eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Cocok untuk Menunjang Produktivitas Anak Muda

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Cocok untuk Menunjang Produktivitas Anak Muda - Tak terasa libur lebaran telah usai dan kini saatnya generasi muda kembali produktif dan berkarya. Sindrom pasca-liburan menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi anak muda untuk dapat kembali produktif saat harus kembali kepada rutinitas harian. Realme 12 5G yang dilengkapi Dynamic Button menjadi salah satu smartphone yang kompeten yang siap mendorong generasi muda untuk kembali produktif.

“Kembali ke rutinitas setelah menghabiskan waktu liburan memang menjadi sebuah tantangan khususnya bagi para anak muda. Oleh sebab itu, realme ingin mengambil bagian untuk mendukung para anak muda kembali ke mode produktif dengan menghadirkan smartphone dengan rangkaian fitur terbaik dan terlengkap serta performa terdepan melalui realme 12 5G." 

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Cocok untuk Menunjang Produktivitas Anak Muda


"Didukung dengan realme UI 5.0 yang kaya fitur, anak muda akan merasakan kemudahan untuk kembali produktif dengan berbagai fungsi yang ditawarkan oleh smartphone ini,” kata Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia.

5 Alasan Realme 12 5G Cocok untuk Menunjang Produktivitas

Berikut beberapa fitur unggulan dan 5 alasan smartphone realme 12 5G yang dapat membantu anak muda kembali produktif: 

1. Menggunakan Realme UI 5.0 yang Kaya Fitur

Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 12 5G ini menggunakan OS Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya, serta lebih simpel. realme UI 5.0 didesain khusus untuk pengalaman multitasking terbaik, yang dapat dimiliki oleh anak muda di segmen ini. 

Realme UI 5.0 pada realme 12 5G menghadirkan fitur File Dock yang memungkinkan anak muda dapat melakukan transfer lintas aplikasi hanya dengan gerakan drag and drop pada berbagai jenis file dan konten dengan mudah dan cepat. realme 12 5G juga mendukung fitur Phonelink yang memungkinkan integrasi dengan laptop atau komputer yang mulus dengan kemampuan Microsoft LTW (Link to Windows). 

Melalui fitur ini pengguna dapat mengakses berbagai fungsi pada smartphone seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, dan mengakses berbagai aplikasi, hingga melakukan transfer data yang cepat melalui laptop maupun komputer. 

Untuk mendukung anak muda lebih produktif, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Split Screen (dua aplikasi dibuka di layar secara bersamaan), Flexible Window (membuka aplikasi dalam jendela kecil interaktif, dan dapat membuka sejumlah aplikasi pada satu waktu) dan Smart Sidebar (pilih aplikasi dan tool pilihan sehingga dapat meluncurkannya dengan menarik bilah dari tepi samping). Smart Sidebar ini juga menyimpan semua jenis file ke File Dock dan mengaksesnya kapan saja.

2. Performa Sat-Set dengan Dimensity 6100+

Performa smartphone Realme 12 5G ini bersaing di segmennya menurut Laptophia dengan mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 6100+ 5G dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dengan fitur virtual RAM hingga 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 yang powerful.

Prosesor menjadi salah satu kunci utama dalam rahasia kelancaran kinerja smartphone. realme 12 5G hadir dengan SoC Dimensity 6100+ 5G yang bertenaga, dengan menghadirkan kinerja tinggi melalui konfigurasi 8 inti dalam menjalankan tugas yang berat dan ringan. 

Chipset ini secara cerdas mengatur pemrosesan dalam mengelola tugas sesuai dengan tingkat intensitas, sehingga berkontribusi pada efisiensi energi dan daya tahan baterai yang lebih lama, cocok untuk menangani tugas-tugas berat seperti multitasking, gaming, edit foto dan video, serta memastikan kinerja yang efisien daya.

Baca juga:Review Realme C67: Smartphone Terjangkau yang Stylish dengan Kamera 108MP

Adanya dukungan fitur RAM dinamis hingga 16GB* turut membantu keandalan performa realme 12 5G. Anak muda juga bisa mengatur besaran RAM dinamis ini sesuai kebutuhan dan ketersediaan memori yang ada. Teknologi RAM dinamis ini dapat mengubah memori penyimpanan menjadi RAM dengan varian RAM 8GB yang mendukung ekspansi 4GB, 6GB, dan 8GB. 

Menggunakan teknologi ekspansi RAM dinamis DRE, realme 12 5G menghadirkan performa multitasking yang lancar dan terbaik di segmennya. Jalankan segala aplikasi dan lakukan beragam aktivitas produktif dengan mulus dan bebas lag.

3. Kamera 108MP yang Kompeten untuk Ngonten

Kemampuan kamera belakang Realme 12 5G ini bisa dikatakan kompeten di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 108 megapiksel dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera utama smartphone ini mendukung 3x in-sensor zoom dan 3x Zoom Portrait Camera pertama di segmennya yang mampu menghasilkan foto portrait layaknya kamera profesional. Melalui 3x Cinematic Portrait Mode, pengguna dapat mencapai focal length Golden Portrait 72mm, menciptakan hasil foto yang realistis dan sinematik dengan efek bokeh alami dan fokus pada subjek yang sangat baik, walau diambil dari jarak yang jauh. 

4. Memori Internal Besar

Kunci lain dalam kelancaran melakukan tugas produktif terletak pada ketersediaan memori pada smartphone untuk menyimpan berbagai data ataupun file yang dibutuhkan. realme 12 5G datang dengan kapasitas penyimpanan yang besar di kelasnya yaitu 256GB. 

Dengan kapasitas penyimpanan besar, anak muda memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan semua dokumen atau multimedia foto dan video bebas dari rasa khawatir. Sebagai gambaran, memori besar ini mampu menyimpan sekitar 1.000 episode film seri, 60.000 lagu, dan 60.000 foto (dengan rata-rata 250MB per episode dan 4MB per lagu atau foto).

5. Baterai Awet, Fast Charge Ngebut!

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung fitur fast charge SuperVOOC 45W yang diklaim mampu mengisi daya 50% dalam 30 menit saja. Hal ini membuat Realme 12 5G cocok untuk menunjang mobilitas generasi muda dengan baterai tahan lama dan pengisian daya yang cepat, sehingga tidak buang-buang waktu.

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Cocok untuk Menunjang Produktivitas Anak Muda


Anda dapat membeli atau cek promo terbaru smartphone Realme 12 5G di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme 12 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 24mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 26 mm aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio
  • Dimensi 165.6 x 76.1 x 7.7 mm berat 188 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 45W
  • Warna Twilight Purple dan Woodland Green
Anda mungkin suka:Review Itel P55 5G, Smartphone 5G Sejutaan Terkencang!
Posting Komentar

Posting Komentar