eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition, Tablet Terjangkau Cocok untuk Anak

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition, Tablet Terjangkau Cocok untuk Anak - Samsung Electronics Indonesia belum lama ini telah meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition. Sesuai namanya, tablet ini dirancang khusus agar aman digunakan oleh anak-anak dan membantu proses belajarnya. Salah satu keunggulan tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition ini adalah dilengkapi aksesoris khusus untuk anak dan aplikasi Samsung Kids.

Berbicara mengenai spesifikasi dapur pacu, tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition sebenarnya tak jauh berbeda dengan Galaxy Tab A9 versi regular yang diperkuat oleh SoC MediaTek helio G99 octa-core yang cukup powerful dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Tablet ini juga didukung baterai berkapasitas 5100mAh yang awet dan diperkuat dengan fitur speaker stereo.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition, Tablet Terjangkau Cocok untuk Anak


Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition dirancang sebagai tablet dengan tingkat keamanan tinggi, untuk melindungi aktivitas digital anak maupun anggota keluarga lainnya. Kids Edition ini hadir dengan casing spesial yang anti-benturan sehingga lebih aman saat digunakan anak di mana saja.

Tablet Galaxy Tab A9 Kids Edition andalan Samsung ini dibekali layar sentuh dengan ukuran yang tidak terlalu besar menurut Laptophia, yakni berukuran 8,7 inci yang disematkan teknologi panel TFT (Thin Film Transistor) LCD dengan resolusi HD+ 800 x 1340 piksel xengan aspek rasio 5:3 dan menawarkan kerapatan mencapai 179 piksel per inci yang cemerlang untuk kebutuhan multimedia maupun mendukung produktivitas.

Sayangnya, tablet Galaxy Tab A9 Kids Edition tidak dilengkapi dengan lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya untuk melindunginya dari goresan. Padahal penggunaan oleh anak kecil mungkin akan lebih rawan tergores. Ukuran layar yang tidak terlalu besar membuat ukuran tablet andalan Samsung ini lebih ringkas dan menunjang mobilitas.

Tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition ini telah menjalankan OS Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1 yang minimalis, kaya fitur, dan bebas iklan. Sayangnya, Laptophia belum mendapat informasi mengenai dukungan update untuk tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition di masa mendatang. 

Keunggulan utama tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition ini adalah dibekali aplikasi Samsung Kids. Aplikasi ini sudah ditingkatkan dengan konten-konten yang lebih beragam dari berbagai global partner. Di aplikasi ini, orang tua juga bisa mengatur screen time, memantau aktivitas anak dan aplikasi apa saja yang diakses melalui usage dashboard maupun activity report.   

Screen time anak juga perlu dibatasi supaya tumbuh kembang mereka berlangsung dengan baik. Orang tua bisa melakukan pengaturan screen time maupun membatasi apps dan konten yang boleh diakses anak dengan Parental Control yang mudah diatur. 

Aplikasi Samsung Kids memungkinkan anak menggunakan fitur kamera dan akses Internet dengan lebih aman. Mereka dapat berinteraksi dengan teman-teman digitalnya, seperti melakukan misi dan mempelajari pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis dengan permainan block coding bersama Crocro, belajar memasak dengan Cooki, bernyanyi dan menari dengan band musik si Lisa, atau belajar menggambar, mewarnai, melukis dan berbagai kegiatan artistik di kanvas si Bobby.

Kinerja tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition cukup kencang menurut Laptophia berkat sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G99 MT8781 dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 yang powerful.

Sisi kamera, tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition bisa dikatakan standar dengan dukungan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci yang didukung lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi fitur autofokus tanpa kehadiran LED flash. Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition juga dibekali dengan kamera depan 2 megapiksel untuk foto selfie maupun video call. 

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition dengan memori internal 64GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 1TB. Tablet ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya. Tablet ini tersedia dalam dua varian konektivitas, yakni WiFi only dan 4G LTE.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish

Baterai yang diusung tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition ini berkapasitas 5100mAh yang memiliki daya tahan yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Samsung juga membenamkan fitur fast charge 15W agar proses pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition, Tablet Terjangkau Cocok untuk Anak


Harga Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

Harga tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition terbaru di Indonesia adalah Rp 3.299.000. Selama periode pre-order tanggal 12-17 Desember 2023, pemesan akan mendapat paket aksesoris khusus yang terdiri dari:

  • Puffy cover
  • Crayon stylus
  • Kids Sticker 
  • Travel adapter 20 Watt
  • Bonus Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru tablet Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1
  • Chipset MediaTek Helio G99 MT8781 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2 autofocus
  • Kamera depan 2 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 8,7 inci dengan resolusi HD+ 800 x 1340 pixels, aspek rasio 5:3, kerapatan 179 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB (dedicated slot)
  • Dual stereo speaker dengan Dolby Atmos
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, single nano SIM
  • Dimensi 211 x 124.7 x 8 mm berat 332 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE atau WiFi only
  • Baterai 5100mAh lithium polymer, fast charge 15W
  • Warna Graphite, Silver, dan Navy
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar