eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Realme C67 Resmi Hadir di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya!

Realme C67 Resmi Hadir di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya! - Realme Indonesia secara resmi telah meluncurkan smartphone C series terbarunya, yakni Realme C67. Smartphone ini menjadi Realme C Series pertama yang menghadirkan kamera 108MP lengkap dengan fitur 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685 di kisaran harga dua jutaan. Realme C67 ini membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series.

"Tahun 2023 menjadi tahun yang berkesan bagi realme dengan berbagai torehan positif, satu di antaranya adalah pengiriman 200 juta unit dalam 5 tahun perjalanan kami. Kehadiran perdana realme C67 di Indonesia merupakan bentuk apresiasi kami bagi para pengguna di Indonesia untuk dapat menjadi yang pertama memiliki smartphone Champion terbaru dari realme ini." 

Realme C67 Resmi Hadir di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya!


"Kami bangga bisa menghadirkan realme C67, smartphone pertama yang mengombinasikan kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685 di segmen harganya. Didukung dengan berbagai spesifikasi unggulan lainnya, realme C67 menjadi C Series dengan peningkatan terbesar dan Champion di segmennya yang akan menjawab berbagai kebutuhan anak muda dan membawa persaingan smartphone dua jutaan ke tingkat lebih tinggi," kata Ellen Zhou - Marketing Director realme Indonesia.

4 Keunggulan Realme C67

1. Kamera 108MP dengan 3x In-sensor Zoom, Terbaik di Kelasnya

Realme C67 merupakan smartphone pertama yang memiliki kamera beresolusi 108MP dengan fitur 3x In-sensor Zoom terbesar di segmennya. Teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa hilangnya piksel. 

Sensor ISOCELL HM6 yang digunakan kamera utama realme C67 juga mendukung hingga tiga kali lossless zoom sehingga tidak akan mengorbankan kualitas gambar atau sudut pandang saat melakukan zoom. realme C67 juga mendukung 3x Portrait di mana pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan hasil foto dengan bokeh yang baik, walaupun diambil dari jarak yang lebih jauh. 

Sensor ISOCELL HM6 memiliki ukuran sensor 1,67 inci yang merupakan sensor terbesar di segmennya sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya bahkan dalam kondisi minim cahaya sehingga menghasilkan foto yang lebih jernih dan minim noise. 

Sensor ini juga membuat hasil jepretan malam hari realme C67 menjadi lebih tajam dengan akurasi warna yang lebih baik. realme C67 turut menyematkan filter baru di mode Street Photography, yaitu Cinematic, Crisp, dan Tranquil untuk meningkatkan pengalaman fotografi yang lebih bervariasi dan memberikan opsi lebih bagi para pengguna.

2. Performa Kencang dan Efisien dengan Snapdragon 685

Realme C67 mampu hadirkan performa yang bertenaga namun tetap hemat daya berkat dukungan chipset Snapdragon 685 berukuran 6nm. Penggunaan chipset ini mampu mendukung performa realme C67 agar tetap lancar dalam berbagai situasi dan kebutuhan. 

Dibandingkan dengan Snapdragon 680, chipset ini mencatat hampir 15% peningkatan kinerja CPU Kryo, memungkinkan multitasking dan interaksi yang mulus pada smartphone tanpa hambatan. Ada juga peningkatan kinerja GPU Adreno hingga 10%, menawarkan rendering grafis yang lebih cepat untuk game dan streaming yang imersif.

“Snapdragon 685 merupakan chipset terbaik yang dipasangkan pada realme C67 sebab secara penuh mendukung pemrosesan gambar hingga 108MP melalui fitur-fitur pendukung yang canggih. Selain itu chipset ini masuk ke dalam jajaran prosesor mobile kelas menengah yang didesain oleh Qualcomm yang dimanufaktur dalam proses 6nm sehingga mendukung masa pakai daya yang lebih lama,” kata Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

Realme C67 hadir dengan memori besar di segmennya yakni 8GB+8GB Dynamic RAM untuk memastikan penggunaan smartphone yang lancar dan tanpa hambatan saat melakukan multitasking, serta memori penyimpanan besar hingga 256GB untuk menyimpan berbagai macam file seperti foto dan video tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan. 

Melengkapi performa terbaik, realme C67 juga menghadirkan pengisian daya cepat dengan 33W SUPERVOOC Charge dengan baterai besar 5000mAh. Performa pengisian daya realme C67 mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 26 menit.

3. Sunny Oasis Design yang Stylish dan Tertipis di Kelasnya

Realme C67 membawa bodi tertipis di kelasnya dengan 7,59mm, dan stylish melalui Sunny Oasis Design yang tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock. realme C67 menghadirkan konsep desain yang menarik dengan perpaduan garis tekstur yang cerah dan cincin berkilau yang mengelilingi lensa kamera di bagian belakang. Pada varian Sunny Oasis, warna hijau cerah bagaikan oasis yang ditaburi sinar matahari, memberikan kesan energi positif dan harapan. 

realme C67 tidak hanya tampil stylish di bagian belakang, namun juga memesona di bagian depan. Smartphone terbaru dari realme ini memimpin di industri dengan menjadi smartphone pertama di kisaran harganya yang menghilangkan penggunaan braket plastik di sekeliling layar. Dihilangkannya braket plastik ini membuat ukuran bezel realme C67 menjadi lebih tipis, meminimalisir area hitam di sekeliling sehingga membuat tampilan layar terlihat lebih luas dan  imersif.

Baca juga:Review Realme Buds Air 5: Suara Makin Jernih bertenaga, ANC Terbaik di Kelasnya!

4. Fitur Terlengkap di Kelasnya

Realme C67 menawarkan fitur yang  bisa dikatakan terlengkap di kelasnya menurut Laptophia. Seri ini perdana menghadirkan 360° NFC dengan fitur multifungsi, untuk menjawab berbagai kebutuhan para anak muda khususnya di era digitalisasi seperti saat ini. 

Melalui fitur yang ditambahkan, kini pemanfaatan NFC tidak terbatas pada cek dan mengisi saldo uang elektronik, namun dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lain seperti menduplikasi kartu akses. Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, fitur ini akan bermanfaat untuk mendukung gaya hidup anak muda yang efektif dan efisien. 

Pertama kalinya di sejarah realme C Series, realme C67 turut menghadirkan sertifikasi IP54 Water Resistance yang memberikan ketahanan terhadap cipratan air dan debu. Kehadiran sertifikasi ini pada realme C67 akan memberikan ketenangan lebih bagi para pengguna dalam menggunakan smartphone di dalam berbagai situasi dan kondisi. 

Melengkapi dua fitur baru pada smartphone ini, Realme C67 juga turut menghadirkan pembaharuan fitur pada Mini Capsule 2.0, yang kini telah dioptimalkan dan ditingkatkan dari segi bentuk visual dan pengalaman fungsionalitas yang interaktif. 

Terdapat tiga fungsi baru di Mini Capsule 2.0 yaitu notifikasi musik, cuaca, dan acara, yang mana masing-masing fungsi akan memberikan pengalaman penyampaian notifikasi yang lebih informatif dan interaktif. Fungsi statistik langkah juga turut ditingkatkan untuk memberikan informasi lebih akurat ke pengguna.

Realme C67 Resmi Hadir di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya!


Harga dan Ketersediaan Realme C67

Early Bird Sale untuk Realme C67 khusus varian memori 8GB/128GB digelar pada 19-21 Desember 2023 mulai pukul 18:00 WIB secara online di Shopee, Akulaku, dan realme.com, dengan penawaran khusus meliputi gratis voucher belanja Rp100.000, paylater dengan bunga 0%, promo bank up to Rp100.000, hingga gratis biaya pengiriman, syarat dan ketentuan berlaku. realme C67 varian 8GB/128GB akan tersedia di seluruh Indonesia mulai 27 Desember 2023. 

Sedangkan Realme C67 varian memori 8GB/256GB akan tersedia melalui skema pre-order pada 19 Desember 2023 - 4 Januari 2024 pada platform penjualan online dan offline realme, serta toko mitra resmi. Ralme C67 8GB/256GB akan tersedia di seluruh Indonesia mulai 5 Januari 2024. Nikmati juga layanan purnajual khusus realme C67 seperti diskon 20% untuk realme Care, 1 Hour Service, Service Day (tanggal 16-18 setiap bulan), gratis anti gores, dan gratis biaya antar jemput.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme C67 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C67

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 950 nits (peak), 90Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker
  • Dimensi 164.6 x 75.4 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 33W SuperVOOC
  • Warna Sunny Oasis dan Black Rock
Anda mungkin suka:Review Realme 11: Desain Cantik, Performa Kencang, dan Kamera Mumpuni
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar