galaxy Jade J7+

  • Harga mahal
  • RAM hanya 3GB

Harga Samsung Galaxy Jade J7+

Harga smartphone Samsung Galaxy Jade J7+ yang dilengkapi dua buah kamera belakang terbaru di Indonesia adalah Rp 4.999.000. Harga ini memang terbilang agak tinggi menurut Laptophia Blog, mengingat spesifikasinya terbilang biasa saja selain hadirnya dual kamera belakang. Konsumen masih bisa mendapatkan smartphone dual kamera dari brand lain dengan harga yang lebih murah, sebut saja Coolpad Cool Dual, Xiaomi Redmi Pro, Asus Zenfone 4 Max Pro, Axioo Venge 2, dan sebagainya.

Kompetitor terdekat Samsung Galaxy Jade J7+ adalah Asus Zenfone Zoom S ZE553KL yang menawarkan spek dan fitur yang lebih baik. Secara umum, Samsung Galaxy Jade J7+ dual kamera ini masih laik dipertimbangkan, khususnya penggemar brand asal Korea Selatan tersebut.
Anda dapat memesan atau sekadar cek harga Samsung Galaxy Jade J7+ di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Jade J7+

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz UI
  • Chipset MediaTek Helio P20 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 2,39GHz, dan quad-core ARM Cortex-A53 1,69GHz
  • Grafis Mali-T880 MP2
  • Dual Kamera belakang 13 megapiksel aperture f/1.7 + 5 megapiksel aperture f/1.9, autofokus, LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus, LED flash 
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1920 x 1080 dengan kerapatan 401 piksel per inci, panel Super AMOLED, Always on Display
  • Memori RAM 3GB, Memori internal 32GB plus slot microSD maksimal 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • Mendukung jaringan GSM, 3G HSPA & 4G LTE
  • Dimensi 152.4 x 74.7 x 7.9 mm Berat 170 gram 
  • Baterai 2850mAh, non removable
  • Warna Gold dan Black
Anda mungkin suka:Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Review: We Love Photo & Battery