eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Alasan Tablet Realme Pad Mini Layak Dipertimbangkan untuk Anak dan Keluarga

Ini 5 Alasan Tablet Realme Pad Mini Layak Dipertimbangkan untuk Anak dan Keluarga - realme telah meluncurkan kategori baru dalam portofolio produknya di Indonesia berupa tablet. realme Pad mini hadir sebagai The Most Powerful Android mini Tablet in 2022 dengan desain tipis berbahan aluminium, serta prosesor bertenaga.

Zaman sekarang ini perangkat tablet sering ditemui di rumah sebagai gadget yang digunakan oleh anggota keluarga untuk berbagai tujuan. Sebut saja sebagai media hiburan portabel untuk menonton serial televisi atau bermain game casual multiplayer, atau sebagai alat komunikasi untuk konferensi video. Bisa juga tablet digunakan sebagai pusat kendali dari ekosistem Smart Home rumah, atau pemantau CCTV yang terpasang. Tidak jarang, gadget tablet juga digunakan sebagai penyedia konten hiburan ke anak-anak misalnya untuk menonton video-video dari YouTube.

Ini 5 Alasan Tablet Realme Pad Mini Layak Dipertimbangkan untuk Anak dan Keluarga


realme sebagai Tech Trendsetter Brand untuk segala kebutuhan tersebut, dari kegiatan produktif sampai hiburan. Berikut kami sajikan beberapa alasan mengapa realme Pad mini cocok dijadikan sebagai tablet keluarga di rumah atau saat bepergian.

Baca juga:Review Realme 8i: Layar 120Hz Termurah, Kencang dengan Helio G96

Desain Keren dengan Bodi Aluminium yang Tipis dan Ringkas

Hal yang pertama kali tersaji saat melihat realme Pad mini adalah dari segi desain. Diposisikan sebagai tablet mini, realme Pad mini datang dengan dimensi lebih kecil dari ukuran majalah pada umumnya, serta ringan hanya dengan kurang dari 400 gram, sekaligus tertipis di kelasnya karena ketebalannya tidak sampai 8mm. Melalui bentuk ringkasnya ini, membuat realme Pad mini mudah dibawa-bawa atau diselipkan ke dalam tas.

Memberikan pengalaman mobilitas dan genggaman yang nyaman, tablet ini memiliki bodi yang kuat sehingga cukup tahan untuk menahan tantangan penggunaan wajar sehari-hari melalui material bodi aluminium. Tersedia dalam dua pilihan warna netral yaitu Grey dan Blue, realme Pad mini berikan kesan desain minimalis namun tetap trendi sehingga pas jika digunakan anak muda masa kini. 

Baterai Besar dan Tahan Lama

Sebagai tablet keluarga tentu dibutuhkan daya tahan baterai yang baik agar pengguna satu dan lainnya dapat menggunakannya secara adil, tanpa pengisian daya di tengah-tengah melakukan aktivitas. Selain itu daya tahan baterai yang lama juga bermanfaat ketika realme Pad mini diajak bepergian. 

Membuatnya bisa terus memberikan informasi atau hiburan yang mungkin dibutuhkan secara tiba-tiba. Sebab keunggulan lain pada realme Pad mini adalah adanya stereo speaker, membuat pengalaman menikmati konten multimedia seperti menonton film atau serial lebih imersif juga menyenangkan.

realme Pad mini sekali lagi menjawabnya dengan membenamkan baterai 6400mAh dalam bodi tipisnya.  realme Pad Mini dapat digunakan untuk menonton video YouTube online selama 12 jam, berpartisipasi dalam online meeting selama sekitar 15 jam, atau bermain game selama 8 jam. Tidak hanya itu ada juga teknologi pengecasan 18W yang mempersingkat waktu pengisian ke penuh hanya dalam waktu kurang dari 2 jam.

Cocok untuk Anak dengan Fitur Google Kids Space

Seperti yang disebutkan sebelumnya, gadget tablet awam digunakan untuk pengguna anak-anak sebagai media untuk belajar ataupun untuk konsumsi hiburan. Oleh karena itu memiliki tablet yang mudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak menampilkan konten kurang pantas untuk anak-anak akan menjadi suatu nilai tambah. realme Pad mini menjadi tablet yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut karena telah disematkan fitur yang tidak semua tablet miliki, yakni Google Kids Space.

Google Kids Space menyediakan lingkungan yang aman bagi anak-anak untuk berinteraksi dengan teknologi melalui aspek kejutan dan konten yang sesuai dengan minat. Fitur ini akan menginspirasi anak-anak untuk menjadi penjelajah yang ingin tahu tentang hal-yang mereka sukai. Konten yang direkomendasikan mencakup buku, aplikasi, game, dan video. Orang tua juga memiliki kontrol penuh melalui menu khusus.

Performa Powerful

Segi performa turut menjadi hal penting dalam menjadi tablet sebagai gadget keluarga. Sebab tablet akan menghadapi berbagai jenis tugas yang akan dijalankan, sehingga membutuhkan hardware mumpuni. realme Pad mini datang dengan prosesor powerful di kelasnya yaitu Unisoc T616

Prosesor ini terbukti mampu menjalankan segala tugas yang diberikan seperti browsing, streaming video dan musik, aplikasi produktivitas, bahkan bisa menjalankan judul-judul game populer secara lancar.

Tidak hanya itu, realme Pad mini turut disertai teknologi memori penyimpanan cepat UFS 2.1. Sederhananya,  penyimpanan yang lebih cepat berarti kinerja yang lebih baik. Sebagai contoh ketika mengambil foto dengan resolusi tinggi atau saat merekam video dengan kualitas tertinggi maka proses penyimpanan akan lebih cepat. 

Seiring bertambahnya aplikasi yang menggunakan komputasi kompleks, kecepatan penyimpanan juga dapat memengaruhi waktu peluncuran dan responsivitas saat aplikasi digunakan.

Harga Terjangkau

realme Pad mini tersedia dalam dua model yaitu WiFi dan LTE, serta dua pilihan memori yaitu 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Untuk model WiFi akan dijual dengan harga lebih terjangkau mulai dari Rp1.999.000 melalui Flash Sale yang dibuka dari tanggal 23-31 Agustus 2022 setiap pukul 10:00 WIB. 

Untuk pilihan memori 3GB+32GB dapat dibeli melalui platform ecommerce Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id. Lalu untuk pilihan memori 4GB+64GB  dapat dibeli melalui platform ecommerce Lazada, Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, akulaku, TikTok dan realme.com/id.

Sedangkan realme Pad mini model LTE tersedia dengan harga mulai dari Rp2.699.000 dan dapat dibeli secara offline di seluruh realme Brand Store mulai tanggal 26 Agustus 2022. Jadi catat tanggalnya, pasang alarm, jangan lewatkan penawaran khusus untuk mendapatkan realme Pad mini, The Most Powerful Android mini Tablet in 2022!

Anda dapat membeli tablet Realme Pad Mini dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Pad Mini

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI for Pad
  • Chipset Unisoc Tiger T616 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 8,7 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1340 x 800pixels, kerapatan 179 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4x, ROM 32GB atau 64GB UFS 2.2 dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • Dual stereo speaker dengan Dirac Sound
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE atau WiFi only
  • Dimensi 211.8 x 124.5 x 7.6 mm dengan berat 372 gram
  • Baterai 6400mAh non-removable, fast charge 18W, reverse charging
  • Warna Blue dan Grey
Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50: Stylish dengan Layar Smooth dan Performa Kencang
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar