eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Realme C30s Resmi Diluncurkan di Indonesia, Stylish dengan Sensor Sidik Jari Samping

Realme C30s Resmi Diluncurkan di Indonesia, Stylish dengan Sensor Sidik Jari Samping - realme, brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, hari ini memperkenalkan varian terbarunya dari C30, yaitu realme C30s. Mengusung baterai masif yang dikemas dalam bodi ultra tipis dan ultra ringan, realme C30s menjadi satu-satunya smartphone di segmen entry level yang hadir dengan sensor sidik jari samping. 

“realme C Series hadir untuk memberikan fitur terbaik bagi anak muda yang menginginkan smartphone terjangkau. realme memahami berbagai kebutuhan penggunanya dan latar belakang mereka yang berbeda. realme selalu berusaha menghadirkan inovasi semaksimal mungkin pada C Series, dan sejauh ini realme C Series berhasil melahirkan sejumlah smartphone entry-level terbaik." 

Realme C30s Resmi Diluncurkan di Indonesia, Stylish dengan Sensor Sidik Jari Samping


"realme C30s adalah upaya terbaru kami untuk menciptakan produk dengan perpaduan sempurna antara desain dan teknologi dengan menghadirkan teknologi sidik jari samping di kisaran harga Rp 1 jutaan. Kami berharap smartphone ini dapat diapresiasi dan dikagumi seperti pendahulunya," kata Michonne Wang - Marketing Director realme Indonesia.

Salah satu keunggulan utama yang dibawa oleh realme C30s adalah sensor sidik jari samping untuk penggunaan yang lebih nyaman. Adanya sensor keamanan biometrik ini menjadikan realme C30s sebagai satu-satunya smartphone di segmennya yang hadir dengan fitur tersebut. 

Baca juga:Review Realme C30: Smartphone 1 Jutaan Paling Stylish dan Kencang

Pengguna realme C30s dapat membuka kunci smartphone mereka hanya dalam 0,58 detik dan akan mendapatkan ketenangan soal keamanan karena data pribadi pada smartphone dilindungi lebih aman melalui metode unlocking security yang ditingkatkan. Selain itu, pengenalan sidik jari realme C30s diperkuat, memastikan akurasi yang lebih tinggi hingga 99% meskipun area penginderaan sidik jari hanya 8mm x 1,6mm.

realme C30s tetap tampil stylish dengan menghadirkan desain micro-textured anti slip, melalui bobotnya yang ringan hanya 186 gram dan memiliki bodi ultra-slim 8,5mm, memberikan rasa nyaman dan kokoh di tangan saat digenggam. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan tampilan layar LCD berukuran 6,5 inci, memberikan pengalaman menonton yang imersif kepada pengguna. Rasio screen-to-body pada realme C30s juga mencapai 88,7%, dengan tingkat kecerahan hingga 400 nits sehingga layar terlihat lebar dan tetap terlihat jelas dalam pencahayaan terang.

Didukung oleh Unisoc SC9863A, prosesor octa-core di realme C30s memberi pengguna pengalaman pengoperasian yang sangat mulus dalam membuka aplikasi populer hingga bermain game kasual. Performanya teruji dengan memperoleh skor AnTuTu Benchmark sebesar 106.409. 

Baterai besar 5000 mAh dengan mode Ultra-Saving juga menawarkan daya tahan yang tahan lama. Baterai realme C30s dapat bertahan hingga 36 hari waktu siaga saat terisi penuh. Selama kondisi daya rendah, mengaktifkan mode Ultra-Saving memungkinkan pengguna mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone melalui penggunaan enam aplikasi utama. Misalnya, kapasitas baterai 5% mampu bertahan selama 16,5 jam dalam keadaan standby, atau 1,5 jam dalam ponsel, atau 3,8 jam saat digunakan mendengarkan Spotify.

Smartphone ini juga bisa diandalkan dalam mengabadikan momen berharga sehari-hari. Dengan realme C30s, pengguna dapat memanfaatkan kamera belakang AI 8MP untuk mengabadikan momen yang sempurna. 

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera selfie 5MP untuk membantu anak muda mengabadikan momen terbaik dengan orang tersayang. Dari semua fitur hebat tersebut, menjadikan realme C30s sebagai pilihan terbaik di harga Rp1 jutaan dengan menghadirkan keamanan yang lebih nyaman berkat kehadiran sensor sidik jari samping.

Realme C30s Resmi Diluncurkan di Indonesia, Stylish dengan Sensor Sidik Jari Samping


Harga Realme C30s

Harga smartphone Realme C30s terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.399.000 untuk varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Realme C30s dengan RAM 4GB dan ROM 64GB adalah Rp 1.599.000. 

Penjualan perdana smartphone Realme C30s digelar pada 11 Februari 2023 mulai pukul 00:00 WIB di realme.com/id serta Shopee, Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, TikTok, dan Erafone. Smartphone ini jugta tersedia di seluruh Indonesia secara online dan offline pada 11 Februari 2023.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Realme C30s di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C30s

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI Go Edition
  • Chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis PowerVR GE8322
  • Kamera belakang 8 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi LED flash
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4x, ROM 32GB atau 64GB eMMC 5.1 dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.2 x 75.7 x 8.5 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W, reverse charging
  • Warna Stripe Blue dan Stripe Black
Anda mungkin suka:Review Realme 10 Pro 5G: Layar 120Hz Nyaris Bezelless, Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar