eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Smartphone Realme C65 Sudah Tersedia di Indonesia, Bawa Fitur Rainwater Smart Touch

Smartphone Realme C65 Sudah Tersedia di Indonesia, Bawa Fitur Rainwater Smart Touch - Setelah diluncurkan dan dibuka pre-order beberapa waktu lalu, smartphone Realme C65 akhirnya sudah tersedia dan dapat dibeli melalui e-commerce maupun retail offline tanpa harus melakukan pre-order. Realme C65 ini hadir dengan mengunggulkan fitur-fitur canggih yang biasanya dijumpai di smartphone yang lebih mahal.

Salah satu fitur andalan yang diusung Realme C65 adalah perlindungan dan jaminan kelancaran saat smartphone dalam keadaan basah melalui teknologi Rainwater Smart Touch yang turut didukung proteksi air dengan sertifikasi IP54. Fitur ini sebelumnya sudah tersedia di smartphone Realme yang lebih mahal dan kini dihadirkan di segmen entry-level.

Smartphone Realme C65 Sudah Tersedia di Indonesia, Bawa Fitur Rainwater Smart Touch


Mengenal Fitur Rainwater Smart Touch

Apa sebenarnya fitur Rainwater Smart Touch ini? Teknologi Rainwater Smart Touch pada realme C65 menggunakan data pemindaian layar yang secara cerdas membedakan input yang terdeteksi pada layar, baik berasal dari tetesan air maupun jari yang basah. 

Pada kasus di mana air terdeteksi, algoritma akan aktif untuk menghentikan respons sentuhan guna menghindari tindakan sentuhan yang tidak diinginkan. Hal ini membuat realme C65 dapat dioperasikan dengan lancar di kondisi seperti saat tangan basah sehabis mandi maupun cuci tangan. 

Tidak hanya itu, pada skenario berpindah dari ruangan dingin ke suhu yang lebih panas yang sering kali membuat layar berembun hingga hujan ringan, layar realme C65 juga tetap dapat mempertahankan akurasi input sehingga pengoperasian smartphone seperti menjawab panggilan/pesan sampai mengambil gambar/video dapat tetap dilakukan dengan lancar.

Tidak hanya menjamin kelancaran penggunaan, anak muda juga tidak perlu khawatir saat smartphone berada dalam keadaan basah seperti terkena cipratan air hujan maupun tidak sengaja menumpahkan minuman. Hal ini berkat sertifikasi IP54 Dust & Water Resistance yang sudah dimiliki oleh realme C65. 

Peringkat IP terdiri dari dua angka, dengan angka pertama menunjukkan perlindungan terhadap benda padat dan angka kedua menunjukkan ketahanan terhadap air. IP54 menandakan tingkat perlindungan benda padat "5" dan tingkat perlindungan cairan "4" yang berarti benda padat dengan diameter 1,0 milimeter, termasuk partikel halus dan butiran debu tidak dapat masuk ke dalam perangkat. Perlindungan cairan juga mengindikasikan bahwa smartphone ini dapat menahan percikan air dari segala arah.

“Air menjadi salah satu faktor yang umumnya dikhawatirkan para pengguna dapat menyebabkan masalah bagi smartphone mereka. Namun begitu, kejadian tak terduga seperti hujan bahkan ketumpahan minuman sering kali tidak dapat dihindarkan. Faktor inilah yang menjadi acuan kami dalam mendesain realme C65."

Smartphone Realme C65 Sudah Tersedia di Indonesia, Bawa Fitur Rainwater Smart Touch


"Tidak hanya tahan air sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat smartphone terkena air, namun juga memastikan pengoperasian smartphone yang tetap lancar saat dalam keadaan basah sehingga dapat tetap terhubung dan tidak ketinggalan momen seru melalui smartphone mereka,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Melengkapi sertifikasi lag-free selama 4 tahun dari TÜV SÜD, Dynamic Button, dan Air Gestures pada smartphone ini, realme C65 menghadirkan teknologi Rainwater Smart Touch untuk menjamin kelancaran penggunaan smartphone oleh pengguna di berbagai situasi dan kondisi, khususnya dalam keadaan smartphone maupun tangan yang basah. 

Jika pada smartphone lain keadaan serupa akan menyebabkan smartphone sulit dioperasikan, realme C65 menjamin pengguna dapat tetap menggunakan smartphone dengan lancar seperti dalam keadaan normal.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Realme C65 di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme C65

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/2.8 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,67 inci, dengan resolusi HD+ 1604 x 720 piksel, kerapatan 264 ppi (pixel per inch), 625 nits (HBM), 90Hz refresh rate Ultra Smooth Display, panel IPS
  • Memori RAM 8GB LPDDR4X, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dimensi 164.6 x 76.1 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 45W
  • Warna Starlight Purple dan Starlight Black
Source: press release
Anda mungkin suka:Review Realme 11: Desain Cantik, Performa Kencang, dan Kamera Mumpuni
Posting Komentar

Posting Komentar