eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad SE Terbaru, Tablet Murah Bertenaga Snapdragon 680

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad SE Terbaru, Tablet Murah Bertenaga Snapdragon 680 - Setelah merilis Redmi Pad dan Xiaomi Pad 6, Xiaomi Indonesia kembali menggebrak pasar tablet kelas entry-level dengan meluncurkan Redmi Pad SE di pasar tanah air. Meski dijual dengan harga murah, tablet andalan Xiaomi ini mampu menyajikan kualitas visual yang andal dengan layar 11 inci resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz yang smooth. Tablet Redmi Pad SE juga menawarkan kualitas audio imersif dari empat buah speaker yang diusungnya dan mendukung Dolby Atmos. 

Soal performa, tablet Xiaomi Redmi Pad SE ini terbilang kompeten untuk segmen entry-level dengan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 680 octa-core yang terkenal efisien ditandemkan RAM 4GB. Tablet Redmi Pad SE dibekali baterai berkapasitas 8000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Penampilan Xiaomi Redmi Pad SE ini tampil dengan desain yang elegan dan minimalis dengan balutan casing berbahan metal unibody yang terkesan premium dengan dua pilihan warna, yakni Graphite Gray dan Mint Green.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad SE Terbaru, Tablet Murah Bertenaga Snapdragon 680


Tablet Xiaomi Redmi Pad SE mengusung spesifikasi layar superior dengan ukuran 11 inci aspek rasio 16:10 yang mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD+ 1920 x 1200 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 207 piksel per inci dengan kecerahan mencapai 400 nits. Layar tablet ini mampu menampilkan 16,7 juta warna yang cemerlang.

Layar Xiaomi Redmi Pad SE sudah menggunakan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi yang smooth dan bebas stuttering atau screen tearing. Layar tablet ini juga sudah dibekali sertifikasi TÃœV Rheinland dan SGS yang mereduksi cahaya biru guna melindungi mata dan mencegah kelelahan. 

Performa tablet Xiaomi Redmi Pad SE ini bisa dikatakan bersaing di kelas entry-level menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 (6nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 610 yang andal.

Sektor kamera, tablet Xiaomi Redmi Pad SE dibekali dengan sebuah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC08A3 1/4 inci 1.12um piksel yang ditandemkan lensa 26mm f/2.0, serta diperkuat fitur autofokus. 

Xiaomi Redmi Pad SE relatif memadai untuk keperluan swafoto sebuah kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang lebih dari cukup untuk kebutuhan video call atau online meeting melalui Zoom dan sebagainya.

Tablet Xiaomi Redmi Pad SE ini dibekali dengan memori internal 128GB eMMC 5.1 yang dilengkapi kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB. Tablet ini juga sudah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Sisi perangkat lunak, Xiaomi Redmi Pad SE ini menggunakan OS Android 13 dengan antarmuka MIUI Pad 14 yang telah dioptimasi untuk penggunaan tablet. Redmi Pad SE andalan Xiaomi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8000mAh, tetapi hanya mendukung standard charge 10W tanpa kehadiran fitur fast charge.

Baca juga:Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite: Tablet 4G LTE Murah, Cocok untuk Anak

Sektor audio adalah salah satu keunggulan tablet Xiaomi Redmi Pad SE dengan dukungan empat buah speaker atau quad stereo speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos dan telah mengantongi sertifikasi Hi-Res Audio untuk menghadirkan pengalaman audio yang nyata dan berkualitas.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad SE Terbaru, Tablet Murah Bertenaga Snapdragon 680


Kelebihan Xiaomi Redmi Pad SE

  • Performa bersaimg di kelasnya
  • Layar Full HD+ 90Hz
  • Quad speaker dengan Dolby Atmos
  • Harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Redmi Pad SE

  • Tidak mendukung GPS
  • Hanya tersedia varian WiFi only

Harga Xiaomi Redmi Pad SE

Xiaomi Redmi Pad SE adalah sebuah tablet entry-level  yang dirancang untuk pengguna dengan budget terbatas, tetapi menawarkan performa memadai berkat sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 680 dan layar Full HD+ 90Hz yang imersif. Harga tablet Xiaomi Redmi Pad SE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia terima adalah Rp 1.999.000. Penjualan perdana tablet Xiaomi Redmi Pad SE digelar secara online maupun offline pada 9 September 2023 mendatang melalui toko resmi Xiaomi online, official store Xiaomi di e-commerce, dan toko offline.

Dukungan desain elegan dengan balutan casing metal yang kokoh, layar 11 inci resolusi full HD+ dengan refresh rate 90Hz yang smooth, performa bersaing di kelasnya berkat SoC Qualcomm Snapdragon 680 octa-core dengan RAM 4GB, baterai berkapasitas besar, quad speaker dengan fitur Dolby Atmos, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik tablet Xiaomi Redmi Pad SE menurut Laptophia. Secara umum, Xiaomi Redmi Pad SE ini dapat dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan tablet dengan harga terjangkau yang menawarkan fitur lengkap.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru tablet Xiaomi Redmi Pad SE di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad SE

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI Pad 14
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Satu kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC08A3 1/4 inci 1.12um piksel lensa 26mm f/2.0, autofocus
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh 11 inci aspek rasio 16:10 dengan resolusi Full HD+ 1920 x 1200 piksel, kerapatan 207 ppi (pixel per inch), 400 nits, 90Hz refresh rate, 16,7 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4X, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD hingga maksimal 1TB
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, face unlock
  • Quad stereo speaker dengan Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 255.5 x 167.1 x 7.4 mm dengan berat 478 gram
  • Baterai 8000mAh non-removable, standard charging 10W
  • Warna Graphite Gray dan Mint Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan
Posting Komentar

Posting Komentar