eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Menjajal ZTE Blade V40s, Smartphone Layar AMOLED Termurah Cuma Sejutaan!

Menjajal ZTE Blade V40s, Smartphone Layar AMOLED Termurah Cuma Sejutaan! - Beberapa waktu lalu smartphone ZTE Blade V40s ramai diperbincangkan di sosial media karena harganya sudah mengalami penurunan signifikan. Smartphone andalan ZTE ini pertama kali dirilis akhir 2022 dan kini harganya hanhya sejutaan saja. Hal yang paling menarik dari smartphone ZTE Blade V40s adalah sudah dibekali dengan layar berteknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD+.

Sejauh ini jarang atau hampir tidak ada smartphone yang dijual dengan harga sejutaan yang sudah dibekali dengan layar Super AMOLED. ZTE Blade V40s yang dibanderol dengan harga sejutaan ini langsung menyabet gelar sebagai smartphone dengan layar AMOLED termurah di Indonesia saat ini. Tim Laptophia penasaran dengan smartphone ini dan memutuskan untuk membelinya. Berikut impresi awal ZTE Blade V40s oleh tim Laptophia!

Menjajal ZTE Blade V40s, Smartphone Layar AMOLED Termurah Cuma Sejutaan!


Paket Penjualan ZTE Blade V40s

Menjajal ZTE Blade V40s, Smartphone Layar AMOLED Termurah Cuma Sejutaan!

  • Unit ZTE Blade V40s Aqua Blue
  • Kabel USB Type-C
  • Adapter 3,5mm to USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Charger 22.5W
  • Headset atau handsfree
  • Silicon case
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On ZTE Blade V40s

Hands On ZTE Blade V40s

Tim Laptophia memesan ZTE Blade V40s saat promo mendekati lebaran. Ini tergolong agak nekat karena saat itu layanan pengiriman atau logistik sudah mulai padat. Laptophia berharap smartphone dengan layar Super AMOLED ini mendarat sebelum lebaran. Ternyata masih sesuai harapan, kurang lebih 4 hari sebelum lebaran, satu unit ZTE Blade V40s warna Aqua Blue mendarat dengan selamat di markas Laptophia.

Seperti biasa, Laptophia langsung melakukan unboxing untuk mengecek kondisi smartphone dan apa saja yang ada dalam paket pembelian. Kami agak terkejut karena paket penjualan smartphone ZTE Blade V40s ini sangat lengkap! Bahkan lebih lengkap dari smartphone harga 3 - 4 jutaan yang tidak dilengkapi charger. Smartphone ini hadir dengan menyertakan softcase, konverter audio 3,5mm to USB-C, dan handsfree. Untuk saat ini, sangat lengkap smartphone yang masih menyertakan handsfree dalam paket pembeliannya.

Desain ZTE Blade V40s ini memang cukup menarik dan stylish. Dua buah lensa kameranya yang berukuran besar terlihat menonjol dan menjadi daya tarik tersendiri. Casing belakangnya juga hadir dengan desain dual-tone dipadukan dengan frame flat. Hal yang menarik perhatian Laptophia adalah softcase bawaan ZTE yang ternyata bagian belakangnya keras atau mirip hardcase. Uniknya, smartphone ini tidak dilengkapi port audio 3,5mm.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 13 4G: Layar Mengesankan dengan Kamera 108MP yang Kompeten

Sisi depan smartphone ZTE Blade V40s ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar punch hole Super AMOLED dengan resolusi full HD+ berukuran 6,67 inci. Layar smartphone ini tak disebutkan adanya proteksi antigores dan tak dilengkapi screenguard dalam paket pembeliannya.

Tombol volume rocker ditempatkan di sisi kiri ponsel ZTE Blade V40s ini. Selain itu, terdapat tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari pada sisi kiri ponsel. Sisi atas smartphone andalan ZTE ini terdapat microphone.

Sedangkan bagian belakang ponsel ZTE Blade V40s ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Redmi pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Nubia Neo 5G ini menempatkan port USB Type-C, SIM tray (hybrid slot), speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal ZTE Blade V40s, Layar Bening!

Impresi Awal ZTE Blade V40s, Layar Bening!

Setelah tiga hari menggunakan ZTE Blade V40s sebagai smartphone kedua, sektor layar jelas menjadi bagian yang paling menarik dibahas. Layar Super AMOLED yang dipadukan dengan resolusi full HD+ dapat dengan mudah menjadi yang terbaik di kelasnya. Sementara para pesaingnya rata-rata masih menggunakan layar HD+ dengan teknologi IPS.

Kualitas layar ZTE Blade V40s saat Laptophia coba memang superior dengan reproduksi warna yang 'gonjreng' dan vivid, kontras yang tinggi, dan tingkat brightness yang cukup tinggi. Saat Laptophia gunakan di luar ruangan atau outdoor, layarnya masih dapat diandalkan. Respon layarnya juga gegas dan sangat nyaman untuk bermain game.

ZTE Blade V40s ini ditenagai SoC Unisoc T618 octa-core yang dikawinkan dengan RAM 6GB. Unisoc T618 memang SoC yang sudah cukup berumur karena pertama kali diperkenalkan 2019 silam. Meski demikian, performanya untuk menjalankan aplikasi sehari-hari, sosial media, dan gaming tipis-tipis masih memadai.

Sisi fotografi, smartphone andalan ZTE ini dibekali dengan dua kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Saat Laptophia menjajalnya untuk memotret, hasil jepretannya lumayan dengan tone warna natural, noise yang terkendali, dan detail yang cukup baik. Penasaran? Tunggu review lengkapnya di Laptophia!

Review ZTE Blade V40s

Harga ZTE Blade V40s

Harga ZTE Blade V40s terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.299.000. Setelah menjajal smartphone ini, Laptophia menilai ZTE Blade V40s masih sangat layak dipertimbangkan dengan layar AMOLED dan spesifikasi di atas rata-rata.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone ZTE Blade V40S di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi ZTE Blade V40s

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka MyOS 12
  • Chipset Unisoc Tiger T618 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 MP2
  • Triple camera atau tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash + 5 megapiksel lensa aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh punch hole berukuran 6,67 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, 650 nits, refresh rate 60Hz
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC
  • Dimensi 163.5 x 75.8 x 7.6 mm berat 184 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai lithium polymer 4500mAh, non-removable, fast charging 22.5W
  • Warna Space Black dan Aqua Blue
Anda mungkin suka:Review Itel P55 5G, Smartphone 5G Sejutaan Terkencang!
Posting Komentar

Posting Komentar