eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue: Desain Stylish, Tapi...

Unboxing Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue: Desain Stylish, Tapi... - Pasar smartphone kelas entry-level tengah memanas setelah kemunculan Itel S23 yang menawarkan spesifikasi yang terbilang gahar untuk kelas harganya. Gayung pun bersambut. Tecno mencoba memberikan jawaban dengan meluncurkan seri Spark 10C NFC yang mengusung spesifikasi tak kalah gahar. Hal yang menarik dari Tecno Spark 10C NFC adalah desainnya yang stylish dengan bentuk housing kamera yang mirip dengan iPhone.

Sesuai namanya, Tecno Spark 10C NFC sudah dibekali dengan fitur NFC yang berguna bagi warga perkotaan untuk melakukan transaksi digital, top-up dan cek saldo e-money, dan sebagainya. Performa smartphone ini tak bisa dipandang sebelah mata dengan dukungan  SoC Unisoc Tiger T606 octa-core ditandemkan RAM 4GB yang didukung memori internal 64GB. Setelah selesai mengulas Itel S23, tim Laptophia pun penasaran dengan Tecno Spark 10C NFC. Kami memutuskan untuk membelinya untuk diulas secara mendalam, penasaran?

Unboxing Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue: Desain Stylish, Tapi...


Paket Penjualan Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

Paket Penjualan Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

  • Unit Tecno Spark 10C NFC 4GB/64GB Magic Skin Blue
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

Hands On Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

Tiga hari setelah pemesanan dari e-commerce terkemuka, unit smartphone Tecno Spark 10C NFC mendarat dengan selamat di markas Laptophia. Smartphone ini hadir dengan kemasan kotak berwarna putih dan oranye dengan angka 10 tercetak besar dan mencolok. Saat Laptophia lakukan unboxing, ternyata paket penjualan Tecno Spark 10C NFC ini tergolong lengkap untuk sebuah smartphone dengan harga 1 jutaan.

Di saat banyak produsen yang mulai menghilangkan charger dalam paket pembeliannya, Tecno Spark 10C NFC yang harganya sangat terjangkau ini malah justru dilengkap dengan charger yang sudah mendukung fast charge 18W. Ini patut diapresiasi karena memudahkan pengguna dan tidak menggunakan dalih lingkungan untuk memangkas ongkos produksi dengan menghilangkan charger.

Saat pertama kali diluncurkan, Tecno Spark 10C NFC hanya tersedia satu warna saja, yakni Magic Skin Blue. Tidak seperti smartphone sejutaan pada umumnya yang mengandalkan desain seadanya, Tecno Spark 10C NFC tampil stylish. Casing belakangnya menampilkan warna biru yang menarik dan bertekstur kulit yang menimbulkan kesan mewah. Sayangnya, bentuk housing kameranya tidak original dan cenderung meniru iPhone besutan Apple.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus ROG Phone 7, Smartphone Gaming Powerful Bertenaga Snapdragon 8 Gen 2

Sisi depan smartphone Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, layar IPS HD+ berukuran 6,6 inci 90Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 16MP bertenaga Unisoc T606 andalan Tecno ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi yang stylish, LED flash, dan logo Tecno Spark. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Tecno Camon 20 Series ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

Impresi Awal Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

Impresi awal tim Laptophia saat menggenggam smartphone Tecno Spark 10C NFC ini ternyata diluar dugaan. Smartphone jauh dari kesan murahan dan terasa solid saat digenggam. Casing belakangnya dengan finishing tekstur kulit ini dapat menimbulkan feel premium, tidak licin, dan tidak meninggalkan jejak sidik jari. Housing kameranya saja yang menurut Laptophia tidak original.

Layar dengan refresh rate 90Hz menjadi salah satu nilai jual dari smartphone Tecno Spark 10C NFC ini. Saat Laptophia jajal, layarnya memang cukup baik kualitasnya dan smooth saat melakukan scrolling. Kualitas layarnya masih lebih bagus dari Itel S23 dan sudah memiliki light sensor, sehingga kita dapat mengaktifkan fitur adaptive brightness.

Performa Tecno Spark 10C sebagai sebuah smartphone dengan harga sejutaan memang tergolong kencang. Penggunaan SoC Unisoc T606 dengan RAM 4GB membuat kinerja smartphone Tecno Spark 10C ini di atas rata-rata jika dibandingkan para pesaingnya.  Tak ada keluhan lag atau lambat saat Laptophia mengeksplorasi fitur dan kemampuan smartphone ini.

Kamera utama Tecno Spark 10C ini memang hanya berkekuatan 16 megapiksel, tetapi hasilnya cukup mengejutkan. Selama tim Laptophia menjajal kameranya, hasilnya cukup bagus untuk ukuran smartphone harga sejutaan. Performanya jelas lebih baik dari Itel S23, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Penasaran? Tunggu review lengkap Tecno Spark 10C NFC di Laptophia!

Review Tecno Spark 10C NFC

Harga Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

Harga smartphone Tecno Spark 10C NFC RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.399.000. Berdasarkan hasil unboxing Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini tampil stylish meski desainnya tidak original dan build quality termasuk bagus untuk harga sejutaan.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Tecno Spark 10C NFC di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Tecno Spark 10C NFC Magic Skin Blue

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka HiOS 8.6
  • Chipset Unisoc Tiger T606 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz
  • Grafis Mali-G57 650Mhz
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 16 megapiksel, sensor OmniVision OV16B10 1/2.76 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash, AI + kamera QVGA depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual flash, AI
  • Layar sentuh Drop Screen Display 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1612 x 720 pixels, kerapatan 266 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, NFC, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 163.9 x 75.5 x 8.5 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charge 18W
  • Warna Magic Skin Blue
Anda mungkin suka:Review Itel S23, Rajanya Smartphone Murah Sejutaan?
Posting Komentar

Posting Komentar