eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Vivo Y33T Midday Dream, Stylish dengan Warna Menarik

Unboxing Vivo Y33T Midday Dream, Stylish dengan Warna Menarik - Vivo Y33T memang bukan jagoan terbaru di kelas menengah karena posisinya sudah digantikan varian yang lebih baru, yakni Vivo Y35. Namun, hal ini bukan berarti Vivo Y33T tamat. Berdasarkan pantauan tim Laptophia, harga smartphone Vivo Y33T ini mengalami penurunan yang cukup masif dan membuatnya masih sangat layak dipertimbangkan. Salah satu daya tarik Vivo Y33T adalah desainnya yang ciamik dengan casing belakang yang mampu menampilkan pantualn warna yang dinamis.

Soal performa, Vivo Y33T masih sangat bersaing di kelasnya dengan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 680 dengan RAM 4GB, serta didukung baterai 5000mAh lengkap dengan fitur fast charge 18W. Harga yang telah mengalami penurunan signifikan dan spesifikasi yang masih sangat kompeten mendorong tim Laptophia membeli satu unit Vivo Y33T untuk diulas mendalam. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Vivo Y33T Midday Dream oleh tim Laptophia kali ini!

Unboxing Vivo Y33T Midday Dream, Stylish dengan Warna Menarik


Paket Penjualan Vivo Y33T Midday Dream

Unboxing Vivo Y33T Midday Dream, Stylish dengan Warna Menarik

  • Unit Y33T Midday Dream
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Vivo Y33T Midday Dream

Hands On Vivo Y33T Midday Dream

Sebenarnya sudah sejak kemunculan seri Y33s, tim Laptophia penasaran ingin menjajal performa smartphone kelas menengah 3 jutaan besutan Vivo. Saat promo 12.12 kemarin, harga Vivo Y33T pengalami penurunan yang signifikan sehingga tim Laptophia memutuskan untuk mengangkutnya. Kurang lebih tiga hari setelah pemesanan di e-commerce ternama, satu unit Vivo Y33T telah mendarat dengan selamat di markas Laptophia. Kami pun segera melakukan ritual unboxing sekaligus mengecek kondisi fisiknya.

Packaging smartphone Vivo Y33T Midday Dream ini tak jauh berbeda dengan Vivo T1 yang sebelumnya Laptophia ulas dengan dus berwarna putih dan paket penjualan standar tanpa kehadiran headset. Untungnya, smartphone ini masih menyertakan kepala charger dengan daya 18W, sehingga tim Laptophia tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk membeli charger.

Kesan peratama saat melihat secara langsung Vivo Y33T Midday Dream, ternyata stylish dan casing belakangnya tampak menarik. Sekali lagi, desain smartphone besutan Vivo tidak mengecewakan. Meski dijual dengan harga yang bisa dikatakan terjangkau, Vivo Y33T Midday Dream tetap tampil menawan dengan frame flat, dekorasi housing kamera yang minimalis, dan casing belakang dengan finishing Liquid Crystal Coating dengan Crystalline Matte yang warnanya berubah secara dinamis seperti biru, pink, dan oranye secara bergantian.

Baca juga:Vivo Y65 Review: Selfie dengan Efek Bokeh

Sisi depan smartphone Vivo Y33T Midday Dream terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS full HD+ 2.5D berukuran 6,58 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Vivo Y33T Midday Dream besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Vivo Y33T Midday Dream, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Vivo Y33T Midday Dream ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat tombol atau port apapun. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Snapdragon 680 Vivo Y33T ini terdapat tray simcard.

Sedangkan bagian belakang ponsel Vivo Y33T ini terdapat tiga buah kamera yang tersusun dengan dekorasi dual-step, LED flash, dan logo Vivo. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Vivo Y02 ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Vivo Y33T Midday Dream

Impresi Awal Vivo Y33T Midday Dream

Saat pertama kali menggenggam smartphone Vivo Y33T ini, feel-nya mirip dengan Vivo T1 5G yang ukurannya cukup pas di telapak tangan. Bentuk frame-nya yang flat memang membuatnya terlihat stylish, tetapi malah mengurangi kenyamanan saat menggenggam jika dibandingkan dengan frame melengkung. Ketika melihat sisi depannya, bezel yang mengelilingi layar Vivo Y33T ini cukup tebal, terutama sisi bawahnya.

Meski belum dibekali panek dengan teknologi AMOLED, kualitas visual yang dihasilkan layar Vivo Y33T terbilang berkualitas baik, tajam, dan warna yang colorful. Respon touchscreen-nya pun terbilang gegas. Refresh rate layarnya yang 90Hz terasa cukup smooth saat tim Laptophia melakukan scrolling dan kegiatan lainnya.

Baca juga:Review Vivo Y17: Triple Kamera dengan Baterai Jumbo!

Impresi awal performa Vivo Y33T ini menurut Laptophia nyaman digunakan dan minim lag. Selama lebih dari seminggu menjajal smartphone ini untuk kebutuhan komunikasi dan sosial media terasa cukup lancar tanpa kendala berarti. Hal ini tak lepas dari dukungan performa andal dari SoC Qualcomm Snapdragon 680 octa-core dan optimasi yang cukup matang dari sisi perangkat lunak.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Vivo Y33T ini impresi awal tim Laptophia ternyata cukup baik dan bisa diandalkan. Kamera depan ponsel Vivo Y33T cenderung biasa saja, meski resolusinya sudah mencapai 16 megapiksel. Penasaran? Tunggu review lengkap Vivo Y33T di Laptophia!

Review Vivo Y33T

Harga Vivo Y33T Midday Dream

Harga smartphone Vivo Y33T RAM 8GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.899.000 atau mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan harga saat pertama kali diluncurkan di kisaran Rp 3.399.000. Berdasarkan unboxing Vivo Y33T Midday Dream di atas, smartphone ini tampil dengan desain stylish dan impresi awal yang cukup meyakinkan.

Anda dapat membeli smartphone Vivo Y33T RAM 8GB ROM 128GB dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Vivo Y33T Midday Dream

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka FunTouch OS 12, upgradeable to Android 12
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 680 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,4GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Ultra All Screen 6,58 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2408 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, refresh rate 90Hz
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.3 x 76.1 x 8 mm dengan berat 182 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 18W, reverse charging
  • Warna Starry Gold, Mirror Black dan Midday Dream
Anda mungkin suka:Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar