IBX582004D475488 Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E dengan Speaker Besar

Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E dengan Speaker Besar




Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E Hari ini Laptophia Blog kedatangan smartphone 3G murah meriah dengan speaker besar, yakni Evercoss Winner T+ Compo A74E. Smartphone ini bisa dikatakan sebagai seri penyempurna dari Winner T yang dirilis tahun 2015 lalu. Merek lokal Evercoss ini mencoba menggabungkan speaker besar yang menjadi ciri khas seri Compo di masalalu dengan kecanggihan Android masa kini melalui Winner T+ Compo A74E.

Hal ini terlihat dengan hadirnya speaker berukuran besar yang berada di belakang ponsel. Spesifikasi teknis yang diusung oleh Evercoss Winner T+ Compo A74E ini relatif tak jauh berbeda dari seri Winner generasi pertama. Berikut ini adalah ulasan hands on dan unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E yang telah Laptophia Blog lakukan.


Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E

Perlengkapan Evercoss Winner T+ Compo A74E

Perlengkapan Evercoss Winner T+ Compo A74E
Baca juga:Coolpad Fancy E561 Masuk Indonesia, Smartphone 4G LTE dengan Fingerprint Sensor

Preview & Unboxing Evercoss Winner T+ Compo A74E

Preview Evercoss Winner T+ Compo A74E
Saat pertama kali memegang smartphone Evercoss Winner T+ Compo A74E, kesan yang Laptophia dapatkan adalah kompak dan agak berat. Meski demikain, ponsel Winner T+ Compo A74E ini sama sekali tak terkesan murahan ketika digenggam. Evercoss menggunakan desain yang unik pada Winner T+ Compo A74E dengan aksen warna putih pada bagian atas dan bawah. Hal ini mengingatkan Laptophia pada desain ponsel HTC.

Merek lokal ini juga menghadirkan list dengan warna krom di sekeliling layar untuk mempermanis tampilannya. Winner T+ Compo A74E andalan Evercoss ini memang agak tebal dan casing belakang bagian bawah atau tepatnya pada speaker agak menonjol. Casing smartphone ini menggunakan bahan plastik dan kebetulan Laptophia mendapatkan varian warna putih.

Bagian depan ponsel Winner T+ Compo A74E besutan Evercoss ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, earpiece, layar sentuh berukuran 4 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Sayangnya, merek lokal Evercoss tidak membekali ketiga tombol kapasitif di bawah layar tersebut dengan backlight, sehingga agak sulit digunakan ditempat gelap. Ini wajar mengingat smartphone ini menargetkan segmen entry-level.

Sedangkan sisi belakang smartphone Evercoss Winner T+ Compo A74E ini terdapat lubang kamera utama, dual LED flash, logo Evercoss, dan speaker grill atau lubang speaker pada bagian bawah. Evercoss menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Sedangkan sisi bawah ponsel murah meriah ini terdapat lubang micrphone. Sedangkan sisi atas ponsel dengan speaker besar ini terdapat port microUSB dan port audio 3,5mm.

Baca juga:Wiko Fever 4G Dibuka Pre-order di Indonesia, Ini Harga & Spesifikasinya

Evercoss membekali Winner T+ Compo A74E dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, kita harus membuka casing belakang ponsel Evercoss Winner T+ Compo A74E ini untuk mengakses ketiga slot tersebut. Kedua slot SIM card-nya mengusung jenis microSIM. Laptophia Blog harus melepas baterai terlebih dahulu jika ingin memasang atau melepas SIM card atau microSD.

Smartphone Evercoss Winner T+ Compo A74E ini mengandalkan dukungan layar sentuh berteknologi TN (Twisted Newmatic) panel TFT LCD dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berukuran 4 inci yang menawarkan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Sama seperti ponsel entry-level lainnya, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Merk lokal ini juga membekali smartphone musik murah ini dengan fitur Gesture Smart Access.

Performa Evercoss Winner T+ Compo A74E ini relatif standar menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dari chipset Spreadtrum SC7731 yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB, cukup standar di kelasnya. Sisi grafis, ponsel ini diperkuat oleh GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Sisi kamera, ponsel Winner T+ Compo A74E tidak terlalu menonjol dengan mengandalkan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash. Kamera depan Winner T+ Compo A74E berkekuatan 2 megapiksel, cukup untuk sekadar foto selfie atau video call.

Vendor lokal ini membekali ponsel ini dengan memori internal atau ROM berkapasitas 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB. Kapasitas baterai smartphone Winner T+ Compo A74E ini cukup standar untuk kelas entry-level, yakni 1600mAh.

Impresi Awal Evercoss Winner T+ Compo A74E

Impresi Awal Evercoss Winner T+ Compo A74E
Impresi awal Laptophia Blog terhadap penampilan dan build quality dari smartphone Evercoss Winner T+ Compo A74E ini cukup baik. Ponsel ini terlihat elegan, tak terkesan murahan, build quality solid, dan agak berat.

Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya cukup nyaman diganggam oleh pengguna bertelapak tangan kecil sekalipun. Kualitas layar 4 inci WVGA yang diusungnya bisa dikatakan lumayan untuk kelas entry-level. Warna yang dihasilkan cukup baik dan padat, tetapi viewing angle sangat buruk. Laptophia belum menjajalnya di bawah sinar matahari. Respon touchscreen-nya bisa dikatakan sedang atau tidak terlalu sensitif.

Kinerja ponsel musik Winner T+ Compo A74E andalan Evercoss ini ternyata tak sesuai harapan Laptophia. Spesifikasi dapur pacunya sebenarnya sudah memadai, tetapi tampaknya masih kurang optimasi. Saat pertama kali dihidupkan dan menjajal beberapa fiturnya, sudah terlihat beberapa kali lag, meski tidak mengganggu. Saat memutar musik juga beberapa kali sempat tersendat suaranya. Performa secara keseluruhan dari Winner T+ Compo A74E ini tentunya masih perlu review yang lebih mendalam dan melalui proses benchmarking.

Anda mungkin suka:YotaPhone 2, Ponsel 4G LTE Dual Screen Masuk Indonesia

Sedangkan impresi awal kamera 5 megapiksel yang diusung oleh Evercoss Winner T+ Compo A74E juga relatif standar di kelasnya. Bisa dikatakan, kemampuan kameranya masih di bawah Huawei Y3 Batik yang mengusung spesifikasi kamera yang sama. Laptophia belum sempat menjajal kemampuan kamera depan ponsel Winner T+ Compo A74E. Review selengkapnya mengenai kamera Winner T+ Compo A74E perlu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kualitas kamera yang diusungnya.

Harga Evercoss Winner T+ Compo A74E

 Harga smartphone musik Evercoss Winner T+ Compo A74E terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 699.000 atau tepatnya Rp 700 ribu. Ponsel andalan Evercoss ini sudah beredar luas di pasar tanah air dan tersedia di pelbagai toko online maupun offline.

Merek lokal ini sejak awal mengatakan bahwa Winner T+ Compo A74E mengusung konsep ponsel musik dengan harga yang terjangkau. Impresi awal Laptophia Blog terhadap ponsel Winner T+ Compo A74E andalan Evercoss ini cenderung biasa saja dan tak ada yang istimewa dari smartphone entry-level ini.

Saat pertama kali menjajalnya, Evercoss Winner T+ Compo A74E ini ternyata tak seperti harapan Laptophia. Terlepas dari hal tersebut, smartphone 3G Evercoss Winner T+ Compo A74E ini masik cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.

Beli Evercoss Winner T+ Compo A74E dengan harga promo di Sini (Klik)
Atau install aplikasinya di sini (klik)

Spesifikasi Evercoss Winner T+ Compo A74E

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz
  • Grafis Mali-400MP2
  • Kamera belakang 5 megapiksel fixed focus, dual LED flash. Kamera depan 2 megapiksel 
  • Layar 4 inci, dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, big speaker
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 6.4 x 0.7 x 12.5 cm berat -
  • Baterai 1600mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks