eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Poco M5, Beneran Kencang di Harga 2 Jutaan

Unboxing Poco M5, Beneran Kencang di Harga 2 Jutaan - Poco M5 yang diperkenalkan oleh Poco Indonesia pada November 2022 silam adalah salah satu smartphone 2 jutaan yang cukup menarik menurut Laptophia. Alasan sederhananya adalah Poco M5 masih mengusung filosofi Poco yang menawarkan smartphone dengan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem. Kali ini, Poco M5 mengandalkan performa kencang berkat dukungan SoC MediaTek Helio G99 octa-core ditanemkan RAM 4GB yang membuatnya menjadi salah satu smartphone powerful di kelas 2 jutaan.

Apakah hanya mengandalkan performa saja? Ternyata tidak, Poco M5 ini tampil dengan desain unik dengan menyediakan opsi varian warna Yellow khas Poco. Selain itu, Poco M5 juga disematkan dengan kemampuan fotografi yang memadai dengan kamera utama 50MP dan layar full HD 90Hz yang cukup imersif. Hal inilah yang menggerakkan tim Laptophia membeli satu unit Poco M5 untuk diulas secara mendalam. Penasaran? Berikut unboxing Poco M5 oleh tim Laptophia.

Unboxing Poco M5, Beneran Kencang di Harga 2 Jutaan


Paket Penjualan Poco M5

Paket Penjualan Poco M5

  • Unit Poco M5 4GB/64GB Yellow
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Stiker

Hands On Poco M5

Hands On Poco M5

Memanfaatkan promo yang digelar saat event ulang tahun sebuah e-commerce terkemuka, tim laptophia memutuskan untuk membeli satu unit Poco M5. Tak lebih dari tiga hari, satu unit Poco M5 telah mendarat dengan selamat. Tim Laptophia langsung melakukan unboxing unit smartphone kencang ini untuk mengetahui apa saja yang ada dalam paket penjualan. Poco M5 tampil dengan kemasan boks warna kuning khas Poco dan masih menyertakan charger dalam paket pembeliannya.

Keberadaan charger ini patut diapresiasi menurut Laptophia karena semakin banyak produsen yang memutuskan 'menghilangkan' charger dalam paket penjualan beberapa tipe smartphone-nya. Bahkan saudara Poco M5, yakni Poco M5s adalah salah satu dari beberapa smartphone yang hadir tanpa charger dalam paket pembeliannya. Tak lupa, stiker Poco dengan desain khas anak muda dan surat dari Bung Andi Poco turut serta dalam paket penjualan smartphone Poco M5 ini.

Ada tiga varian warna Poco M5 yang tersedia dan Laptophia memilih warna kuning yang memang menjadi ciri khas subbrand Xiaomi ini. Konsep desain Poco M5 ini memang unik dengan perpaduan housing kamera besar ala Poco X3 series dan casing belakang bertekstur kulit seperti yang pernah diterapkan di Poco M3. Sementara jika dilihat dari depan, Poco M5 tampil dengan layar berponi dengan bezel yang tidak bisa dikatakan tipis.

Baca juga:Perbedaan Realme C55 NFC vs Realme C35: Harga Hampir Sama, Apa Saja Peningkatannya?

Sisi depan smartphone Poco M5 ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar berponi minimalis atau dewdrop design full HD+ 90Hz berukuran 6,58 inci yang cukup lega.

Layar smartphone Poco M5 ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap dianjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Poco M5 ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Poco M5 ini terdapat microphone dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Poco M5 ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Poco pada bagian kanan housing kamera. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Poco X5 5G ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Poco M5

Impresi Awal Poco M5

Impresi awal saat tim Laptophia pertama kali menggenggam smartphone Poco M5 ini adalah cukup nyaman, tetapi tidak terasa premium. Casing belakang dengan finishing bertekstur kulit membuat grip atau genggaman kian mantap dan tidak licin. Sayangnya pada bagian housing kamera menggunakan finishing glossy yang membuatnya mudah kusam terkena bekas sidik jari. Frame flat yang terbuat dari bahan polikarbonat terasa cukup solid.

Hal yang menarik dari smartphone Poco M5 ini adalah dibekali dengan layar IPS dengan resolusi full HD+. Kualitas layarnya bisa dikatakan baik untuk kelas 2 jutaan karena mampu menampilkan warna yang cukup vivid, tajam, dan terlihat padat. Sayangnya, auto brightness-nya terasa kurang responsif. Sedangkan untuk respon touchscreen terasa gegas dan tak masalah saat digunakan untuk bermain game.

Baca juga:Ini Perbedaan Samsung Galaxy A34 5G vs Samsung Galaxy M33 5G dengan Harga Selisih 800 Ribuan

Kinerja memang menjadi salah satu keunggulan dari Poco M5 dengan dukungan SoC anyar MediaTek Helio G99 octa-core. Tim laptophia baru menjajal smartphone Poco M5 ini selama seminggu untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari dan gaming kasual. Selama menggunakan Poco M5 ini, Laptophia merasakan performanya gegas dan nyaris tanpa lag yang mengganggu.

Spesifikasi kamera Poco M5 di atas kertas memang terbilang standar. Kamera utamanya yang berkekuatan 50 megapiksel mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang memuaskan saat laptophia coba. Sedangkan untuk kamera depan, performanya cenderung biasa atau rata-rata saja.Penasaran? Tunggu review lengkap Poco M5 di Laptophia!

Review Poco M5

Harga Poco M5

Harga smartphone Poco M5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.399.000 untuk varian RAM 4GB ROM 128GB dan Rp 2.199.000 untuk varian RAM 4GB ROM 64GB. Berdasarkan unboxing Poco M5 yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini menyimpan potensi kinerja yang kencang dengan desain yang unik. 

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Poco M5 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Poco M5

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13
  • Chipset MediaTek Helio G99 MT8781 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Triple kamera dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi Dot Drop Display 6,58 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 500 nits, refresh rate 90Hz, 240Hz touch sampling, 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB LPDDR4X, ROM UFS 2.2 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, IR Blaster, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164 x 76.1 x 8.9 mm dengan berat 201 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 18W
  • Warna Black, Green, dan Yellow
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan
Posting Komentar

Posting Komentar