eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing dan Hands On iQOO Z7x 5G, Masih Menarik untuk 2024?

Unboxing dan Hands On iQOO Z7x 5G, Masih Menarik untuk 2024? - iQOO Z7x 5G adalah salah satu smartphone 5G dengan harga terjangkau yang menarik menurut Laptophia. Smartphone ini dijual dengan harga yang kompetitif dan telah dibekali spesifikasi yang terbilang kompeten di kelas harganya dan fitur yang tergolong lengkap. Brand iQOO sendiri adalah subbrand dari Vivo yang fokus memberikan performa yang powerful di kelasnya dengan harga yang kompetitif. 

iQOO Z7x 5G menawarkan performa yang terbilang kompeten di kelasnya berkat dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 695 5G yang ditandemkan RAM 8GB. Tak hanya itu, hal yang menarik dari smartphone iQOO Z7x 5G ini adalah kapasitas baterainya yang di atas rata-rata, yakni 6000mAh lengkap dengan fitur FlashCharge 80W. Kebetulan saat promo 12.12, iQOO Z7x 5G mendapat diskon yang cukup signifikan dan tim Laptophia memutuskan untuk membelinya. Lalu seperti apa iQOO Z7x 5G? Simak ulasan kali ini!

Unboxing dan Hands On iQOO Z7x 5G, Masih Menarik untuk 2024?


Paket Penjualan iQOO Z7x 5G

Paket Penjualan iQOO Z7x 5G

  • Unit iQOO Z7x 5G 8GB/128GB Tropical Blue
  • Adaptor charger 80W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • Screen protector (terpasang di layar)
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Silicon case

Hands On iQOO Z7x 5G

Hands On iQOO Z7x 5G

Smartphone iQOO Z7x 5G pertama kali diperkenalkan di Indonesia Maret 2023 bersama saudaranya, iQOO Z7 5G. Diskon yang cukup besar di sebuah e-commerce telah berhasil menggoda tim Laptophia untuk membeli satu unit smartphone iQOO Z7x 5G ini. Butuh waktu kurang lebih 4 hari dari proses check out hingga mendarat dengan selamat di markas Laptophia. 

Seperti biasa, Laptophia langsung melakukan ritual unboxing iQOO Z7x 5G yang baru saja mendarat untuk mengecek kondisi smartphone dan perlengkapan apa saja yang dibawanya. Paket penjualan iQOO Z7x 5G ini sebenarnya tak jauh berbeda dari smartphone lainnya yang masih mentertakan charger. Namun, charger iQOO Z7x 5G ini istimewa karena sudah mendukung FlashCharge 80W. Ini patut diapresiasi ketika brand lain tidak dilengkapi charger dan bahkan menjadikan charger sebagai 'bonus' pembelian.

Penampilan atau desain iQOO Z7x 5G ini cukup menarik menurut Laptophia. Casing belakangnya mengusung finishing yang mirip dengan Crystalline Matte yang digunakan di smartphone mainstream Vivo. Kelebihan finishing ini adalah tidak licin saat digenggam dan tidak mudah meninggalkan jejak sidik jari. Frame iQOO Z7x 5G bergaya melengkung dan justru ini membuatnya lebih nyaman digenggam ketimbang smartphone dengan frame flat.

Baca juga:Review Vivo V27 5G: Desain Stylish dengan Layar Lengkung, Kamera Mantap!

Sisi depan smartphone iQOO Z7x 5G ini terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS 120Hz full HD+ 2.5D berukuran 6,64 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Smartphone iQOO Z7x 5G besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di iQOO Z7x 5G, meski demikian smartphone ini dilengkapi screen protector yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel iQOO Z7x 5G ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi atas ponsel dengan 5G bertenaga Snapdragon 695 ini terdapat microphone dan tray SIM (hybrid slot).

Sedangkan bagian belakang ponsel iQOO Z7x 5G ini terdapat dua buah kamera yang tersusun vertikal, dual LED flash, dan logo iQOO. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan iQOO 12 ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal iQOO Z7x 5G

Impresi Awal iQOO Z7x 5G

Impresi awal saat Laptophia menggenggam smartphone iQOO Z7x 5G, ternyata build quality-nya solid dan kuat. Sama sekali tak terkesan murahan. Harganya yang lebih terjangkau ternyata tidak mengorbankan kualitas dan material yang digunakan. iQOO Z7x 5G nyaman digenggam dengan frame melengkung dan casing belakangnya tak licin dan tidak meninggalkan bekas sidik jari. Hanya saja, bobotnya terasa agak berat.

Kualitas layar iQOO Z7x 5G kembali mengejutkan tim Laptophia! Layar sentuh yang diusung iQOO Z7x 5G ini menggunakan resolusi full HD+ dan berteknologi panel IPS, tetapi mampu menghasilkan pengalaman visual yang tajam dengan saturasi warna yang memanjakan mata. Respon touchscreen juga gegas dan smooth. Saat digunakan di bawah sinar matahari atau outdoor, iQOO Z7x 5G ini masih bisa diandalkan.

Kencang dan irit adalah kesan pertama yang Laptophia dapatkan saat dua hari menjajal smartphone iQOO Z7x 5G ini. Dukungan SoC Snapdragon 695 5G ini tergolong powerful untuk kelas harganya. Perpindahan menu dan buka tutup aplikasi terasa responsif dan tidak terasa lag. Baterai pun awet karena konsusmi dayanya cukup efisien dan hasil benchmark-nya pun tak mengecewakan. Laptophia masih belum sempat menjajal performa iQOO Z7x 5G untuk memainkan game terkini.

Awalnya Laptophia mengira kemampuan kamera akan menjadi 'korban' karena harga iQOO Z7x 5G yang terjangkau. Namun saat menjajalnya selama dua hari terakhir ini, kamera 50MP milik iQOO Z7x 5G bisa diandalkan dan tergolong bagus untuk kelas harganya. Impresi awal, iQOO Z7x 5G ini masih menarik untuk penggunaan hingga 2024 mendatang. Penasaran? Tunggu review lengkap iQOO Z7x 5G di Laptophia!



Review iQOO Z7x 5G

Harga iQOO Z7x 5G

Harga smartphone iQOO Z7x 5G RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.999.000 dan Rp 3.299.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 256GB. Berdasarkan hasil unboxing dan hands on iQOO Z7x 5G yang Laptophia lakukan, smartphone ini masih cukup menarik dan masih cocok untuk penggunaan di tahun 2024.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme 10 Pro 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi iQOO Z7x 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka FunTouch OS 13
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G SM6375 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 660 Gold 2,2GHz dan hexa-core Kryo 660 Silver 1,7GHz
  • Grafis Adreno 619
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,64 inci, dengan resolusi Full HD+ 2388 x 1080 piksel, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, fingerprint sensor (Side Mounted)
  • Dimensi 164.6 x 75.8 x 9.1 mm berat 205 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 6000mAh lithium polymer, non-removable, FlashCharge 80W
  • Warna Metallic Grey dan Tropical Blue
Anda mungkin suka:Review Realme 11: Desain Cantik, Performa Kencang, dan Kamera Mumpuni
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

1 komentar

  1. Jelas masih menarik ini, harganya kalau pas diskon menggoda banget 😁

    BalasHapus