eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus ProArt PA602 Diperkenalkan, Chasis Canggih untuk PC Content Creator

Asus ProArt PA602 Diperkenalkan, Chasis Canggih untuk PC Content Creator - Asus belum lama ini telah memperkenalkan casing atau chassis PC ProArt PA602 yang menawarkan desain pendinginan yang kompeten langsung dari kemasannya sekaligus merupakan chassis pertama dari berbagai chassis ProArt yang akan dihadirkan.

Chassis yang dirancang untuk content creator ini dapat memberikan kinerja termal tingkat atas karena dibekali dengan front panel yang didesain untuk menghasilkan asupan udara maksimal, sebuah kipas belakang bawaan yang tebal berukuran 140 mm, dua kipas depan berukuran 200 mm, dan dukungan radiator 420 mm. 

Asus ProArt PA602 Diperkenalkan, Chasis Canggih untuk PC Content Creator


Asus ProArt PA602 dirancang untuk menyederhanakan pengalaman merakit PC melalui rangkaian fitur inovatif yang lengkap sekaligus dibuat nyaman untuk penggunaan sehari-hari karena dibekali dengan deteksi debu otomatis, kontrol PWM terintegrasi pada power lock latch panel I/O depan, dan beragam pilihan port USB yang mudah diakses. Semua kemudahan tersebut disuguhkan dengan gaya canggih yang minimalis, sehingga sangat mudah untuk diletakkan pada studio, set, atau ruang kerja kreator mana pun.

Desain Unggul

Dengan desain minimalis yang berasal dari garis halus dan simetri yang memukau, keindahan chassis Asus ProArt PA602 tidak akan pernah usang. Side panel yang terbuat dari tempered glass menggoda semua orang untuk melihat lebih dekat pada hardware yang berada di dalamnya. 

Kendati demikian, side panel tersebut juga diberi warnai untuk meminimalisir gangguan sehingga pengguna dapat tetap fokus pada alur kerja mereka. Pengguna dapat memasangkan Asus ProArt PA602 dengan komponen ProArt lainnya, termasuk motherboard ASUS ProArt, pendingin cair ProArt LC 420 AIO, serta kartu grafis ProArt untuk membangun PC dengan tampilan yang serasi. 

Performa Pendinginan yang Kompeten

Chassis ProArt PA602 andalan Asus menghadirkan pendinginan yang maksimal serta pengoperasian yang sederhana. Kemampuan pendinginannya dimulai dari bagian depan melalui front panel dengan kisi-kisi terbuka yang memiliki slot ventilasi selebar 15,5 mm dengan porositas 45%. Selain itu, chassis ini juga dibekali kipas ProArt bawaan setebal 200 mm di bagian depan untuk memastikan aliran pendinginan yang lancar. 

Karena kipas ini jauh lebih tebal daripada kipas case standar yang berukuran 120 mm atau 140 mm, chassis ini dapat mengalirkan volume udara yang sama dengan lebih senyap, sehingga menghadirkan keseimbangan kinerja akustik yang luar biasa kepada pengguna. Spinner dengan bilah besar dan kokoh ini memiliki ketebalan 38 mm dan rentang kecepatan putaran yang luas yaitu 300-1000 rpm. 

Lebih lanjut, spinner ini juga dilengkapi dengan kontrol PWM sehingga dapat memberikan aliran udara yang sangat tinggi namun tetap senyap. Kipas ini diukur untuk dapat memberikan aliran udara hingga 190.2 Cfm, artinya hampir dua kali lipat dari  kipas sistem 200 mm pada umumnya. Selain itu, kipas bawaan berukuran 140 mm di bagian belakang chassis Asus ProArt PA602 membantu mengeluarkan panas dan mampu berputar dengan operasi senyap jika suhu memungkinkan.

Di dalam chassis, deflektor udara ganda membantu mengarahkan udara ke tempat yang paling dibutuhkan. Panel yang memanjang di bagian tepi depan motherboard tray mendorong aliran udara dengan pelan ke tepi atas motherboard untuk mengurangi turbulensi serta memastikan pendinginan yang baik pada CPU dan sirkuit pengiriman daya. PSU shroud juga memiliki tepi depan yang miring untuk mengarahkan aliran udara ke arah kartu grafis.

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 15 OLED K6502ZC: Laptop Content Creator Kencang dan Fitur Lengkap

Asus ProArt PA602 Siap Mudahkan Perakit PC

Asus ProArt PA602 Diperkenalkan, Chasis Canggih untuk PC Content Creator


Chassis Asus ProArt PA602 dirancang secara maksimal untuk menyederhanakan dan merampingkan proses perakitan PC. Pertama, case PC ini telah dibekali dengan banyak ruang bahkan untuk komponen besar sekalipun. Chassis ini juga siap untuk dipasang motherboard dengan panjang hingga 12 inci dan lebar 10,9 inci. 

Jika pengguna lebih memilih pendingin CPU yang tinggi dan besar, mereka akan menyadari bahwa ketinggian maksimum pendingin CPU pada PA602 yaitu 190 mm, sehingga pengguna dapat memilih hampir semua opsi pendingin yang ada di pasaran. Bagi pengguna yang mempertimbangkan pendinginan cair, bagian radiator atas mendukung radiator hingga 420 mm untuk menyuguhkan pendinginan yang canggih. 

File proyek yang sudah selesai, aset beresolusi tinggi, dan kumpulan data yang besar membutuhkan penyimpanan yang luas. Interior Asus ProArt PA602 yang luas memberikan opsi yang beragam kepada pengguna untuk memasang berbagai drive penyimpanan. Dengan dukungan hingga delapan SSD 2,5 inci, pengguna dapat mengatur susunan penyimpanan yang besar dan cepat. Selain itu, chassis memiliki empat drive bays yang kompatibel dengan HDD berukuran 3,5 inci.

Untuk menyederhakan proses memasang I/O front panel ke motherboard, kami telah menggabungkan fungsi-fungsi utama ke dalam satu header secara terpadu. Terakhir, chassis Asus ProArt PA602 meminimalisir kebutuhan terhadap alat ketika pengguna merakit dan memelihara PC mereka. Kedua side panel chassis ini dapat dilepas hanya dengan menekan satu tombol. Kehadiran PA602 juga menandai penggunaan pertama mekanisme pemasangan kartu add-in PCIe yang ekslusif dan dipatenkan ASUS, seperti pemasangan kartu grafis tanpa harus menggunakan obeng.

Mudah dan Nyaman digunakan Sehari-hari

Chasis Asus ProArt PA602 memaksimalkan proses perakitan pc dengan sentuhan-sentuhan ringan yang memperlancar pengalaman pengguna PC sehari-hari. Para kreator konten seringkali harus menghubungkan berbagai periferal dan perangkat penyimpanan eksternal ke workstation mereka. Oleh karena itu, panel I/O depan pada chassis ini dilengkapi dengan port USB. 

Rangkaian port USB tersebut merupakan port USB Type-C 20Gbps yang cepat. Pasang case ini dengan motherboard yang kompatibel untuk memaksimalkan port USB tersebut. Dua port USB 5 Gbps Type-A dan dua port USB 2.0 menyuguhkan pilihan yang beragam kepada pengguna untuk menghubungkan perangkat lain.

Jika pengguna pernah menekan tombol power tanpa sengaja hingga menghambat salah satu proyek yang sedang dikerjakan, kemungkinan besar akan senang dengan adanya pengait tombol power yang dihadirkan Asus ProArt PA602. Mekanisme sederhana ini membuat tombol power tidak akan tertekan secara tidak sengaja.

Untuk mencegah debu menumpuk di dalam chassis, Asus ProArt PA602 memiliki filter debu yang dapat dilepas di bagian front, top, dan bottom panel. PA602 juga dilengkapi sistem eksklusif yang dapat mendeteksi seberapa banyak debu, serat mikro, dan partikel lain yang menumpuk di filter depan secara otomatis. Sistem ini akan memancarkan cahaya LED di bagian samping chassis untuk memberi tahu saat filter harus dibersihkan. 

Anda mungkin suka:Review Asus SmartO Mouse MD200: Nyaman dan Elegan, Siap Dongkrak Produktivitas
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar