eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mengungkap Teknologi Cangih Layar Lengkung Realme 10 Pro+ 5G

Mengungkap Teknologi Cangih Layar Lengkung Realme 10 Pro+ 5G - realme 10 Pro+ 5G datang dengan membawa gebrakan layar lengkung premium demi hadirkan visual layaknya smartphone flagship ke kelas menengah. realme menampik pemahaman bahwa layar yang sempurna itu hanya bisa didapatkan di smartphone kelas flagship dengan kehadiran layar AMOLED 120Hz Curved Vision di realme 10 Pro+ 5G

Tidak sekadar melengkung, layar ini juga telah dioptimalisasi untuk dapat pengalaman penggunaan terbaik jadi tidak hanya cantik secara visual saja. Setelah 16 bulan penelitian dan 26 iterasi model, realme berhasil menemukan bahwa 61 derajat adalah angka emas yang menghasilkan kesalahan sentuhan paling sedikit dan distorsi terendah, terasa paling nyaman di tangan, dan tampak paling memukau secara visual dalam penggunaan layar lengkung.

Mengungkap Teknologi Cangih Layar Lengkung Realme 10 Pro+ 5G


“Keberanian dan konsistensi realme dalam menghadirkan spesifikasi yang sebelumnya hanya ada di kelas flagship untuk hadir di kelas smartphone kelas menengah kembali diwujudkan melalui realme 10 Pro Series 5G. Number Series terbaru ini berhasil memasang standar tinggi di industri smartphone pada awal tahun melalui teknologi layar leap forward yang mutakhir." 

"Kami percaya dengan layar berkualitas, segala konten yang disajikan akan terlihat menyenangkan untuk dipandang yang pada akhirnya memberikan pengalaman premium dan baru yang sebelumnya tidak ditemukan para pengguna di segmen mid range ini,” ujar Michonne Wang - Marketing Director realme Indonesia.

Teknologi COP (Chip On Pi)

Dalam proses pengaplikasian panel layar ke bodi smartphone, realme menerapkan metode pengemasan premium yang lebih canggih dari metode-metode dalam sajian tampilan melengkung sebelumnya. Untuk menciptakan pengalaman menonton layar penuh yang lebih baik, realme menggunakan teknologi pengemasan paling canggih di industri bernama COP (Chip On Pi), dan mengoptimalkannya untuk menjadikannya lebih baik. 

COP adalah teknologi pengemasan tercanggih saat ini. Dibandingkan dengan COF (Chip On Film) dan COG (Chip On Glass), COP secara langsung membengkokkan bagian lembut layar AMOLED ke belakang, yang mana semakin mengurangi besaran bezel dan mencapai efek visual yang mendekati "bezel-less". Karena keterbatasan material layar yang fleksibel dan biaya proses yang lebih tinggi, proses COP saat ini hanya digunakan untuk smartphone flagship kelas atas.

Dalam proses pengaplikasiannya, realme menggunakan teknologi COP Ultra yang merupakan penyempurnaan berdasarkan optimalisasi proses COP tradisional, membuat bezel bawah realme 10 Pro+ lebih tipis dari yang pernah ada. Dengan menggunakan teknologi COP Ultra, realme telah berhasil memangkas ukuran bezel bawah layar menjadi setipis 2,33mm. 

Angka ini menjadi sebuah pencapaian baru yang bahkan lebih tipis dari jajaran layar lengkung unggulan teratas. Sebagai perbandingan, salah satu layar lengkung pada smartphone flagship teratas lain memiliki ukuran bezel bawah 2,6 mm. 

Hal ini membuat layar melengkung dari realme 10 Pro+ 5G bukan sembarang layar melengkung. Panel layar ini menjadi terobosan yang benar-benar unik di kelasnya, dan menawarkan inovasi dalam teknologi layar lengkung.

X-touch Anti-mistouch Algorithm dan 2160Hz PWM Dimming

Demi memberikan pengalaman terbaik, realme juga menghadirkan inovasi pada teknologi anti-mistouch, untuk membuat pengalaman layar melengkung menjadi lebih ramah pengguna. Pada semua sisi layar realme 10 Pro+ 5G telah diaplikasikan X-touch Anti-mistouch Algorithm yang meningkatkan area anti-mistouch sebesar 20%, dan telah dioptimalkan secara cerdas untuk mengurangi kesalahan sentuh di seluruh bagian. 

Selain itu panel layar yang digunakan realme 10 Pro+ 5G turut nyaman digunakan, sebab menjadi layar pertama realme dengan fitur 2160Hz PWM Dimming. Saat keadaan gelap dengan kecerahan di bawah 90 nits, realme 10 Pro+ 5G akan otomatis berpindah ke mode 2160Hz PWM Dimming untuk mempertahankan akurasi warna dan kenyamanan ke mata pengguna. 

Hal ini berkaitan dengan tingkat efisiensi peredupan layar yang meningkat hingga 4,5 kali dibanding 480Hz PWM konvensional pada kebanyakan smartphone sampai kelas atas sekalipun.

Harga Realme 10 Pro+ 5G

Harga smartphone Realme 10 Pro+ 5G terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 5.999.000 untuk varian 8GB/256GB dan Rp 6.999.000 untuk varian 12GB/2568GB.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Realme 10 Pro+ 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme 10 Pro+ 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 920 5G MT6877T dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,5GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, Dual Pixel phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1um piksel, lensa 25mm aperture f/2.5, AI Beauty
  • Layar sentuh curved atau melengkung berukuran 6,7 inci, dengan resolusi Full HD+ 2412 x 1080 piksel, kerapatan 394 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, panel Super AMOLED, 1 milyar warna
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (under screen), AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio
  • Dimensi 161.5 x 73.9 x 7.8 mm berat 173 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 67W SuperVOOC fast charge
  • Warna Dark Matter dan Hyperspace Gold
Anda mungkin suka:Review Realme 10 Pro 5G: Layar 120Hz Nyaris Bezelless, Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar