IBX582004D475488 Asus Zenpower Pro Review: Quick & Compact

Asus Zenpower Pro Review: Quick & Compact




Asus Zenpower Pro Review – Beberapa minggu yang lalu Laptophia Blog kedatangan power bank Asus Zenpower Pro yang mengusung kapasitas 10050mAh. Baru kali ini Laptophia berkesempatan mengulas Asus Zenpower Pro review karena padatnya kegiatan tim penulis. Power bank Zenpower Pro ini bisa dikatakan sebagai varian yang lebih tinggi dari power bank Zenpower biasa.

Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan sejumlah fitur yang berguna pada power bank Zenpower Pro. Beberapa fitur yang menonjol pada power bank Zenpower Pro antara lain adalah hadirnya LED sebagai senter dar mendukung Quick Charge besutan Qualcomm. Berikut ini pembahasan Asus Zenpower Pro review oleh Laptophia Blog!


Asus Zenpower Pro Review

Spesifikasi Asus Zenpower Pro

  • Tipe Baterai : Cylindrical rechargeable lithium ion
  • Daya Input : DC 5V 2.0A
  • Daya Ouput :
    • Port 1: DC 5.1V/2.4A (Max) or 9.1 V2.0A or 12.1V/1.5A
    • Port 2: DC 5.1V/2.4A (Max)
    • Port1+Port2: 23.5W (Max)
  • Kapasitas : 5.1V/6400mAh/32.6Wh atau 9.1V/3400mAh/30.9Wh atau 12.1V/2400mAh/29.0Wh
  • Waktu Pengisian : kurang dari  6 jam dengan input 5V/2A atau  kurang dari 9 jam dengan input 5V/1A
  • Ukuran/ Berat : 100 x 59.6 x 22 mm dengan berat 230g
  • Fitur proteksi/keamanan: Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection; cell protection including OVP, OCP; thermal protection during charge and discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
  • Temperatur Pengisian : 0°C ~ 35°C
  • Warna : Osmium Black, Sheer Grey, dan Glamor Pink
  • Aksesoris (Pilihan) : ZenPower Bumper
  • Garansi 6 bulan
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga power bank Asus Zenpower Pro di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Pembelian Asus Zenpower Pro

Paket Pembelian Asus Zenpower Pro
  • Unit Asus ZenPower Pro 10050mAh Osmium Black Power Bank
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Buku manual

Desain Asus Zenpower Pro

Desain Asus Zenpower Pro
Desain adalah salah satu keunggulan Asus Zenpower Pro review kali ini. Power bank ini hadir dengan ukuran yang kompak dan mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan power bank Zenpower yang pernah Laptophia ulas sebelumnya.

Kesan Laptophia saat menggenggam power bank Zenpower Pro ini adalah solid dan mewah. Asus membekali power bank Zenpower Pro dengan casing berbahan metal yang kokoh, serupa dengan power bank Asus generasi sebelumnya. Perbedaan yang paling mencolok adalah penutup bagian atas dan bawahnya yang terbuat dari bahan metal.

Pada seri Zenpower, penutup atas dan bawahnya terbuat dari bahan plastik. Tak hanya itu, bagian atasnya dilengkapi tekstur ala Zenbook yang menawan. Kebetulan unit yang Laptophia gunakan mengusung warna Osmium Black.
Baca juga:Review Samsung Galaxy J1 Ace, Ponsel 4G LTE
Spesifikasi Asus Zenpower Pro
Meski dimensinya lumayan tebal dan agak berat, power bank ini sangat nyaman digenggam. Namun, agak licin ketika tangan kita berkeringat. Pada sisi bawah powerbank Asus Zenpower Pro ini tidak terdapat port apapun, hanya ada keterangan kapasitas, kode produksi, voltasi input dan output, dan keterangan tambahan lainnya.
Harga Asus Zenpower Pro
Sedangkan sisi atas unit power bank Asus Zenpower Pro ini terdapat port microUSB, empat bual LED indikator, LED untuk senter, port USB dengan Quick Charge (Ditandai lingkaran krom), port USB, dan tombol power.

Secara umum, Asus Zenpower Pro review pada sisi desain ini cukup mantap dengan build quality yang baik, nyaman digenggam, kompak, dan penampilan yang elegan. Hanya saja bagian pinggirannya agak tajam dan berisiko menggores kulit.

Asus Zenpower Pro Review

Asus Zenpower Pro Review
Pada ulasan Asus Zenpower Pro review kali ini tentu pembaca Laptophia Blog penasaran dengan performa yang dihasilkan power bank kelas menengah ini. Dibalik desainnya yang elegan dengan dimensi yang kompak, tersimpan power yang cukup besar.

Pabrikan asal Taiwan ini tak main-main dengan membekali Zenpower Pro 11 jenis fitur perlindungan, yakni Temperature Protection, Short circuit Protection, Reset Protection, input over Voltage Protection, output over Voltage Protection, Input reverse direction protection, over charge/over discharge protection, Output Over Current Protection, Cell PTC Protection, adapter protection, dan Jeita Protection.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3 Review: Stylish & Big Battery
Laptophia Blog menjajal power bank Asus Zenpower Pro 10050mAh ini hingga daya yang tersimpan habis. Waktu isi ulang daya atau charging power bank Asus Zenpower Pro ini ternyata tidak terlalu lama, yakni hanya 5 jam 34 menit menggunakan charger original Xiaomi yang memiliki daya 2A.

Selain itu, Asus Zenpower Pro power bank ini menawarkan dual output yang mana port USB pertama mampu menghasilkan output DC 5.1V/2.4A (Max) atau 9.1 V2.0A atau 12.1V/1.5A. Sedangkan port kedua menghasilkan output DC 5.1V/2.4A (Max).

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan oleh team Laptophia Blog, power bank Asus Zenpower Pro 10050mAh ini mampu mengisi daya hingga 3 kali pada gadget dengan baterai berkapasitas di atas 2000mAh. Pada pengujian kali ini, Laptophia Blog menggunakan tiga buah smartphone, yakni Xiaolajiao Red Chili LA2-S dengan baterai berkapasitas 2000mAh, Xiaomi Mi 4c dengan baterai berkapasitas 3080mAh, dan Infinix Zero 3 dengan baterai berkapasitas 3030mAh.

Pada Asus Zenpower Pro review kali ini, power bank ini mampu mengisi Xiaolajiao Red Chili LA2-S hingga penuh dalam waktu 1 jam 59 menit dengan kondisi ponsel aktif. Pada pengisian kedua, Laptophia menggunakan smartphone Infinix Zero 3 yang mana mampu terisi penuh dalam waktu 2 jam 20 menit dengan kondisi aktif.

Pengisian ketiga menggunakan smartphone Xiaomi Mi 4c yang terisi hingga 74% dalam waktu 56 menit. Setelah itu Asus Zenpower Pro 10050mAh power bank kehabisan daya. Tim Laptophia Blog juga telah menjajal LED senternya. Kelebihannya adalah memiliki dual level brightness. Tentunya, ini memudahkan pengguna untuk memilih tingkat kecerahan sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan pengijian di atas, Asus Zenpower Pro review kali ini secara umum menunjukkan performa yang baik. Setidaknya dapat digunakan untuk mengisi daya 3 – 4x untuk gadget dengan kapasitas baterai 2000-an mAh. kecepatan pengisian relatif sedikit di atas rata-rata.

Namun, kecepatan pengisian daya ini meningkat drastis ketika digunakan pada smartphone yang mendukung Quick Charge seperti Xiaomi Mi 4c. Secara umum, Asus Zenpower Pro ini laik dipertimbangkan.

Keunggulan Asus Zenpower Pro

  • Build quality mantap
  • Fitur melimpah
  • Kinerja dapat diandalkan

Kelemahan Asus Zenpower Pro

  • Desain pinggiran agak tajam
  • Harga agak tinggi
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga power bank Asus Zenpower Pro di Sini (Klik) 

Harga Asus Zenpower Pro

harga power bank Asus Zenpower Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 399.000 atau tepatnya Rp 400 ribu. Harga yang ditawarkan oleh power bank Zenpower Pro ini memang terdengar agak mahal untuk kapasitas 10050mAh.

Namun berdasarkan hasil Asus Zenpower Pro review yang Laptophia Blog lakukan, power bank ini menawarkan performa yang solid dengan build quality yang mantap di kelasnya. Bagi pengguna gadget atau smartphone yang mendukung fitur Qualcomm Quick Charge akan sangat diuntungkan dengan Zenpower Pro karena telah mendukung fitur tersebut. Secara umum, power bank Asus Zenpower Pro masih laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda mungkin suka:Harga Meizu M2 Note Turun, Kini Hanya 1,6 Juta-an!
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks