eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Unboxing Xiaomi Redmi Pad, Tablet Powerful dengan Harga Terjangkau

Unboxing Xiaomi Redmi Pad, Tablet Powerful dengan Harga Terjangkau - Pasar tablet tampaknya mulai bangkit kembali. Hal ini ditandai dengan banyaknya produsen yang mulai meluncurkan kembali lini produk tablet terbarunya. Xiaomi adalah salah satu vendor asal Tiongkok yang belum lama ini meluncurkan tablet kelas menengah melalui seri Redmi Pad. Salah satu keunggulan tablet Xiaomi Redmi Pad ini adalah menawarkan performa kencang di kelasnya berkat sokongan dapur pacu SoC MediaTek Helio G99 terbaru ditandemkan RAM 6GB.

Tak hanya itu, Xiaomi Redmi Pad dipersenjatai dengan layar 10,6 inci IPS dengan resolusi 2K yang didukung refresh rate 90Hz. Selain pengalaman visual yang imersif, Xiaomi Redmi Pad ini juga didukung pengalaman audio yang memukai dengan empat buah speaker stereo yang diusungnya. Tablet Xiaomi Redmi Pad siap menjadi partner untuk mendongkrak produktivitas dan juga hiburan. Tim Laptophia memutuskan untuk membeli satu unit tablet Xiaomi Redmi Pad, penasaran? Simak unboxing Xiaomi Redmi Pad oleh tim Laptophia kali ini!

Unboxing Xiaomi Redmi Pad, Tablet Powerful dengan Harga Terjangkau


Paket Penjualan Xiaomi Redmi Pad

Paket Penjualan Xiaomi Redmi Pad

  • Unit Xiaomi Redmi Pad Graphite Gray
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Xiaomi Redmi Pad

Hands On Xiaomi Redmi Pad

Sepanjang Laptophia berdiri, tablet adalah salah satu gadget yang paling jarang diulas. Sejauh ini baru dua tablet yang pernah dibahas oleh tim Laptophia, yakni Chuwi V8 Plus dan Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Laptophia masih belum mendapatkan experience atau pengalaman menggunakan tablet yang nyaman, sehingga saat Xiaomi Redmi Pad, tim Laptophia memutuskan untuk membelinya. Tiga hari setelah pemesanan di e-commerce, satu unit tablet Xiaomi Redmi Pad varian warna Graphite Gray mendarat dengan selamat di markas Laptophia.

Tablet Xiaomi Redmi Pad ini hadir dengan kemasan yang tak jauh berbeda dengan smartphone Redmi, hanya saja ukurannya jelas lebih besar. Isi paket penjualan tablet andalan Xiaomi ini terbilang standar dan sudah menyertakan charger dengan daya 18W. Sayangnya, Xiaomi tidak menyertakan softcase atau sleeve dalam paket penjualan tablet Xiaomi Redmi Pad ini, sehingga pengguna harus membelinya sendiri.

Tablet Xiaomi Redmi Pad ini tampil dengan desain yang terbilang sangat elegan dan terkesan minimalis. Hal ini tak lepas dari dukungan casing belakangnya yang terbuat dari bahan metal unibody dan pinggirannya yang flat membuat penampilannya kian modern. Meski menggunakan pinggiran atau frame flat, sudut-sudutnya tetap rounded dan tidak tajam, sehingga tidak rawan menggores kulit. Sementara jika dilihat dari depan, layar tablet Xiaomi Redmi Pad ini terlihat luas dengan bezel yang cukup tebal.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Nokia T21, Tablet Android 12 Bertenaga Unisoc Tiger T612

Unboxing Xiaomi Redmi Pad, Tablet Powerful dengan Harga Terjangkau

Sisi depan tablet Xiaomi Redmi Pad terdapat lubang kamera depan, ambient light sensor, layar IPS 2K berukuran 10,6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Xiaomi Redmi Pad besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button atau screen gestuire sesuai kebutuhan.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Xiaomi Redmi Pad dan tidak dibekali screenguard dalam paket pembelian. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass agar layar tablet tidak mudah tergores atau pecah karena terjatuh.

Slot microSD, microphone, dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan tablet Xiaomi Redmi Pad ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat port maupun tombol apapun. Sisi atas tablet berdesain mewah bertenaga MediaTek Helio G99 Xiaomi Redmi Pad ini terdapat speaker grill, logo Dolby Atmos, dan tombol Power.

Sedangkan bagian belakang tablet Xiaomi Redmi Pad ini terdapat kamera dan logo Redmi. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan smartphone Xiaomi 12T ini menempatkan port USB Type-C dan speaker grill di sisi bawah tablet.

Impresi Awal Xiaomi Redmi Pad

Impresi Awal Xiaomi Redmi Pad

Impresi awal tim Laptophia saat menggenggam tablet Xiaomi Redmi Pad ini adalah solid, kuat, dan tidak terlalu berat. Build quality tablet andalan Xiaomi ini bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan tablet lain yang harganya lebih mahal. Sayangnya, casing metal yang diusung tablet Redmi Pad ini mudah tergores. Mungkin tim Laptophia kurang berhati-hari, sehingga dalam tiga hari sudah dua goresan memanjang di casing belakang tablet ini.

Kualitas layar sentuh yang diusung oleh tablet Xiaomi Redmi Pad ini relatif mantao di kelasnya menurut Laptophia. Layarnya cukup tajam dan padat dengan dukungan resolusi yang mencapai 2K. Selain itu, refresh rate layarnya yang mencapai 90Hz membuat scrolling dan animasi kian smooth. Sedangkan untuk respon touchscreen-nya cukup gegas. Sayangnya, saat digunakan di luar ruangan layar tablet masih kurang mantap.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro: Stylish dengan Layar AMOLED 120Hz dan Fast Charge Ngebut

Sedangkan impresi performa tablet Xiaomi Redmi Pad ini menurut Laptophia terbilang gegas dan responsif. Selama kurang lebih seminggu menggunakan tablet ini untuk menjalankan beberapa aplikasi sosial media, membaca ebook, dan editing ringan masih terasa sangat nyaman. Hal ini tak lepas dari sokongan SoC MediaTek Helio G99 dan RAM sebesar 6GB yang diusungnya.

Bagaimana dengan performa kamera Xiaomi Redmi Pad? Impresi awal, kamera belakangnya yang berkekuatan 8 megapiksel ini bisa dikatakan lumayan dan suah lebih dari cukup untuk sekedar memotret atau mengambil gambar untuk kebutuhan sosial media atau dibagikan melalui WhatsApp. Penasaran? Tunggu review lengkap tablet Xiaomi Redmi Pad di Laptophia!

Review Xiaomi Redmi Pad

Harga Xiaomi Redmi Pad

Harga tablet Xiaomi Redmi Pad terbaru di Indonesia berdasarkan informasi resmi yang Laptophia terima adalah Rp 3.499.000. Berdasarkan unboxing Xiaomi Redmi Pad oleh tim Laptophia di atas, tablet ini memang menawarkan performa kencang dan build quality solid dengan casing metal unibody yang terasa mewah.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru tablet Xiaomi Redmi Pad di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pad

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka MIUI 13
  • Chipset MediaTek Helio G99 MT8781 (6nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Satu kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor GalaxyCore GC08A3 1/4 inci 1.12um piksel lensa 26mm f/2.0, autofocus
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor SK Hynix Hi-846 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.3, fixed focus
  • Layar sentuh 10,6 inci aspek rasio 5:3 dengan resolusi 2K 2000 x 1200 piksel, kerapatan 220 ppi (pixel per inch), 400 nits, 90Hz refresh rate, 1 miliar warna, panel IPS, mendukung stylus pen
  • Memori RAM 6GB LPDDR4X, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD hingga maksimal 1TB
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, face unlock
  • Quad stereo speaker dengan Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 250.5 x 158.1 x 7.1 mm dengan berat 465 gram
  • Baterai 8000mAh non-removable, Fast Charging 18W, charger 22,5W
  • Warna Graphite Gray, Moonlight Silver, dan Mint Green
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pad 5, Tablet Bertenaga Snapdragon 860 dengan Layar WQHD+ 120Hz
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar