eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad, Tablet Bertenaga Helio G99 dengan Layar 2K

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad, Tablet Bertenaga Helio G99 dengan Layar 2K - Hari ini Xiaomi Indonesia secara resmi telah meluncurkan tablet terbarunya yang dirancang untuk semua kalangan dengan tagline "All in one pad, pad for fun" yakni Redmi Pad. Tablet Xiaomi Redmi Pad ini tampil dengan desain yang elegan dan minimalis dengan balutan casing berbahan metal unibody yang terkesan premium dengan tiga pilihan warna, yakni Graphite Gray, Moonlight Silver, dan Mint Green.

Soal performa, tablet Xiaomi Redmi Pad ini terbilang kompeten di kelasnya dengan sokongan SoC MediaTek Helio G99 octa-core terbaru ditandemkan RAM 6GB. Tak hanya itu, tablet andalan Xiaomi ini mampu menyajikan kualitas visual yang andal dengan layar sentuh resolusi 2K dengan refresh rate 90Hz yang smooth, serta kualitas audio imersif dari empat buah speaker yang diusungnya. Xiaomi Redmi Pad dibekali baterai berkapasitas 8000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad, Tablet Bertenaga Helio G99 dengan Layar 2K


Tablet Xiaomi Redmi Pad mengusung spesifikasi layar superior dengan ukuran 10,6 inci aspek rasio 5:3 yang mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 2K 2000 x 1200 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 220 piksel per inci dengan kecerahan mencapai 400 nits. Layar tablet ini mampu menampilkan 1 miliar warna yang cemerlang.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Luna Twinbook T10, Tablet 10 Inci Bertenaga Helio P22

Layar Xiaomi Redmi Pad sudah menggunakan refresh rate 900Hz yang mampu menampilkan animasi yang smooth dan bebas stuttering atau screen tearing. Layar tablet ini juga sudah dibekali sertifikasi TÜV Rheinland dan SGS yang mereduksi cahaya biru guna melindungi mata dan mencegah kelelahan. Layar tablet ini juga telah mendukung penggunaan magnetic stylus pen, meski tak disertakan dalam paket pembeliannya.

Performa tablet Xiaomi Redmi Pad ini bisa dikatakan powerful dan efisien di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G99 MT8781 dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 yang powerful.

Sektor kamera, tablet Xiaomi Redmi Pad dibekali dengan sebuah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC08A3 1/4 inci 1.12um piksel yang ditandemkan lensa 26mm f/2.0, serta diperkuat fitur autofokus. 

Xiaomi Redmi Pad relatif memadai untuk keperluan swafoto sebuah kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor SK Hynix Hi-846 1/4 inci 1.12um piksel dipadukan dengan lensa aperture f/2.3 fixed focus yang lebih dari cukup untuk kebutuhan video call atau online meeting melalui Zoom dan sebagainya.

Tablet Xiaomi Redmi Pad ini dibekali dengan memori internal 128GB UFS 2.2 yang dilengkapi kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB. Tablet ini juga sudah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Sisi perangkat lunak, Xiaomi Redmi Pad ini menggunakan OS Android 12 dengan antarmuka MIUI 13 yang telah dioptimasi untuk penggunaan tablet. Xiaomi Redmi Pad andalan Xiaomi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan telah mendukung fitur fast charging 18W. Sayangnya, charger yang disertakan dalam paket penjualan memiliki daya 22,5W.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad SE 10.4 Bertenaga Snapdragon 680 dengan Layar 2K

Sektor audio adalah salah satu keunggulan tablet Xiaomi Redmi Pad dengan dukungan empat buah speaker atau quad stereo speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos dan telah mengantongi sertifikasi Hi-Res Audio untuk menghadirkan pengalaman audio yang nyata dan lantang.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad, Tablet Bertenaga Helio G99 dengan Layar 2K


Kelebihan Xiaomi Redmi Pad

  • Layar 10,6 inci 2K 90Hz superior di kelasnya
  • Performa kencang dengan MediaTek Helio G99
  • Quad speaker yang mumpuni
  • Harga bersaing di kelasnya

Kekurangan Xiaomi Redmi Pad

  • Tidak mendukung GPS
  • Hanya tersedia varian WiFi only

Harga Xiaomi Redmi Pad

Xiaomi Redmi Pad adalah sebuah tablet menengah yang dirancang untuk semua kalangan menawarkan performa kencang berkat sokongan SoC MediaTek Helio G99 dan layar 2K yang imersif. Harga tablet Xiaomi Redmi Pad terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia terima adalah Rp 3.499.000. Penjualan perdana tablet Xiaomi Redmi Pad digelar secara online pada 25 November 2022 mendatang melalui toko resmi Xiaomi online, official store Xiaomi di e-commerce, dan toko offline.

Dukungan desain elegan dengan balutan casing metal yang kokoh, layar 10,6 inci resolusi 2K yang imersif, refresh rate 90Hz yang smooth, desain elegan dengan build quality solid, performa powerful di kelasnya berkat SoC MediaTek Helio G99 MT8781 octa-core dengan RAM 6GB, baterai berkapasitas besar, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik tablet Xiaomi Redmi Pad menurut Laptophia. Secara umum, Xiaomi Redmi Pad ini dapat dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan tablet dengan kinerja tinggi, audio visual andal, dan harga yang terjangkau.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru tablet Xiaomi Redmi Pad di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13
  • Chipset MediaTek Helio G99 MT8781 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Satu kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC08A3 1/4 inci 1.12um piksel lensa 26mm f/2.0, autofocus
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor SK Hynix Hi-846 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.3, fixed focus
  • Layar sentuh 10,6 inci aspek rasio 5:3 dengan resolusi 2K 2000 x 1200 piksel, kerapatan 220 ppi (pixel per inch), 400 nits, 90Hz refresh rate, 1 miliar warna, panel IPS, mendukung stylus pen
  • Memori RAM 6GB LPDDR4X, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD hingga maksimal 1TB
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, face unlock
  • Quad stereo speaker dengan Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 250.5 x 158.1 x 7.1 mm dengan berat 465 gram
  • Baterai 8000mAh non-removable, Fast Charging 18W, charger 22,5W
  • Warna Graphite Gray, Moonlight Silver, dan Mint Green
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite: Tablet 4G LTE Murah, Cocok untuk Anak
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar