IBX582004D475488 Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL 4G LTE

Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL 4G LTE




Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL – Laptophia Blog kembali kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL dari Asus Indonesia. Smartphone ini sebenarnya sudah agak lama beredar di pasar tanah air dan membidik pasar kelas menengah, khususnya segmen Rp 2 juta-an. Sesuai dengan namanya, ponsel 4G LTE Zenfone 2 Laser ZE550KL andalan Asus ini mengunggulkan fitur laser autofokus yang berada di samping modul kamera.

Teknologi canggih ini terbukti mampu meningkatkan kecepatan fokus hingga 0,03 detik saja! Sisi spesifikasi, Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini tak kalah mumpuni menurut Laptophia dengan mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Penampilan atau desain smartphone ini sangat khas, yakni tak jauh berbeda dengan Zenfone 2 varian lainnya. Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL oleh Laptophia Blog!


Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Perlengkapan Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Perlengkapan Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
  • Unit Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL warna Putih
  • Kepala charger
  • Baterai 3000mAh (Terpasang secara default, bersifat removable)
  • Kabel USB
  • Buku panduan
  • Kartu garansi
Baca juga: Acer Liquid Z320 Review: Desain Oke

Preview & Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Hands On Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
Pada pembahasan hands on dan unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL kali ini, Laaptophia Blog mendapat unit ponsel varian warna putih. Kesan pertama saat menggenggam smartphone ini adalah agak bongsor karena ukuran layar dan dimensi secara keseluruhan memang agak besar.

Meski demikian, Laptophia menilai Zenfone 2 Laser ZE550KL masih relatif nyaman digenggam karena bagian belakangnya melengkung ergonomis. Ponsel ini mengandalkan desain yang sama dengan Asus Zenfone 2 series lainnya yang elegan dan minimalis.

Aksen Zen yang berada di bawah tombol kapasitif menjadi salah satu daya tariknya. Zenfone 2 Laser ZE550KL mengusung bezel kanan dan kiri yang tipis, tetapi bezel atas dan bawahnya agak tebal. Laptophia mencatat Zenfone 2 Laser ZE550KL ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat yang berkualitas dan sama sekali tak terkesan murahan. Casing belakang ponsel besutan Asus ini menggunakan finishing matte yang elegan dan mengurangi efek licin.

Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, bagian depan Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini terdapat earpiece, LED notifikasi, lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, dan layar sentuh berukuran 5,5 inci kapasitif yang dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Di bawah layar ponsel ini terdapat tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Back, Home, dan Recent Apps. Sebagai informasi, ketiga tombol kapasitif khas Android pada ponsel Zenfone 2 Laser ZE550KL ini tidak dilengkapi cahaya latar atau backlight.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 3 Review (Snapdragon 650)
Sedangkan sisi belakang ponsel Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL terdapat dual tone LED flash, lubang kamera belakang, modul laser autofokus, tombol volume rocker, logo Asus, logo Zenfone, dan speaker grill.

Sisi kanan dan kiri ponsel ini cukup tipis dan tidak terdapat port atau tombol apapun. Sisi bawah ponsel terdapat port microUSB dan microphone. Sedangkan sisi atas Zenfone 2 Laser ZE550KL terdapat tombol power, port audio 3,5mm, dan microphone yang kedua.

Casing belakang Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini dapat dilepas dan kita dapat melepas baterainya. Secara default, baterai memang sudah terpasang di dalamnnya. Smartphone ini telah mendukung dual SIM dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Ketiga slot ini berada di atas baterai. SIM 1 dan microSD bertumpuk pada sisi kiri dan slot SIM 2 berada di sisi kanan. Laptophia harus melepas baterai terlebih dahulu untuk mengakses dua slot (SIM 1 dan microSD), sedangkan SIM 2 dapat diakses tanpa melepas baterai. Casing ponsel ini relatif mudah dilepas,  tetapi harus sedikit hati-hati karena casing cukup solid menempel di body ponsel.
Impresi Awal Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
Smartphone 4G kelas menengah Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 4.

Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL juga didukung oleh sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka ZenUI. Tak hanya itu, smartphone ini dipastikan akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow di masa mendatang.

Performa yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini masih bisa dikatakan bersaing di kelas menengah menurut Laptophia Blog berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz dan didukung memori RAM 2GB. Kemampuan grafis ponsel ini cukup baik dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 306.

Sektor kamera, Zenfone 2 Laser ZE550KL ini cukup superior di kelasnya dengan dipersenjatai kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor Toshiba 1/3.07 inci ditandemkan laser-autofokus dengan lensa aperture f/2.0, serta didukung dual-tone LED flash. Dukungan laser-autofokus secara signifikan mampu meningkatkan kecepatan fokusnya hingga 0.03 detik. Ponsel ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus aperture f/2.0 dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.

Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Pabrikan asal Taiwan ini membekali Zenfone 2 Laser ZE550KL dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB untuk menampung data pengguna.
Baca juga:Asus Zenpower Pro Review: Quick & Compact

Impresi Awal Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
Impresi awal Laptophia Blog pada smartphone 4G LTE Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini cukup baik. Ponsel ini memiliki dimensi atau ukuran yang besar, meski tak sebesar Infinix Zero 3 yang kami review sebelumnya. Penampilan smartphone ini elegan dan khas desain Asus Zenfone 2 Series. Balutan casing polikarbonat yang solid dan tak terlalu licin juga menjadi poin tersendiri bagi Zenfone 2 Laser ZE550KL ini.

Kualitas layar Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL berdasarkan impresi pertama Laptophia Blog relatif baik, tajam, dan menghasilkan warna yang memuaskan. Tak hanya itu, sudut pandang yang ditawarkan juga cukup luas, serta respon touchscreen yang cukup gegas.

Sayangnya, Laptophia belum sempat menjajalnya di bawah sinar matahari secara langsung. Tentunya, diperlukan review mendalam untuk mengetahui performa layarnya.

Sisi performa, impresi awal laptophia pada ponsel Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini juga relatif tidak ada masalah. Ponsel ini memang masih mengandalkan chipset quad-core Snapdragon 410, tetapi optimasi yang dilakukan oleh Asus dinilai cukup matang.

Tak kurang dari 4 jam penggunaan, ponsel 4G Zenfone 2 Laser ZE550KL ini cukup memuaskan. Kinerjanya responsif dan minim lag, meski aplikasi yang terinstal sudah mulai banyak.
Baca juga:Infinix Hot 3 X553 Review: Big Screen Selfie
Sedangkan impresi awal kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini tampak cukup meyakinkan. Laptophia menjajalnya untuk memotret beberapa sampel foto dan menunjukkan kecepatan autofokus yang sangat cepat dan menyenangkan.

Hasil jepretan siang hari dan macro juga relatif baik. Sayangnya, Laptophia belum menjajal kameranya di malam hari. Jelas, diperlukan review yang mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya kamera Zenfone 2 Laser ZE550KL ini.

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

Harga smartphone kelas menengah Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL terbaru di pasar Indonesia adalah Rp 2.199.000 atau tepatnya Rp 2,2 juta berdasarkan informasi resmi yang Tuxlin News terima dari Asus Indonesia.

Ponsel 4G LTE ini mengandalkan dukungan layar berukuran besar dan hadirnya fasilitas laser-autofokus. Berdasarkan hands on dan unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL yang telah Laptophia Blog lakukan, smartphone 4G ini menawarkan desain elegan khas Asus Zenfone dengan build quality yang mantap.

Impresi awal Laptophia terhadap performa dan kameranya relatif baik, tetapi untuk mengetahui detailnya harus dilakukan review dan analisa yang lebih mendalam. Kesimpulan awal, Laptophia menilai Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL

  • Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka ZenUI, upgradeable to Android 6.0 Marshmallow 
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 306
  • Kamera 13 megapiksel laser-autofokus, lensa 28mm aperture f/2.0, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0 dengan lensa wide
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD dilindungi Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD 
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.8 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 3000mAh lithium polymer
  • Warna Black, Ceramic White, Silver, Purple, Aqua Blue, Sheer Gold, dan Glamour Red
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks