IBX582004D475488 Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship

Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship




Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship – Beberapa hari yang lalu Laptophia Blog kedatangan unit smartphone Xiaomi Mi5 varian 32GB. Smartphone ini sebenarnya bukan produk baru karena sudah diluncurkan sejak kuartal pertama 2016 lalu. Meski demikian, Laptophia Blog rasa tak ada salahnya mengulas ponsel Xiaomi Mi5 32GB saat ini karena masih mengusung spesifikasi yang terbilang buas di kelas menengah. Tak heran jika Laptophia menyebut Xiaomi Mi5 ini sebagai ‘mid range flagship’.

Xiaomi meluncurkan ponsel ini sebagai flagship yang kemudian digantikan oleh Mi5S. Seri ini Xiaomi Mi5 kemudian turun harga. Spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi5 ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata, bahkan jika berhadapan smartphone kelas menengah-premium 2017 seperti Vivo V5 Plus, Oppo F1s, Samsung Galaxy A7 2017 atau Huawei P9 Lite. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Mi5 32GB oleh Laptophia Blog kali ini.


Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship

Perlengkapan Xiaomi Mi5 32GB

Perlengkapan Xiaomi Mi5 32GB
  • Unit Xiaomi Mi5 32GB White
  • Kepala charger
  • kabel USB
  • SIM card ejector
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Xiaomi Redmi 3X Review: Terjangkau dengan Fitur Lengkap

Hands On & Unboxing Xiaomi Mi5 32GB

Unboxing Xiaomi Mi5 32GB
Smartphone Xiaomi Mi5 32GB ini hadir dengan kemasan yang tak jauh berbeda dengan ponsel Xiaomi lainnya yang menggunakan boks berwarna putih dengan menampilkan gambar ponsel pada sisi depan. Setelah unit tiba, Tim Laptophia Blog langsung melakukan unboxing untuk mengecek kondisi barang dan juga kelengkapannya.

Saat pertama kali memegang ponsel Xiaomi Mi5, Laptophia agak kaget karena smartphone ini sangat ringan. penampilan atau desain smartphone Xiaomi Mi5 ini begitu cantik dengan sudut yang membulat dan bezel kanan dan kiri yang amat tipis. Ponsel ini menggunakan frame metal yang terasa kokoh dan agak melengkung pada sisi kanan dan kiri.

Casing belakang ponsel Mi5 andalan Xiaomi ini menggunakan kaca melengkung 3D Gorilla Glass 4 yang mewah. Tak hanya itu, layar ponsel ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass 4. Dimensi ponsel ini tak jauh berbeda dengan Asus Zenfone 3 ZE520KL, tetapi sedikit lebih ramping. Secara umum, build quality ponsel ini sangat baik dan solid.

Sisi depan ponsel Xiaomi Mi5 ini terdapat sensor proximity, ambient light sensor, LED notifikasi, earpiece, lubang kamera depan, layar full HD berukuran 5,15 inci, sebuah tombol Home fisik yang terintegrasi dengan sensor sidik jari, dan dua buah tombol kapasitif. Sebagai tambahan informasi, kedua tombol kapasitif Xiaomi Mi5 ini dilengkapi dengan backlight.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3S Review: Full Features & Affordable
Sedangkan pada sisi belakang ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Xiaomi Mi5 ini terdapat terdapat kamera belakang, dual-tone LED flash, dan logo Xiaomi pada bagian bawah. Pabrikan asal Tiongkok ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.

Sedangkan sisi kiri ponsel Xiaomi Mi5 32GB ini terdapat baki slot sim card yang dapat diakses menggunakan SIM card ejector yang ada pada paket penjualan. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sedangkan sisi bawah ponsel Xiaomi Mi5 ini terdapat port USB Type-C, lubang microphone, dan speaker grill. Sedangkan sisi atas Zenfone 3 Max ZC520TL terdapat microphone, infrared, dan port audio 3,5mm.

Seperti yang sudah Laptophia Blog singgung di atas, ponsel Xiaomi Mi5 ini tidak dapat dilepas casing belakang atau baterainya. Saat ini memang sebagian besar smartphone kelas menengah atas mengadopsi desain seperti ini.
Spesifikasi Xiaomi Mi5 32GB
Seperti informasi yang Laptophia himpun, Xiaomi Mi5 mengandalkan layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berteknologi Sunlight Display resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berukuran 5,15 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 428 piksel per inci. Layar ponsel flagship ini dilindungi kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 4, sama seperti casing belakangnya. Smartphone 4G flagship besutan Xiaomi ini menjalankan MIUI 8 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Performa menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel Xiaomi Mi5 menurut Laptophia Blog karena mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core berkecepatan 1,8GHz dan dual-core berkecepatan 1,36GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB jenis LPDDR4. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 530.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny
Kemampuan kamera Xiaomi Mi5 32GB juga tak perlu diragukan lagi dan bersaing di kelas menengah premium dengan bersenjatakan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX298 yang berukuran 1/2.8 inci dan lensa aperture f/2.0, serta didukung phase-detection autofokus, 4 axis Optical Image Stabilization (OIS), serta ditemani dengan dual-tone LED flash. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, kamera Xiaomi Mi5 ini juga dilengkapi dengan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) untuk mengurangi color dan light bleeding.

Kamera depan ponsel ini tak kalah mumpuni dengan dukungan resolusi 4 megapiksel dengan mengandalkan sensor berukuran 1/3 inci 2um piksel ditandemkan dengan aperture f/2.0 untuk mengakomodasi foto selfie dan video chat.

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh non-removable yang didukung teknologi Quick Charge 3.0. Xiaomi Mi5 juga didukung fingerprint sensor yang menyatu dengan tombol Home dan NFC (Near Field Communications).
Impresi Awal Xiaomi Mi5 32GB
Harga Xiaomi Mi5 32GB
Seperti yang sudah Laptophia Blog singgung di atas, impresi awal saat menggenggam ponsel Xiaomi Mi5 ini adalah sangat ringan. Serasa menggenggam ponsel mainan. Selain itu. smartphone ini tipis dan nyaman digenggam. Sayangnya, penggunaan material kaca membuat Xiaomi Mi5 ini licin dan rawan jatuh ketika pengguna tidak hati-hati.

Layar berukuran 5,15 inci yang digunakan oleh ponsel Xiaomi Mi5 ini juga tak kalah mengejutkan. Tim Laptophia Blog melihat warna yang dihasilkan sangat baik dan begitu memanjakan mata. Mungkin Xiaomi Mi5 merupakan salah satu layar IPS terbaik di kelas menengah saat ini. Respon layar ponsel ini juga gegas dan viewing angle nya luas.

Impresi awal performa ponsel Xiaomi Mi5 32GB ini setelah dua hari penggunaan ini cukup memuaskan. Sama sekali tidak ada kendala lag, panas atau hang. Ponsel ini sangat stabil dan gegas menangani beban komunikasi sehari-hari. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari ponsel ini.
Baca juga:Xiaomi Power Bank Pro 10.000mAh USB Type-C Review
Tim Laptophia Blog juga sempat menjajal kamera yang diusung oleh Xiaomi Mi5. Saat digunakan pada siang hari, foto yang dihasilkan sangat baik. kecepatan fokusnya patut diacungi jempol. Sayangnya, Laptophia belum sempat menjajalnya untuk dipakai pada malam hari. Penasaran? Tunggu review lengkapnya di Laptophia Blog!

Harga Xiaomi Mi5 32GB

Harga smartphone kelas menengah rasa flagship Xiaomi Mi5 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 3,3 juta. Harga tidak bersifat mengikat karena dapat berubah sewaktu-waktu. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Xiaomi Mi5 32GB yang telah Laptophia Blog lakukan, ponsel ini menunjukkan impresi awal yang sangat baik.

Spesifikasi yang tinggi dipadukan dengan desain yang cantik membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di kelas Rp 3 juta-an. Performa tak perlu diragukan lagi, impresi awal kameranya meyakinkan, dan fitur yang diusungnya lengkap. Jelas, Xiaomi Mi5 32GB ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Mi5 di Sini (klik)

Spesifikasi Xiaomi Mi5 32GB

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 MSM8996 dengan prosesor quad-core Kyro yang terdiri dari dual-core 1,8GHz dan dual-core 1,36GHz
  • Grafis Adreno 530
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS IMX298 1/2.8 inci, aperture f/2.0, phase-detection autofokus, 4 axis OIS, dual-tone LED flash. Kamera depan 4 megapiksel dengan sensor 1/3 inci 2um piksel, aperture f/2.0
  • Layar 5,15 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 428 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Sunlight Display, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, NFC, Infrared, finger prin`t sensor, QuickCharge 3.0
  • Dimensi 144.6 x 69.2 x 7.3 mm berat 129 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Black, White, Gold, dan Ceramic
Anda mungkin suka:Benchmark Xiaomi Mi5 32GB: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Berlangganan artikel melalui email

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks