IBX582004D475488 Unboxing Accessgo Gotune 3i: Murah Berdesain Premium

Unboxing Accessgo Gotune 3i: Murah Berdesain Premium




Unboxing Accessgo Gotune 3i – Hari ini Laptophia Blog kedatangan smartphone 3G entry-level terbaru, yakni Accessgo Gotune 3i. Meski mengusung nama yang mirip, ponsel Gotune 3i ini bukan merupakan kelanjutan dari Gotune 3 yang pernah Laptophia Blog bahas. Accessgo menghadirkan Gotune 3i dengan konsep dan karakter yang sama sekali berbeda dari Gotune 3.

Smartphone ini menawarkan desain yang mewah yang mengingatkan kami pada sebuah iPhone 4 besutan Apple. Spesifikasi yang diusung oleh ponsel murah Accessgo Gotune 3i ini relatif standar dan bisa dikatakan tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Gotune 3. Berikut ini adalah ulasan hands on dan unboxing Accessgo Gotune 3i yang telah dilakukan oleh tim Laptophia Blog!


Unboxing Accessgo Gotune 3i

Perlengkapan Accessgo Gotune 3i

Perlengkapan Accessgo Gotune 3i
  • Unit Accessgo Gotune 3i warna Putih
  • Baterai 2000mAh
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset atau handsfree
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Screenguard depan dan belakang (terpasang)
Baca juga: Harga & Spesifikasi Xiaomi Mi Notebook Air 12.5, Resmi Diperkenalkan

Preview & Unboxing Accessgo Gotune 3i

Preview Accessgo Gotune 3i
Pada saat hands on dan unboxing Accessgo Gotune 3i kali ini, kesan pertama yang Laptophia Blog dapat saat menggenggamnya adalah kuat, mewah, dan solid. Hal ini tak lepas dari material yang terbilang mewah untuk ponsel entry-level.

Accesgo membekali Gotune 3i dengan frame metaalyang kokoh dan mewah ditandemkan layar dengan kaca 2.5D yang menawan. Sementara casing belakangnya terbuat dari plastik yang dilapisi dengan lapisan seperti kaca, mirip dengan casing belakang iPhone 4. Desain ponsel Gotune 3i ini dari depan juga terlihat elegan berkat bezel kanan dan kiri yang tipis.

Dimensi atau ukuran Accessgo Gotune 3i ini relatif kompak dan tak jauh berbeda dari Xiaomi Mi 4c yang biasa tim Laptophia Blog gunakan. Bobot ponsel ini juga tak terlalu berat, sehingga nyaman ketika dimasukkan dalam saku.

Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, sisi depan ponsel Accessgo Gotune 3i ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, layar sentuh berukuran 5 inci HD, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail pada layar ponsel besutan Accessgo ini. Tak hanya itu, ketiga tombol kapasitifnya tidak dilengkapi dengan backlight, sehingga agak menyulitkan ketika digunakan di tempat gelap.
Baca juga:Xiaomi Mi Notebook Air 13.3 Diperkenalkan, Siap Hadang Macbook Air
Sedangkan sisi belakang ponsel Accessgo Gotune 3i terdapat lubang kamera belakang, LED flash, logo Accessgo, logo Gotune 3i, dan speaker grill. Accesgo menempatkan volume rocker dan tombol power di sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi atas terdapat port audio 3.5 mm. Sisi bawah ponsel 3G HSPA Accessgo Gotune 3i terdapat lubang microphone dan port microUSB.

Casing belakang Accessgo Gotune 3i ini dapat dilepas dan kita dapat melepas baterainya karena bersifat removable. Smartphone 4G LTE ini telah mendukung dual SIM dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Untuk mengakses kedua slot SIM dan microSD, kita harus terlebih dahulu melepas casing belakang dan baterai.

Melepas casing belakang ponsel Gotune 3i ini relatif sangat mudah, cukup menggesernya ke arah atas. Sebagai informasi, baik SIM 1 maupun SIM 2 pada smartphone ini menggunakan jenis microSIM.
Spesifikasi Accessgo Gotune 3i
Merek lokal Accessgo membekali ponsel entry-level Gotune 3i dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan kaca 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang yang luas dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci.

Meski tak memiliki proteksi antigores, smartphone ini sudah dilengkapi dengan screenguard terpasang di sisi depan dan belakang. Gotune 3i menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Performa yang ditawarkan oleh Gotune 3i ini relatif standar untuk ponsel kelas entry-level menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan chipset MediaTek MT6580 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis Accessgo Gotune 3i ini mengandalakan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Mali-400 MP2.

Sektor kamera mungkin adalah hal yang agak menonjol bagi ponsel murah seperti Accessgo Gotune 3i ini karena mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofokus yang konon menggunakan sensor Sony IMX219 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Gotune 3i ini cukup standar dengan kekuatan 2 megapiksel fixed focus dengan sensor OmniVision OV9762 untuk mengakomodasi foto selfie.
Baca juga:Lenovo Vibe C A2020 Review: 4G LTE Murah
Accessgo membekali seri Gotune 3i ini dengan memori internal 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB untuk menampung data pengguna. Tak hanya itu, ponsel entry-level ini didukung baterai berkapasitas 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Accessgo Gotune 3i

Harga Accessgo Gotune 3i
Impresi awal smartphone Accessgo Gotune 3i menurut Laptophia Blog cukup menawan dengan build quality yang terbilang mantap. Frame metal yang dipadukan dengan layar 2.5D membuat penampilan Gotune 3i ini begitu menarik. Sayangnya, keindahan ini sedikit dirusak oleh pemasangan screenguard pada sisi depan dan belakang yang terkesan asal-asalan.

Screenguard yang terpasang tersebut tdiak presisi dan terdapat gelembung udara, sehingga sebaiknya dilepas dan dipasang screenguard sendiri. Terlepas dari hal tersebut, ponsel Gotune 3i ini sangat nyaman digenggam dengan ukurannya yang kompak.

Kualitas layar 5 inci HD IPS yang diusung oleh Accessgo Gotune 3i bisa dikatakan sedikit di atas rata-rata untuk smartphone dengan harga di bawah Rp 1 juta. Warna yang dihasilkan oleh layar Gotune 3i ini sudah cukup memuaskan Laptophia Blog dan masih dapat dilakukan tuning lagi berkat fasilitas MiraVision. Respon touchscreen Gotune 3i memang gegas, tetapi bagian pinggir-pinggirnya kurang sensitif.

Sedangkan impresi awal Laptophia Blog pada performa smartphone Accessgo Gotune 3i ini setelah kurang lebih sehari pemakaian adalah cukup responsif. Perpindahan menur berlangsung gegas dan buka tutup aplikasi juga berjalan lancar. Namun, saat kami mencobanya ponsel Gotune 3i ini masih belum banyak aplikasi yang terinstal. Tentunya performa sesungguhnya dapat diketahui setelah dilakukan review mendalam.
Baca juga:Unboxing Hisense F20: Affordable 4G Smartphone
Kemampuan kamera Accessgo Gotune 3i pada impresi awal kali ini cukup menarik perhatian Laptophia Blog. Tampaknya, informasi sensor Sony IMX219 yang digunakan oleh Gotune 3i bukanlah isapan jempol belaka.

Foto yang dihasilkan oleh Gotune 3i ini jernih, tajam, dan kecepatan fokus yang baik. Saat malam hari kamera Gotune 3i juga relatif bisa diandalkan. Review mendalam harus dilakukan untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari kamera Gotune 3i ini.

Harga Accessgo Gotune 3i

Harga ponsel 3G Accessgo Gotune 3i terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 950.000 atau kurang dari 1 juta. Harga ini bisa dikatakan sangat bersaing di kelas entry-level menurut Laptophia Blog dengan spesifikasi yang terbilang memadai. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Accessgo Gotune 3i yang telah Laptophia Blog lakukan, ponsel ini tampaknya mengunggulkan sisi desain dan build quality-nya yang terkesan mewah.

Sayangnya, pemasangan screenguard sisi depan dan belakang terkesan asal-asalan dan kurang rapi, sehingga lebih baik menggantinya. Secara umum berdasarkan impresi awal Laptophia Blog, smartphone Accessgo Gotune 3i ini sangat laik dipertimbangkan di kelasnya, terutama bagi yang menginginkan performa kamera yang baik.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga produk Accessgo di Sini (klik)

Spesifikasi Accessgo Gotune 3i

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset MediaTek 6580 quad-core ARM Cortex-A7 32-bit 1,3GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, sensor Sony IMX219 dilengkapi LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus, sensor OmniVision OV9762
  • Layar 2.5D 5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS panel
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM
  • GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 143,7 x 72,2 x 8.5 mm berat 160 gram
  • Baterai 2000mAh
  • Warna White dan Gold
Anda mungkin suka: Benchmark Accessgo Gotune 3i: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard





;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks