eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus ROG Phone 6 Pro, Smartphone Gaming Terkencang dengan RAM 18GB dan ROG Vision

Asus ROG Phone 6 Pro, Smartphone Gaming Terkencang dengan RAM 18GB dan ROG Vision - September 2022 lalu Asus Republic of Gamers (ROG) telah resmi meluncurkan smartphone gaming canggih Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro di Indonesia. Seri ROG Phone 6 Pro secara umum menghadirkan konsep desain yang hampir sama dengan varian ROG Phone 6, hanya saja di sisi belakangnya dilengkapi dengan ROG Vision yang futuristik dan memiliki banyak fungsi yang berguna. Asus ROG Phone 6 juga kian tangguh karena memiliki kemampuan tahan cipratan air dengan sertifikat IPX4.

Performa menjadi keunggulan utama dari Asus ROG Phone 6 Pro dan menjadi salah salah satu smartphone gaming terkencang di dunia saat ini dengan dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SM8475 (4nm) ditandemkan RAM 18GB LPDDR5, serta didukung storage UFS 3.1 berkapasitas 512GB. ROG Phone 6 Pro juga memberikan pengalaman bermain game dengan kualitas visual yang mumpuni dari layar sentuh AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate mencapai 165Hz. Stamina smartphone gaming ini juga kian mantap dengan dukungan baterai berkapasitas 6000mAh lengkap dengan fitur HyperCharge 65W.

Asus ROG Phone 6 Pro, Smartphone Gaming Terkencang dengan RAM 18GB dan ROG Vision


Smartphone gaming terbaik Asus ROG Phone 6 Pro mengusung konsep desain NanoEdge bezelless yang kekinian dengan aspek rasio 20.4:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,78 inci yang disematkan teknologi 10-bit panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2448 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 391 piksel per inci yang cemerlang dengan brightness hingga 800 nits HBM atau 1200 nits peak brightness.

Baca juga:Review Asus ROG Zephyrus Duo 16 GX650: Laptop Gaming Dua Layar Terbaik yang Serba Bisa

Layar AMOLED yang diusung oleh Asus ROG Phone 6 Pro ini menawarkan refresh rate tertinggi saat ini di segmen smartphone yakni 165Hz yang mampu mengeliminasi efek screen stuttering dan tearing saat bermain game, sehingga meningkatkan kenyamanan dan pengalaman visual gamer. Selain itu, response time layar Asus ROG Phone 6 Pro hanya 1ms dan touch smapling rate higga 720Hz membuatnya responsif dan akurat untuk kontrol dalam bermain game.

Salah satu kelebihan layar smartphone gaming ROG Phone 6 Pro ini adalah layarnya sudah mendukung kedalaman 1 milyar warna, HDR10+, akurasi warna tinggi dengan Delta E < 1, dan 111,8% DCI-P3 color gamut yang mampu memanjakan mata, serta mendukung fitur Always on Display. Layar Asus ROG Phone 6 Pro ini dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass Victus yang tangguh melindungi layar dari goresan.

Perbedaan utama Asus ROG Phone 6 Pro dengan ROG Phone 6 standar adalah dibekali dengan ROG Vision di sisi belakang ponsel. Jadi ROG Vision ini adalah layar OLED 2 inci ini akan menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Layar OLED ROG Vision bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan atau disesuaikan tampilannya sesuai selera dan style pengguna. Pengguna bisa memilih animasi tertentu untuk menggambarkan skenario tertentu, seperti Mode X, layar aktif, panggilan masuk, dan lainnya.

Performa smartphone Asus ROG Phone 6 Pro ini bisa salah satu yang terkencang di Indonesia menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SM8475 (4nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X2 3.19GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,75GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 18GB LPDDR5, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 730 yang powerful.

Asus ROG Phone 6 Pro menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool 6 yang merupakan perubahan besar dari GameCool generasi sebelumnya. Keunggulan Gamecool 6 ini membekali ROG Phone 6 Pro sistem pendingin CPU 360° dengan Boron Nitride (BN) thermal compund untuk mencegah prosesor mengalami throttling dipadukan dengan vapor chamber berukuran lebih besar dan graphite sheet untuk membuang panas.

Asus ROG Phone 6 Pro juga masih mendukung sistem pendinginan eksternal dari AeroActive Cooler 6 yang hadir dengan telnologi Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. Teknologi ini akan berkomunikasi dengan ROG Phone 6 Pro melalui sambungan USB-C untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. 

Ponsel gaming Asus ROG Phone 6 Pro juga diperkuat fitur AirTrigger 6 menawarkan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan gerakan meremas sederhana saat dalam mode portrait.

Hal baru di AirTrigger 6 adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. Tambahan baru lainnya adalah, sekarang pengguna dapat menggunakan giroskop untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.

Sisi perangkat lunak, smartphone gaming Asus ROG Phone 6 Pro ini menggunakan OS Android 12 terbaru dengan antarmuka ROG UI yang telah dioptimasi untuk memaksimalkan performa dalam memainkan game. ROG UI yang diusung oleh ponsel gaming ini relatif ringan karena mendekati Android pure yang bebas bloatware.

Sama dengan ROG Phone 6 standar, Asus ROG Phone 6 Pro ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan telah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 5.0 dan HyperCharge dengan daya hingga 65W yang dapat mengisi baterai 100% dalam waktu 42 menit saja. Tak hanya itu, smartphone gaming terkencang ini juga didukung fitur reverse charging 10W untuk mengisi daya gadget lain dalam kondisi darurat.

Sisi fotografi, Asus ROG Phone 6 Pro telah mengalami kemajuan signifikan jika dibanding pendahulunya dengan tiga buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan sensor Sony IMX766 berukuran 1/1.56 inci 1um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua smartphone flagship gaming Asus ROG Phone 6 Pro ini berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor OmniVision OV13B 1/3 inci 1.12um piksel dengan lensa 12,5mm aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai kamera ultra wide-angle dengan field of view (FoV) 125 derajat yang didukung fitur real-time distortion correction. Sedangkan kamera ketiga 5 megapiksel berfungsi sebagai dedicated macro.

Meski didesain untuk gaming, Asus ROG Phone 6 Pro ini juga dibekali dengan kamera depan yang mumpuni di kelasnya dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX663 1/2.93 inci 1.22um piksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakangnya mampu merekam video 8K @24fps dan kamera depannya mampu merekam video 1080p.

Smartphone flagship gaming Asus ROG Phone 6 Pro ini dibekali dengan memori internal 512GB UFS 3.1 tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Asus juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di bawah layar atau under display fingerprint sensor, serta diperkuat fitur NFC.

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 14 OLED M3400, Laptop Sehari-hari Terbaik dengan Layar OLED 2.8K

Asus ROG Phone 6 Pro juga menawarkan kemampuan audio terbaik di kelasnya dengan dukungan dua buah 5-magnet 12 x 16mm Super Linear Speaker yang menghadap ke depan dengan teknologi Dirac dan Snapdragon Sound. Speaker ini mengusung 5 magnet dan masing-masing menggunakan Cirrus Logic CS35L45 mono amplifier. Ponsel ini juga menawarkan output Hi-Res Audio melalui port audio 3,5mm yang diusungnya.

Asus ROG Phone 6 Pro, Smartphone Gaming Terkencang dengan RAM 18GB dan ROG Vision


Kelebihan Asus ROG Phone 6 Pro

  • ROG Vision yang futuristik
  • Smartphone gaming terbaik dan terkencang
  • Aksesoris dan fitur melimpah
  • Baterai besar dengan HyperCharge 65W
  • Kamera bisa diandalkan
  • Speaker stereo terbaik di kelasnya

Kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro

  • Ukuran besar dan agak berat

Harga Asus ROG Phone 6 Pro

Smartphone Asus ROG Phone 6 Pro sudah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, Asus ROG memberikan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 Pro ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.

Anda dapat membeli smartphone Asus ROG Phone 6 Pro dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka ROG UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 SM8475 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X2 3.19GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,75GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,8GHz
  • Grafis Adreno 730
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 50 megapiksel, sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, lensa 24mm aperture f/1.9, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 13 megapiksel sensor OmniVision OV13B 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 12,5mm aperture f/2.4 ultra wide-angle, Real-time distortion correction + 5 megapiksel lensa aperture f/2.0 dedicated macro
  • Kamera depan 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX663 1/2.93 inci 1.22um piksel, lensa 28mm aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar sentuh 6,78 inci, aspek rasio 20.4:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2448 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), 1 milyar warna, panel AMOLED, 1ms response time, 10-bit HDR+, 111,8% DCI-P3, Delta E < 1, 800 nits, 165hz refresh rate, 720Hz touch sampling rate, 23ms touch latency, Corning Gorilla Glass Victus
  • ROG Vision OLED 2 inci
  • Memori RAM 18GB LPDDR5, ROM UFS 3.1 512GB, tidak dilengkapi slot micoSD
  • Wi-Fi 6E 802.11a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.2, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor under display, face unlock, NFC, ultrasonic sensors for AirTrigger 6
  • Dual front-facing 5-magnet 12 x 16mm Super Linear Speaker dengan Cirrus Logic CS35L45 mono amplifier, Snapdragon Sound
  • Hi-Res audio 192kHz/24-bit standard, AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dengan berat 239 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, Qualcomm Quick Charge 5.0, HyperCharge 65W terisi 100% dalam 42 menit, support Reverse Charging 10W
  • Warna Phantom Black dan Storm White
Anda mungkin suka:Review Realme GT Neo 3 80W: Smartphone Serba Kencang Berdesain Racing
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar