eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Razer Luncurkan Mouse Ramah Lingkungan Basilisk V3 dan DeathAdder Essential

Razer Luncurkan Mouse Ramah Lingkungan Basilisk V3 dan DeathAdder Essential - Razer™, merek gaya hidup global terkemuka untuk para gamer, merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dengan mengumumkan bahwa Basilisk V3 dan DeathAdder Essential adalah mouse gaming pertama yang mendapatkan sertifikasi ECLOGO® oleh pemimpin ilmu keselamatan global, UL. Tikus telah lulus UL2710, Garis Besar Investigasi untuk Keberlanjutan untuk Elektronik Portabel, yang mensertifikasi mereka sebagai produk berkelanjutan. 

Razer telah menjalani proses sertifikasi untuk meyakinkan para penggemarnya bahwa mouse terlarisnya memenuhi standar industri kinerja lingkungan yang ketat. Pencapaian ECLOGO® Mark berarti bahwa produk telah dievaluasi oleh pihak ketiga ilmiah independen dan selaras dengan tujuan Razer untuk transparan dengan komunitasnya. 

Razer Luncurkan Mouse Ramah Lingkungan Basilisk V3 dan DeathAdder Essential


Razer yang memiliki mouse gaming bersertifikasi ECLOGO pertama merupakan penghargaan atas komitmen merek untuk membuat produk yang lebih ramah lingkungan, yang juga merupakan pilar utama dalam rencana keberlanjutan sepuluh tahun #GoGreenWithRazer. 

Baca juga:Review Huawei Watch GT 3: Desain Mewah, Baterai Tahan Lama

Mouse gaming pertama yang menerima ECLOGO UL

Razer memilih mouse ini untuk sertifikasi bukan hanya karena mereka terlaris, tetapi karena mereka penting untuk stasiun pertempuran gamer karena kecepatan, kemampuan penyesuaian, dan kenyamanannya. Untuk mensertifikasi mereka dengan ECLOGO® Mark, UL melihat beberapa kriteria keberlanjutan. 

Mereka mengevaluasi bahwa mouse-mouse itu mematuhi peraturan zat kimia berbahaya Uni Eropa yang dibatasi dan juga telah dinilai untuk iritasi kulit dan sensitisasi. UL juga mengevaluasi proses perbaikan dan manajemen penggantian Razer yang mencakup kemudahan pembongkaran produk oleh penyedia layanan resmi, hingga cara Razer mengomunikasikan komponen yang memerlukan pengolahan limbah selektif ke penyedia layanan. 

Razer Luncurkan Mouse Ramah Lingkungan Basilisk V3 dan DeathAdder Essential


Pengemasan berkelanjutan adalah kriteria lain yang dipenuhi mouse karena dikemas dengan kemasan yang terbuat dari bahan bersertifikat FSC, bebas logam berat dan klorin, serta dicetak dengan tinta kedelai berkelanjutan sehingga dapat dengan mudah didaur ulang. 

Baca juga:Review Rexus Arka RX107, Mouse Gaming Terjangkau Nyaman untuk Penggunaan Harian

Terakhir, UL juga memeriksa fasilitas Razer untuk memastikan bahwa mouse diproduksi di fasilitas yang berkomitmen pada manajemen yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sebagaimana dibuktikan dengan sertifikasi ISO 14001. 

“Cara apa yang lebih baik untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia selain berbagi dengan komunitas kami bahwa tikus yang membantu mereka menang dalam permainan juga merupakan kemenangan bagi lingkungan,” kata Kenneth Ng, Manajer Keberlanjutan di Razer. 

“Tidak seperti perusahaan yang membuat klaim mereka sendiri tentang produk mereka yang berkelanjutan, kami berusaha keras untuk membuktikan kepada penggemar kami bahwa produk kami benar-benar berkelanjutan. Komunitas gamer kami dapat yakin bahwa mouse favorit mereka telah diperiksa secara menyeluruh oleh organisasi ilmiah tepercaya yang melihat daftar kriteria lengkap untuk memberikan kami Sertifikasi ECLOGO®.” 

“Melalui penggunaan ECLOGO® Mark, perusahaan seperti Razer dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan dan lingkungan yang lebih bersih melalui peninjauan dan sertifikasi pihak ketiga yang kredibel oleh salah satu program ekolabel paling tepercaya di dunia,” kata Doug Lockard, wakil presiden dan manajer umum untuk grup Produk Ritel dan Konsumen di UL. 

“Ekolabel, seperti Sertifikasi ECLOGO®, Sertifikasi UL GREENGUARD, Deklarasi Produk Lingkungan atau Validasi Klaim Lingkungan, dapat membantu pelanggan membuat keputusan pembelian yang tepat dan memilih produk dengan atribut lingkungan dan keberlanjutan yang diinginkan.” 

Razer dan UL memajukan pembuatan produk game yang berkelanjutan 

Ini bukan pertama kalinya Razer dan UL bekerja sama untuk merintis keberlanjutan dalam industri. Tahun lalu di RazerCon 2021, perayaan digital semua hal tentang game, Razer mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan UL untuk mempromosikan ekolabel Deklarasi Produk Lingkungan Tipe III (EPD) untuk mendorong pembuatan produk game yang berkelanjutan. Ini didorong oleh fakta bahwa industri game tidak memiliki cara standar untuk mengukur produk yang berkelanjutan, dan Razer berusaha menyediakannya. 

Di bawah kemitraan ini, Razer dan UL telah memulai upaya tingkat industri untuk mengidentifikasi indikator utama dampak lingkungan yang harus diukur oleh semua produsen produk game. Dengan Razer memimpin industri dalam membuat game berkelanjutan yang endemik, hasilnya akan mengarah pada solusi yang lebih kuat bagi produsen untuk mengintegrasikan praktik yang lebih berkelanjutan ke dalam setiap langkah proses produksi mereka. 

Razer berkomitmen untuk bekerja lebih keras untuk membuat produk yang lebih ramah lingkungan sambil memberdayakan konsumen dengan pengetahuan untuk membuat pilihan yang lebih tepat. Sementara ECLOGO® Mark baru akan diluncurkan pada semua kemasan Basilisk V3 dan DeathAdder Essential pada akhir tahun 2022, semua pengguna saat ini dapat bersukacita mengetahui bahwa mouse mereka dibuat secara berkelanjutan. 

Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau
Posting Komentar

Posting Komentar