eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap - Realme C67 adalah salah satu smartphone 2 jutaan yang dibekali dengan kemampuan kamera yang bisa dikatakan di atas rata-rata di kelasnya. Ini merupakan bukti bahwa seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, kamera pada smartphone terus berevolusi untuk terus menghadirkan hasil foto terbaik. Namun , untuk menghasilkan foto terbaik, dibutuhkan lebih fitur dan teknologi kamera yang mumpuni, tetapi juga kemampuan dan aspek-aspek yang perlu diperhatikan oleh para pengguna.

“Hasil foto yang baik memang bukan mutlak datang dari perangkat yang digunakan, melainkan keterampilan pengguna yang mengambilnya. Namun begitu perangkat yang andal maka akan memberikan hasil foto yang lebih baik." 

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap


"Oleh karena itu kami menghadirkan berbagai fitur dan teknologi fotografi terkini pada realme C67 yang membuatnya menjadi perangkat tepat untuk photography di rentang dua jutaan. realme C67 menjadi jawaban bagi anak muda yang ingin mengasah skill fotografi mereka tanpa harus mengeluarkan budget yang besar," kata Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Kemampuan kamera belakang Realme C67 ini bisa dikatakan cukup menarik menurut Laptophia dengan mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 108 megapiksel dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur Dual Pixel phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Kamera utama Realme C67dibekali fitur 3x In-sensor zoom yang mendukung hingga tiga kali lossless zoom sehingga tidak akan mengorbankan kualitas gambar atau sudut pandang saat melakukan zoom. Realme C67 juga mendukung 3x portrait di mana pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan hasil foto dengan bokeh yang lebih estetik.

Sedangkan kamera kedua Realme C67 berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor atau portrait. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang artistik melalui mode Portrait. 

Kamera depan Realme C67 cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.1 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang maupun kamera depannya hingga resolusi full HD.

5 Cara Maksimalkan Kamera Realme C67

1. Selalu Gunakan Kamera Utama 108MP

Kemampuan dan kualitas kamera belakang pada smartphone umumnya melebihi kamera depan. Salah satu alasannya karena kamera belakang pada smartphone umumnya memiliki megapiksel dan sensor yang lebih besar sehingga memberikan hasil yang lebih baik, di mana hal tersebut sulit dilakukan di kamera depan yang menyatu dengan bagian layar. 

Seperti pada realme C67, untuk memungkinkan para penggunanya dapat mengabadikan momen berharga dengan lebih baik, realme menempatkan sensor flagship ISOCELL HM6 pada kamera belakang dengan resolusi tinggi 108MP. 

Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan detail berkat resolusi tinggi mencapai 12000*9000, dan didukung dengan akurasi warna yang baik. Melalui resolusi yang tinggi tersebut, pengguna tidak perlu lagi khawatir saat ingin mencetak foto untuk diabadikan. 

2. Maksimalkan Fitur 3x In-sensor Zoom

Menggunakan fungsi zoom pada smartphone merupakan cara yang praktis untuk memastikan tidak ada objek yang mengganggu dan memperjelas subjek foto saat mengambil gambar dari kejauhan. Namun masalah umum yang sering ditemukan adalah penurunan kualitas foto saat melakukan zoom digital. Hal ini terjadi sebab fungsi zoom digital tidak berfungsi seperti zoom lensa kamera biasa. 

Fungsi ini memotong gambar dan kemudian menskalakannya kembali. Ini berarti menggunakan sebagian kecil dari daya sensor kamera. Jadi, terjadi kehilangan resolusi gambar dan kualitas gambar.

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap
Mode normal

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap
3x in-sensor zoom

realme paham akan masalah tersebut, dengan menghadirkan teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67. Teknologi ini mampu memberikan hasil foto yang jauh lebih baik dibandingkan dengan zoom digital. Zoom digital didasarkan pada pemotongan gambar 1x menjadi 3x, di mana beberapa piksel hilang karena proses pemotongan. 

Teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa kehilangan piksel. Sensor ISOCELL HM6 pada realme C67 mendukung hingga tiga kali lossless zoom yang tidak akan mengorbankan kualitas gambar, dan memberikan pengguna sudut pandang lain saat ingin mengambil foto. Tidak peduli seberapa dekat atau jauhnya subjek, fitur ini membantu pengguna mengambil gambar dengan lebih mudah dan akurat.

3. Gunakan Fitur 3x Portrait dan Kontrol Manual

Untuk foto yang fokus pada subjek utama, pengguna dapat menggunakan fitur portrait dengan memberikan efek bokeh pada hasil gambar. realme C67 turut menghadirkan fitur 3x Portrait pertama di segmennya untuk memudahkan pengguna mengambil foto portrait dari jarak yang lebih jauh. 

Selain itu, menggunakan kontrol manual seperti slider brightness dapat meningkatkan kualitas dari area yang ingin difokuskan, semudah dengan mengetuk subjek di layar pada saat berada dalam mode kamera. Pengguna akan melihat slider dengan ikon yang terlihat seperti matahari. 

Baca juga:Review Realme 11: Desain Cantik, Performa Kencang, dan Kamera Mumpuni

Tahan jari pada subjek dan ketika muncul slider gerakkan untuk menambah atau mengurangi cahaya sesuai dengan preferensi. Kontrol lainnya yang perlu diperhatikan adalah mengetuk layar untuk mengunci fokus. Hal ini penting untuk memastikan subjek adalah titik fokus utama kamera.

4. Saat Low light, Aktifkan Night Mode

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap


Salah satu faktor yang tidak boleh dilupakan untuk kualitas gambar yang baik adalah adanya cahaya yang memadai. Semakin banyak cahaya di lingkungan sekitar, semakin cepat kecepatan shutter dan semakin kecil bukaan lensa sehingga memberikan pengalaman foto yang cepat namun memiliki tangkapan detail tekstur foto dan warna foto yang lebih baik. Biasakan memotret dalam kondisi cahaya yang bagus. Dengan begitu, pengguna mengoptimalkan kondisi di mana kamera smartphone bekerja paling baik.

Namun, cahaya alami terkadang tidak cukup terutama saat memotret di dalam ruangan atau setelah matahari terbenam. Lampu flash pada kamera smartphone bisa mengatasi hal ini jika Anda memotret subjek secara close-up, namun tidak di semua kondisi.

Untuk mengatasi masalah ini, memerlukan smartphone dengan fitur Night Mode yang baik. realme C67 dilengkapi dengan sensor unggulan ISOCELL HM6 dengan ukuran sensor 1,67'' yang merupakan sensor terbesar di segmennya. 

Sensor ini juga didukung dengan pixel pitch 0.64 ┬Ám dan ISOCELL 2.0 untuk menangkap lebih banyak cahaya bahkan dalam kondisi minim cahaya sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih dan minim noise. Sensor yang lebih baik juga membuat hasil jepretan malam hari realme C67 lebih tajam dibandingkan kompetitor, dan pengguna dapat mengambil foto malam yang jernih bahkan dalam kondisi cahaya yang lebih gelap dengan Night Mode.

5. Lakukan Editing agar Foto Lebih Estetik

Ini 5 Cara Bikin Hasil Foto Realme C67 Makin Mantap


Objek dan suasana yang indah dipandang oleh mata sering kali menjadi kurang menarik saat diabadikan melalui foto.  Untuk membuat objek foto tetap terlihat menarik, realme C67 menghadirkan opsi pemotretan yang lebih estetik dan praktis dengan filter-filter yang dibuat khusus untuk street photography. 

Awalnya dikembangkan untuk realme 11 Pro Series 5G, Cinematic menjadi salah satu dari sejumlah filter yang memiliki kesan artistik sempurna untuk mengabadikan tempat-tempat unik di kota. Kemudian Crisp sangat cocok untuk media sosial, menambahkan kedalaman dan kesan yang lebih baik pada foto Anda. Kemudian Tranquil dapat diandalkan saat Anda perlu menangkap esensi sebenarnya dari sebuah pemandangan, dengan nuansa film hitam-putih klasik.

Selain itu jangan takut untuk mengedit foto, demi menciptakan kualitas gambar yang lebih baik sesederhana seperti menambahkan kecerahan. Aplikasi untuk edit foto tidak menambahkan resolusi yang lebih tinggi ke kamera smartphone, namun aplikasi sejenis ini memberi Anda kontrol manual lebih lanjut untuk memaksimalkan hasil foto.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme C67 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C67

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 950 nits (peak), 90Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker
  • Dimensi 164.6 x 75.4 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 33W SuperVOOC
  • Warna Sunny Oasis dan Black Rock
Anda mungkin suka:Review Realme C51 NFC, Smartphone Sejutaan Tampil Trendi dengan Fast Charge Tercepat
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar