eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Acer Predator Orion 7000: Main Game jadi Lebih Puas!

Review Acer Predator Orion 7000: Main Game jadi Lebih Puas! - Acer mendaratkan sebuah PC gaming terbaru mereka ke Indonesia, Acer Predator Orion 7000. PC gaming ini menawarkan performa dari 12th generation Intel® Core™ Processors terbaru. Penasaran seperti apa kemampuannya?

Di atas kertas, spesifikasinya terlihat sangat menarik. Intel® Core™ i9-12900K Processors dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3090. Sudah terbayang game apa saja yang akan bisa Anda mainkan?

Pada artikel ini kami sudah mencoba langsung kemampuan dari Acer Predator Orion 7000 dan siap menjawab rasa penasaran Anda pada PC gaming kelas atas satu ini. 

Review Acer Predator Orion 7000: Main Game jadi Lebih Puas!


Jaminan Performa Cepat dari 12th generation Intel® Core™ i9-12900K Processors

Dari membaca lembar spesifikasinya saja, kami sudah dibuat takjub dengan Predator Orion 7000. Seolah tidak ada yang perlu diragukan lagi dari kemampuan PC gaming ini untuk menjalankan game-game AAA dengan sangat mulus.

Baca juga:Review Acer Predator Helios 300 dengan Intel Core 12th Gen: Performa Kencang, Layar Jernih, Fitur Gaming Lengkap!

Predator Orion 7000 ditenagai langsung oleh 12th generation Intel® Core™ i9-12900K Processors yang masuk ke dalam kategori 12th generation Intel® Core™ Processors terbaru. Prosesor ini memiliki total 16 core yang terbagi dalam 8 P-core dan 8 E-core, serta memiliki 20 thread. Clock speed tertingginya bisa mencapai 5.20 GHz dengan dukungan fitur Turbo.

12th generation Intel® Core™ Processors terbaru pertama di dunia yang menggunakan arsitektur core hybrid. Dengan arsitektur hybrid (P Core dan E Core), prosesor ini dapat secara otomatis menyesuaikan core sesuai dengan beban kerja yang Anda lakukan.

Selain itu, prosesor ini merupakan yang pertama mendukung memori mendukung memori DDR5 dengan kecepatan hingga 4800MT/s, dan PCIe 5.0 hingga 16 lane. Prosesor ini telah dilengkapi Intel® Smart Cache (L3) hingga 30MB dan L2 cache hingga 14 MB untuk peningkatan kapasitas memori dan penurunan latensi.

Predator Orion 7000 memiliki kabel konektivitas universal Thunderbolt 4 terpisah yang memungkinkannya ekspansi ke perangkat eksternal.

Kelebihan lain dari 12th generation Intel® Core™ Processors terbaru ini adalah kemudahannya dalam melakukan overclock. Intel® membuat proses overclock menjadi lebih simpel melalui Intel® Extreme Tuning Utility 7.5.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah proses overclocking hanya dengan satu kali klik melalui Intel® Speed Optimizer. Selain itu, overclock juga bisa dilakukan pada E core dan memori DDR5.

Dengan adanya sebuah fitur bernama Intel® Extreme Memory Profile (XMP) 3.0, Anda bisa menyimpan profile custom tuning dengan fleksibel dan bahkan bersifat re-writable saat overclock memori.

Pengolahan grafis dipercayakan pada NVIDIA GeForce RTX 3090. Kartu grafis yang dibuat dengan arsitektur 2nd Gen RTX Ampere NVIDIA dan didukung dengan Ray Tracing Cores, Tensor Cores, dan multiprosesor streaming baru untuk menghasilkan lompatan besar dalam urusan kinerja. Disertakan juga dukungan NVIDIA DLSS memungkinkan render AI untuk meningkatkan kecepatan frame dengan kualitas gambar yang maksimal.

Review Acer Predator Orion 7000: Main Game jadi Lebih Puas!


PC gaming ini memiliki slot RAM yang memungkinkan untuk diupgrade hingga kapasitas 64 GB DDR5. Untuk menyimpan berbagai macam aplikasi, file dan tentu saja game, Acer menyediakan penyimpanan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB dan HDD dengan luas 2 TB yang buat kami lebih dari cukup. 

Baca juga:Performa Kencang Acer Nitro 5 Intel Core i7 Processor dan GeForce RTX 3060 Tapi Tetap Adem

Sistem termal di PC ini diperhatikan dengan baik oleh Acer supaya dapat mengantarkan performa terbaik kepada para penggunanya. Di sini mereka mempercayakan proses pendinginan pada kipas Predator FrostBlade 2.0.

Predator FrostBlade 2.0 memiliki desain seperti bentuk busur di sepanjang bagian siripnya. Agar pendinginan berjalan optimal, kipas Predator FrostBlade diduetkan dengan pompa pendingin yang disebut AIO liquid cool.

Berkat teknologi pendingin ini, Anda bisa bermain game berjam-jam dengan nyaman dan tanpa khawatir komponennya akan menjadi panas berlebih serta menurunkan performanya.

Dengan PC gaming ini kami memainkan game Cyberpunk 2077, salah satu game AAA yang dikenal lumayan berat. Predator Orion 7000 dapat memainkan game ini dengan sangat lancar dan smooth tanpa adanya lag yang mengganggu sepanjang permainan.

Bagi Anda yang gemar bermain game online, Acer menanamkan beberapa fitur pendukung agar Anda mendapatkan pengalaman bermain terbaik. Predator Orion 7000 dilengkapi fitur Intel® Killer E3100G 2.5G Ethernet Controller, Intel® Wi-Fi 6E AX211 (Gig+)1, dan Control Center 2.0. Kumpulan fitur ini memungkinkan PC untuk menjaga laptensi tetap rendah dan koneksi lebih stabil.

Predator Orion 7000 mampu mendeteksi ribuan game, aplikasi, dan situs web serta menggunakan Lag and Latency Reduction™ Technology untuk memprioritaskan mana task terpenting demi memberikan pengalaman online yang cepat dan lancar.

Desain yang Jauh Lebih Garang khas Gamers

Review Acer Predator Orion 7000: Main Game jadi Lebih Puas!


PC gaming ini menggunakan banyak gabungan material seperti plastik, logam dan jaring. Menurut Acer, desain PC gaming ini terinspirasi dari spartan yang terlihat gahar.

Bagian sampingnya dilapisi kaca gelap, membuat hardware di dalamnya terlihat. Apalagi Acer menghiasinya dengan LED ARGB yang mendukung hingga 16,7 juta warna. LED ARGB ini terpasang di kipas pendingin dan bagian pompa pendingin.

Warna-warna LED ARGB yang ditampilkan bisa disesuaikan melalui aplikasi PredatorSense. Anda tinggal memilih warna apa yang Anda sukai, dari simpel hingga kompleks. Bahkan lampu ARGB ini bisa dikonfigurasi agar menyala dengan pola tertentu.

Masih dari desainnya, Predator Orion 7000 ini dibuat agar pengguna bisa melakukan upgrade komponen dengan mudah. PC ini bisa dengan mudah dibuka tanpa bantuan alat khusus. Tinggal bagaimana Anda bisa mengganti komponennya atau tidak.

Saran kami jika Anda belum benar-benar mahir upgrade PC, lakukan dengan hati-hati atau minta bantuan orang yang lebih paham.

Sejumlah port disertakan oleh Acer pada PC gaming ini. Posisi port ini terbagi di depan dan belakang sehingga menurut kami sangat memudahkan untuk menyambungkan beberapa aksesoris tambahan.

Di bagian depan terpasang port USB Type A, Type C dan jack audio. Sedangkan di bagian belakangnya terdapat port LAN, jack audio, USB Type A 2.0, USB Type A 3.2 gen 2 dan port USB Type C 3.2.

Kesimpulan

Demikian hasil review kami pada PC gaming Acer Predator Orion 7000. Secara keseluruhan, spesifikasi di atas kertasnya berbanding lurus dengan performa asli yang ditawarkannya. Komponen terbaik yang dibenamkan menjamin Anda bisa bermain game dengan leluasa.

PC gaming ini memiliki lifetime yang menurut kami sangat panjang dengan kemudahan upgrade yang diberikan. Anda akan bisa mengganti komponen yang outdate dengan perangkat baru yang akan datang. Walaupun sepertinya komponen yang ada di dalam Predator Orion 7000 ini masih sangat bisa mengikuti perkembangan, bahkan hingga beberapa tahun mendatang. Informasi lebih lanjut serta pembelian dapat mengecek pada link https://store.acer.com/en-id/predator-orion-7000-po7-640-i9-12900k-dg-e2tsn-003 .

Anda mungkin suka:Review Acer Nitro 5 Intel Core 12th Gen Terbaru: Performa Meningkat, Tapi Tetap Adem!
Posting Komentar

Posting Komentar