eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Realme C67 Terima Update ke Android 14, Ini 3 Fitur Andalannya

Realme C67 Terima Update ke Android 14, Ini 3 Fitur Andalannya - Realme C67 adalah salah satu smartphone menengah yang cukup menarik dengan spesifikasi kompeten dan performa kamera andal. Belum lama ini Realme C67 telah mendapatkan upgrade ke sistem operasi Android 14. Upgrade ini membawa sejumlah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan produktivitas para pengguna pada smartphone di segmen harga dua jutaan. 

Membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series, realme C67 menjadi Champion di segmennya sejak pertama kali hadir di Indonesia dengan menghadirkan sistem operasi Android 14. Hal ini membuat anak muda bisa merasakan langsung pengalaman smartphone yang lebih baik dari Google.

Realme C67 Terima Update ke Android 14, Ini 3 Fitur Andalannya


Selain itu kombinasi kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685, serta 7,59 Ultra Slim Body dengan Sunny Oasis Design yang dibawa realme C67, makin lengkap dengan Mini Capsule 2.0 dan 360° NFC dengan fungsi yang ditingkatkan, serta sertifikasi IP54 untuk daya tahan akan debu dan cipratan air.

“Melengkapi fitur dan teknologi terbaik pada realme C67 yang hadir di segmen harga dua jutaan, kami turut menghadirkan sistem operasi Android 14 yang membawa lebih banyak fitur dan pembaruan dalam hal tampilan dan performa untuk menjawab kebutuhan serta mendukung anak muda untuk dapat lebih produktif." 

"Kami ingin anak muda bisa langsung merasakan pengalaman baru dengan sistem operasi terupdate lewat realme C67, smartphone terbaik di segmennya,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

3 Fitur Utama Android 14 di Realme C67

1. Kostumisasi Tampilan yang Lebih Variatif

Opsi kustomisasi layar homescreen dan lockscreen kini lebih variatif di realme C67 dengan kehadiran Android 14. Ada gaya jam baru yang dapat dipilih ukurannya, dan pengguna dapat dengan mudah mengatur kesesuaiannya dengan warna tertentu.

Pengguna dapat mengubah ukuran jam pada layar serta melihat pratinjau tampilan secara langsung di lock screen dan home screen secara berdampingan. 

Android 14 di realme C67 juga memungkinkan pengguna menyesuaikan dua tombol shortcut di lock screen yang ditempatkan di salah satu sudut tepi bawah. Pengguna dapat memilih dari fitur yang sering digunakan seperti kamera, senter, pemindai kode, dan kontrol smart home yang terkait dengan aplikasi Google Home.

Cara Kostumisasi Tampilan Lockscreen

  • Buka Pengaturan > Tampilan > Lock screen.
  • Ketuk Shortcuts.
  • Pilih aplikasi yang ingin ditambahkan ke shortcut lock screen.
  • Ketuk Selesai.

Untuk menyesuaikan wallpaper pada lock screen dan home screen, buka Pengaturan > Wallpaper > pilih wallpaper baru dan pilih gaya, font, dan nuansa warna sesuai preferensi.

2. Peningkatan Fitur Aksesibilitas

Sistem operasi Android 14 juga menekankan pada aksesibilitas. Salah satu fitur terbaru yang hadir pada realme C67 adalah fitur Magnification yang memungkinkan pengguna memperbesar area mana pun di layar realme C67. Pengguna dapat memilih apakah menginginkan kontrol semacam itu atau membuatnya tetap sederhana dengan pembesaran layar sepenuhnya. 

Fitur ini akan berguna karena pengguna dapat memilih antara shortcut di layar, menekan tombol volume, atau gerakan ketuk tiga kali di layar, untuk menampilkan kaca pembesar ini. Ada pula fitur Flash Notification yang memanfaatkan LED flash maupun tampilan layar di realme C67 sebagai lampu penanda masuknya notifikasi.

Untuk akses yang lebih memudahkan, Android 14 menawarkan shortcut yang dapat dipicu menggunakan tombol volume atau dengan mengetuk pintasan di layar secara terus-menerus.

Realme C67 Terima Update ke Android 14, Ini 3 Fitur Andalannya


Cara Menggunakan Fitur Aksesibilitas Baru

  • Buka Pengaturan > Aksesibilitas.
  • Ketuk fitur yang ingin digunakan.
  • Konfigurasikan fitur sesuai keinginan.

3. Manajemen Baterai yang Lebih Baik

Salah satu optimalisasi yang dihadirkan oleh Android 14 adalah dalam hal manajemen baterai. Pengguna realme C67 akan dapat merasakan masa pakai baterai yang lebih baik. Hal ini disebabkan oleh sejumlah perbaikan, termasuk manajemen aplikasi latar belakang yang lebih baik dan optimalisasi daya untuk CPU dan GPU.

Android 14 mengimplementasikan algoritma manajemen daya yang lebih canggih. Algoritma ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan baterai dengan mengelola sumber daya sistem secara cerdas dan memprioritaskan aplikasi yang membutuhkan daya besar. Dengan mengalokasikan sumber daya secara efisien, Android 14 pada realme C67 dapat memperpanjang masa pakai baterai, terutama selama periode penggunaan yang berat.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Baterai

  • Turunkan kecerahan layar.
  • Aktifkan mode Battery Saver.
  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan.
  • Nonaktifkan fitur yang tidak diperlukan, seperti Bluetooth dan GPS.
Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme C67 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C67

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 950 nits (peak), 90Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker
  • Dimensi 164.6 x 75.4 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 33W SuperVOOC
  • Warna Sunny Oasis dan Black Rock
Anda mungkin suka:Review Realme C51 NFC, Smartphone Sejutaan Tampil Trendi dengan Fast Charge Tercepat
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar