eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy M33 5G

Ini 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy - Tren beberapa waktu belakangan menunjukkan, setiap tahun lebih dari 1 triliun foto diambil di seluruh dunia. Tahun ini, angkanya diprediksi dapat mencapai 1,72 triliun foto, atau sekitar 4,7 miliar foto per hari, di mana 92% foto tersebut merupakan hasil jepretan smartphone. Jika dirinci, masyarakat Asia jadi salah satu yang paling sering memotret karena tiap orang bisa mengambil hingga 15 foto per harinya–hanya kalah oleh Amerika Serikat yang bisa menangkap 20 foto setiap hari.

Bayangkan jika kamu mengambil sekitar 15 foto tiap hari, mulai dari foto makanan, foto bareng teman, foto OOTD, atau foto random untuk Instagram Story. Anggap 1 foto berukuran 10MB, berarti kamu akan menghabiskan memori smartphone sebanyak 150MB per hari atau lebih dari 4GB per bulan untuk menyimpan foto. 

Ini 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy M33 5G


Ini pun belum termasuk video yang kamu rekam untuk TikTok, foto dan video yang kamu simpan dari WhatsApp, atau aplikasi dan game yang kamu download. Jika hal tersebut dibiarkan, maka memori smartphone akan cepat penuh sehingga kinerjanya semakin menurun dan sering lag. Lalu bagaimana caranya supaya momen-momen keseharian yang terekam dalam foto dan video sebagai kenangan terindah bisa tetap abadi?

Baca juga:Duel Xiaomi Redmi 10C vs Samsung Galaxy A03: Harga Beda Tipis, Mana yang Terbaik?

“Dengan semakin berkembangnya teknologi kamera smartphone dan semakin seringnya kita mengakses media sosial, mengekspresikan diri dan membagikan momen terindah lewat foto dan video telah menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita." 

"Maka dari itu, Samsung hadir dengan Galaxy M33 5G yang punya ruang penyimpanan besar berkat memori internal 128GB dan memori eksternal hingga 1TB serta Quad Camera 50MP yang #GakAdaMatinya yang ditunjang dengan kemudahan untuk backup tiap foto dan video yang diambil. "

"Jadi, kamu tak perlu pikir dua kali untuk bikin konten berkat resolusi foto dan video yang tinggi tanpa kompromi dari Galaxy M33 5G yang bisa langsung kamu backup dengan simple supaya momen-momen terindah kamu tetap abadi dan bisa kamu lihat kapan pun dan di mana pun,” ujar Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Simak 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy M33 5G

1. Backup menggunakan kartu microSD

Kartu microSD menjadi fungsi yang umum di smartphone untuk memberi ruang penyimpanan ekstra dan kerap dimaksimalkan untuk menyimpan foto maupun video. 

Untuk kamu yang mau backup foto dan video, Galaxy M33 5G dilengkapi dengan memori eksternal yang mendukung kapasitas kartu microSD hingga 1TB, atau setara dengan 1.000GB. Bagusnya lagi, backup foto dan video pakai kartu microSD di Galaxy M33 5G itu mudah. Ini caranya:

  • Buka aplikasi My Files
  • Pilih Internal Storage
  • Pilih DCIM
  • Pilih folder yang ingin kamu backup, misalnya Camera
  • Tekan lama foto atau video yang ingin kamu backup, lalu pilih Move (untuk memindahkan sepenuhnya) atau Copy (untuk membuat salinan)
  • Kembali ke halaman utama dari My Files, lalu pilih SD Card. Pastikan kamu sudah memasukkan kartu microSD ke dalam perangkat
  • Pilih folder tujuan yang kamu inginkan, lalu pilih Move Here atau Copy Here dan tunggu proses backup selesai
Ini 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy M33 5G

Ini 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy M33 5G


Selain prosesnya yang mudah, backup foto dan video ke kartu microSD pun tidak membutuhkan koneksi internet, jadi kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Selain itu, kartu microSD yang tersedia secara luas pun membuatnya terjangkau dari segi harga, ditambah kamu juga bisa memilih kapasitasnya sesuai kebutuhan.

2. Backup menggunakan hard disk atau flash disk

Hard disk dan flash disk juga umum digunakan untuk menyimpan data seperti foto dan video. Untuk backup dengan hard disk atau flash disk, kamu bisa memanfaatkan fitur Link to Windows yang ada di Galaxy M33 5G untuk menghubungkan smartphone ke komputer atau laptop. 

Nantinya, kamu bisa transfer file seperti foto dan video ke komputer atau laptop yang sudah terhubung dengan hard disk atau flash disk dengan cepat. Di samping itu, kamu juga bisa backup data menggunakan flash disk OTG (On The Go), yaitu flash disk dengan dua tipe USB, yaitu USB Type A dan USB Type B, jadi bisa dicolok langsung ke PC atau laptop maupun smartphone. 

Cara backup dengan flash disk OTG mirip dengan pakai microSD, cukup buka aplikasi My Files dan pindahkan atau salin foto atau video yang ingin kamu backup dari memori internal ke flash disk OTG.

Baca juga:Perbedaan Realme GT Neo 3 vs Realme GT Neo 3T: Mana yang Lebih Menarik Dipilih?

3. Backup menggunakan online drive

Ini 3 Tips Mudah Backup Data dan Foto di Samsung Galaxy M33 5G


Untuk melakukan backup via online drive, kamu bisa menentukan terlebih dahulu platform yang akan digunakan, apakah itu Google Drive, OneDrive, atau layanan cloud lain. Setelahnya, kamu bisa masuk ke online drive pilihan, lalu upload foto dan video yang ingin kamu backup. 

Pastikan kamu sudah login dengan akun kamu dan memiliki koneksi internet yang stabil supaya proses backup menjadi lancar. Menariknya, kamu bisa menghubungkan akun Google Drive atau OneDrive kamu ke aplikasi My Files di Galaxy M33 5G, jadi kamu bisa semakin mudah untuk akses semua data kamu, baik itu yang ada di smartphone maupun yang ada di online drive.

Anda dapat membeli smartphone Samsung Galaxy M33 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel TFT LCD Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 165.4 x 76.9 x 9.4 mm dengan berat 198 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Brown, Blue, dan Green
Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar