eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Itel S23 Mystery White, Beneran Paling Gahar Harga Sejutaan?

Unboxing Itel S23 Mystery White, Beneran Paling Gahar Harga Sejutaan? - Itel S23 menggebrak pasar smartphone entry-level Indonesia dan sukses menarik perhatian konsumen tanah air. Hal ini tak lepas dari spesifikasnya yang tergolong gahar untuk sebuah smartphone dengan harga 1 jutaan. Performa kencang menjadi daya tarik utama Itel S23 berkat dukungan SoC Unisoc Tiger T606 octa-core ditandemkan RAM 4GB atau 8GB membuat smartphone ini menjadi salah satu yang paling powerful di kelasnya.

Tak hanya soal performa, Itel S23 ini juga dibekali dengan layar refresh rate 90Hz yang membuat animasi dag game terlihat lebih smooth. Meski dijual dengan harga terjangkau, Itel S23 ini tetap tampil dengan desain stylish dan menaarik. Bahkan, varian warna Mystery White memiliki kemampuan berubah warna casing belakangnya ketika terkena sinar UV. Tim Laptophia memutuskan untuk ikut pre-order smartphone Itel S23 varian warna Mystery White, penasaran? Ini ulasan hands on dan unboxing Itel S23.

Unboxing Itel S23 Mystery White, Beneran Paling Gahar Harga Sejutaan?


Paket Penjualan Itel S23 Mystery White

Paket Penjualan Itel S23 Mystery White

  • Unit Itel S23 8GB/128GB Mystery White
  • Kepala charger 10W
  • Kabel USB Type-C
  • Hardcase
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Itel S23 Mystery White

Hands On Itel S23 Mystery White

Kehadiran smartphone Itel S23 ini sukses menarik perhatian konsumen tanah air karena spesifikasinya yang gahar dan harga yang terjangkau. Hal inilah yang mendoring tim Laptophia untuk memesan satu unit Itel S23 untuk diulas secara mendalam. Proses pre-order digelar secara ekslusif melalui e-commerce Shopee Indonesia dan membutuhkan waktu 7 hari atau kurang lebih satu minggu hingga akhirnya unit Itel S23 Mystery White mendarat dengan selamat di markas Laptophia. Sayangnya, Laptophia tidak kebagian bonus berupa TWS maupun power bank.

Itel S23 datang dengan packing berwarna putih dan orange. Tim Laptophia pun bergegas melakukan unboxing Itel S23 untuk mengecek kondisi smartphone dan melihat apa saja yang ada dalam paket pembeliannya. berbeda dengan kebanyakan vendor smartphone yang biasanya memberikan silicon case, Itel malah memberikan hardcase yang terasa cukup kuat dalam paket penjualan S23 ini. Sayangnya, hardcase tersebut tidak melindungi frame bagian kanan dan kiri ponsel dengan sempurna karena desainnya cenderung terbuka.

Saat Laptophia pertama kali memegang smartphone Itel S23, ternyata feel-nya sama sekali tidak murahan. Meski demikian, bodi secara umum smartphone Itel S23 memang terasa plastik. Itel S23 ini hadir dengan frame flat dnegan pinggiran rounded yang dipadukan dengan casing belakang yang menggunakan finishing glossy. Varian Itel S23 Mystery White yang Laptophia gunakan ini dapat berubah warna casing belakangnya menjadi agak pink saat terkena sinar UV.

Baca juga:Duel Xiaomi Redmi Note 12 Pro vs Oppo A77s: Ini Unggul Telak dengan Harga Beda Tipis...

Sisi depan smartphone Itel S23 Mystery White terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, earpiece, layar IPS HD+ berukuran 6,6 inci 90Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Itel S23 Mystery White besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Itel S23 Mystery White, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Itel S23 Mystery White ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Unisoc T606 andalan Itel ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Itel S23 Mystery White ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi lingkaran yang menonjol, LED flash, dan logo Itel. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Itel P40 ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Itel S23 Mystery White

Impresi Awal Itel S23 Mystery White

Setelah dua hari menjajal smartphone Itel S23 Mystery White, Laptophia melihat desain smartphone ini cukup unik dan lain dari pesaingnya. Bentuk housing kameranya yang melingkar dan agak menonjol mengingatkan Laptophia pada desain Infinix Note 12 2023. Casing belakang Itel S23 varian Mystery White berubah menjadi agak pink ketika sengaja Laptophia 'jemur' agar mendapat sinar UV. Ini cukup menarik untuk sebuah smartphone dengan harga sejutaan.

Layar dengan refresh rate 90Hz menjadi salah satu nilai jual dari smartphone Itel S23 ini. Saat Laptophia jajal, layarnya memang cukup baik kualitasnya dan smooth saat melakukan scrolling. Sayangnya, performanya saat digunakan di luar ruangan agak kurang dan tidak mendukung auto brightness. 

Baca juga:Duel Vivo Y36 vs Xiaomi Redmi Note 12 Pro: Kompetisi Ketat Harga 3 Jutaan, Mana yang Lebih Unggul?

Performa Itel S23 sebagai sebuah smartphone dengan harga sejutaan layak mendapat acungan jempol. Penggunaan SoC Unisoc T606 dengan RAM 8GB terbesar di kelasnya praktis membuat Itel S23 lebih kencang dari pesaingnya yang rata-rata masih menggunakan SoC jadul seperti Helio P22, Helio P35 dan juga Exynos 850. Tak ada keluhan lag atau lambat saat Laptophia mengeksplorasi fitur dan kemampuan smartphone ini.

Bagaimana imoresi kamera Itel S23 yang berkekuatan 50 megapiksel ini? Meski sama-sama menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 seperti yang digunakan oleh smartphone yang lebih mahal, tampaknya optimasinya masih kurang. Hasil foto kamera utama Itel S23 ini kurang oke, baik dari segi detail, karakter, dan saturasinya. Kecepatan fokus kameranya juga lambat dan sulit diarahkan. Penasaran? Tunggu review lengkap Itel S23 di Laptophia!

Review Itel S23

Harga Itel S23 Mystery White

Harga smartphone Itel S23 RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.299.000 dan Rp 1.449.000 untuk varian RAM 8GB dan ROM 128GB. Berdasarkan hasil unboxing Itel S23 yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini memang gahar di kelasnya dan hadir dengan build quality yang cukup solid.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Itel S23 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Itel S23 Mystery White

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Itel OS 8.6
  • Chipset Unisoc Tiger T606 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz
  • Grafis Mali-G57 650Mhz
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash, AI + kamera QVGA AI camera
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, AI
  • Layar sentuh waterdrop Display 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1612 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB atau 8GB, ROM 128GB UFS 2.1 dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165,0 x 76,3 x 8,6 mm dengan berat 185 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charge 10W
  • Warna Black dan Mystery White
Anda mungkin suka:Perbedaan Vivo Y02T vs Vivo Y02: Ternyata Cuma di Bagian Ini...
Posting Komentar

Posting Komentar