eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan - EZVIZ menambah portofolio perangkat mereka yang beredar di Indonesia dengan menghadirkan EZVIZ C6 Smart AI Camera. Ini merupakan perangkat kamera pengawas indoor dan memiliki banyak fitur, bahkan dilengkapi kecerdasan buatan.

EZVIZ C6 Smart AI Camera didesain untuk kebutuhan pengawasan di dalam ruang. Perangkat ini menawarkan fleksibilitas dan bisa ditempatkan di berbagai tempat atau ruang yang butuh untuk diawasi.

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan


Untuk Anda yang mencari kamera pengawas indoor dan tengah mempertimbangkan membeli EZVIZ C6 Smart AI Camera, berikut review selengkapnya.

Baca juga:Awasi Pergerakan di Malam Hari dengan Kamera Pengawas EZVIZ C3N

Desain

EZVIZ C6 Smart AI Camera datang dengan desain orb-shaped, yakni bentuk membulat mirip dengan bola. Perangkat ini memiliki warna putih dan hitam di bagian tengah kameranya.

EZVIZ menggunakan mekanisme kamera yang dapat berputar hingga 360 derajat. Menariknya, kamera di perangkat ini bisa berputar ke arah dalam secara vertikal saat pengguna mengaktifkan privacy mode.

Saat kamera menghadap ke dalam, tampilan depannya digantikan oleh gambar yang menyerupai ekspresi orang sedang tertidur. Menurut kami sentuhan kecil ini jadi sesuatu yang cukup unik.

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan


EZVIZ C6 Smart AI Camera memiliki dimensi 100 x 100 x 96,5 mm dan berat 641 gram. Bentuknya yang ringkas dan ringan memudahkannya untuk dipindah-pindah sesuai keinginan pengguna. Kamera pengawas EZVIZ C6 ini juga tidak memakan banyak tempat dan bisa diletakkan di meja, atas lemari atau ditempel di langit-langit.

Di bagian belakang perangkat ini terdapat speaker, port micro USB dan port RJ45. Perangkat kamera pengawas ini juga memiliki slot memori yang tersemat di bawah lensa kamera. Slot memori ini bisa memuat microSD hingga kapasitas 256 GB.

Fitur

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan


Semua pengaturan dan fitur dari EZVIZ C6 Smart AI Camera bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone bernama EZVIZ. Aplikasi ini sudah bisa diunduh oleh pengguna Android ataupun iOS.

Aplikasi EZVIZ yang kami gunakan adalah versi Android. Menurut kami aplikasi EZVIZ punya UI dan UX yang sangat friendly bagi pengguna. Tampilannya simpel dan dijamin dapat dengan mudah Anda mengerti.

Untuk menjalankan tugas pengawasan, EZVIZ C6 Smart AI Camera menggunakan kamera Progressive Scan CMOS 1/3 inci yang bisa merekam video dengan resolusi hingga 2K+ dengan frame rate 20 fps.

Gambar yang jelas dan jernih tersebut bisa langsung Anda pantau melalui aplikasi EZVIZ tadi. Aplikasi bisa digunakan untuk menggerakan kamera secara horizontal 360 derajat, atau ke atas dan ke bawah sekitar 90 derajat.

Selain digunakan sebagai navigasi, aplikasi juga bisa Anda gunakan untuk mengambil gambar atau merekam video dari sudut pandang kamera. Dengan ini Anda bisa lebih leluasa memantau lokasi yang diawasi EZVIZ C6 Smart AI Camera dari mana saja dan kapan saja.

Untuk memberikan fungsi pengawasan yang maksimal, EZVIZ membenamkan teknologi kecerdasan buatan yang bisa mendeteksi pergerakan manusia dan juga hewan (AI-Powered Human & Pet Detection).

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan


Fitur ini berkolaborasi dengan Auto Zoom Tracking, yang mana ketika terdeteksi ada gerakan, kamera akan melakukan zoom dan kemudian mengikuti pergerakan objek tersebut. 

Tentunya ini membuat kita bisa lebih jelas melihat gerak gerik dari orang atau hewan yang ada di sekitar wilayah yang diawasi kamera. Kemampuan zoom hingga 4 kali sehingga Anda bisa melihat lebih dekat.

Tidak hanya bisa mengawasi, EZVIZ C6 Smart AI Camera bisa juga digunakan untuk komunikasi dua arah. Kemampuan ini memungkinkan berkat adanya Dual-Mic yang mendukung Noise-Cancelling, dan bisa menangkap suara hingga 10 meter.

Ketika kami uji, suara yang dihasilkan dari kamera terdengar begitu jelas di smartphone. Ini tentunya tidak lepas dari futur Hi-Fi Sound Quality. Untuk pengguna yang menggunakan smartphone tentu bisa berkomunikasi dengan melihat gambar dan mendengarkan suara. Sementara untuk yang berada di depan EZVIZ C6 Smart AI Camera hanya bisa melalui suara.

Anda juga bisa mengintegrasikan kamera ini ke Google Assistant. Jadi hanya dengan menggunakan perintah suara di smartphone, Anda bisa langsung memantau melalui EZVIZ C6 Smart AI Camera.

Hasil Foto EZVIZ C6 Smart AI Camera

Hasil Foto EZVIZ C6 Smart AI Camera

Hasil Foto EZVIZ C6 Smart AI Camera


Kesimpulan

Review EZVIZ C6 Smart AI Camera: Fiturnya Canggih dan Mudah Digunakan


Secara keseluruhan, EZVIZ C6 Smart AI Camera tidak hanya menawarkan fungsi pengawasan, tetapi Anda bisa menikmati beragam fitur cerdas lainnya. Kelebihan lain yang Anda dapatkan adalah kemampuannya untuk komunikasi dua arah. Meski canggih, penggunaannya sama sekali tidak ribet dan tergolong mudah, bahkan untuk yang pertama kali menggunakannya.

EZVIZ C6 Smart AI Camera sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli secara online di EZVIZ Official Store Tokopedia, Shopee, atau EZVIZ Store terdekat dengan harga Rp 1.249.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang EZVIZ C6 bisa dilihat di situs resmi EZVIZ (https://www.ezviz.com/id/product/c6/40625) serta Facebook dan Instagram EZVIZ Indonesia. 

Anda mungkin suka:Review EZVIZ BC1C eLife dan Solar Charging Panel: Kamera Pengawas yang Pintar dan Mudah Digunakan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar