eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Cara Bikin Konten Outdoor Keren dengan Samsung Galaxy A73 5G

Cara Bikin Konten Outdoor Keren dengan Samsung Galaxy A73 5G - Berbagai riset menunjukkan bahwa wisata alam masih menjadi salah satu tren liburan yang paling diminati masyarakat setelah popularitasnya meningkat selama pandemi. Selain menawarkan kenyamanan dan bisa lebih leluasa menghirup udara bebas, wisata alam juga mudah ditemukan di berbagai tempat, salah satunya kawasan air terjun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, hingga Sumatera. 

Buat kamu yang mau berwisata menikmati suasana air terjun atau curug, sekaligus mengabadikan momen dengan ngonten selama di sana, punya smartphone yang menghadirkan peace of mind berkat berbagai fitur yang sesuai dengan karakteristik alam bebas pastinya bisa bikin lebih worry-free, seperti Samsung Galaxy A73 5G yang telah dibekali Quad Camera 108MP, Optical Image Stabilization (OIS) serta sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu.

Cara Bikin Konten Outdoor Keren dengan Samsung Galaxy A73 5G


“Untuk kamu yang menyukai aktivitas di luar ruangan maupun wisata alam, dan ingin mendapatkan konten berkualitas terbaik di tiap momennya, kamu bisa sepenuhnya mengandalkan Galaxy A73 5G. Dengan teknologi kamera sekelas flagship berkat lensa 108MP dan OIS, tiap foto dan video jadi begitu jernih." 

"Memori 256GB yang besar juga bisa simpan semua hasil tangkapan kamera, dan baterai 5.000mAh-nya juga tahan seharian. Apalagi, dengan IP67 kamu nggak perlu khawatir kalau Galaxy A73 5G tersiram air saat kamu ngonten di spot penuh air seperti air terjun, bikin momen traveling kamu jadi makin Awesome,” ujar Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Apple Macbook Air M1 2020 A2337: Powerful, Ringkas, dan Baterai Tahan Lama

Samsung berkolaborasi dengan Rio Garlio, seorang content creator yang aktif membagikan tips dan trik di TikTok tentang content creation pakai smartphone, untuk nyobain Awesome-nya Galaxy A73 5G saat ngonten di Curug Leuwi Hejo, Bogor. Lalu bagaimana caranya bikin konten outdoor activity yang lebih Awesome dengan Galaxy A73 5G? Simak tips-tips dari Rio Garlio berikut ini:

Bikin Instagram Story hingga video TikTok yang lebih jernih

Ada banyak pilihan konten yang bisa kita bikin selama menjalani outdoor activity, mulai dari foto untuk Instagram Story yang bisa diambil dengan cepat atau video untuk TikTok yang mungkin bisa lebih sedikit niat dengan penambahan transisi dan voice over. 

Apa pun pilihan konten yang ingin kamu buat, kamu bisa menangkap foto dan video yang jernih secara instan berkat Quad Camera kelas flagship yang ada di Galaxy A73 5G dengan sistem kamera 108MP + 12MP + 5MP + 5MP.

Hal ini pun didukung dengan teknologi Detail Enhancer untuk menampilkan lebih banyak detail berkat pemrosesan machine learning terdepan serta Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis untuk hasil foto yang lebih bening. Dengan begitu, kamu bisa menangkap warna yang paling vivid dari dedaunan dan pohon di kawasan air terjun hingga detail yang paling jelas dari air terjun dan aliran di bawahnya.

“Ada banyak lensa di Galaxy A73 5G yang bisa dimaksimalin untuk capture berbagai momen di air terjun yang Awesome banget. Misalnya main camera 108MP tuh bisa banget buat bikin foto jernih secara instan, cocok banget buat langsung di post di story tapi hasilnya tetap bening pas kita lagi hiking atau pas seru-seruan main air terjun." 

"Ultrawide kamera juga bisa banget buat foto air terjun sekaligus capture tebing dan pepohonan di sekitarnya tanpa takut kepotong, bikin hasil foto lebih dramatis. Kalau macro camera Galaxy A73 5G ini bagus banget untuk foto tanaman atau bunga sepanjang hiking. Nah, kamu yang mau foto portrait, ada depth camera yang efek bokehnya ini rapi banget, jadi kalian bisa dapetin hasil foto portrait yang smooth dengan background air terjun, aliran air diantara bebatuan, atau view pohon-pohon yang seger banget,” tutur Rio Garlio.

Selain itu, ada kamera depan 32MP untuk hasil selfie yang memukau. Jadi, kamu bisa bebas mengekspresikan diri dengan selfie terbaik ataupun merekam momen keseruan kamu bersama sahabat atau keluarga saat mengunjungi air terjun atau melakukan wisata alam lainnya. 

Baca juga:Review Realme 9 4G: Andalkan Kamera 108MP dengan Layar Super AMOLED 90Hz Ciamik

Kamera Galaxy A73 5G juga ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk memastikan setiap detail dari scene yang kamu rekam akan tampil lebih standout berkat teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) terdepan. Jadi, kamu akan mendapatkan hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil, sekaligus membuat hasil rekaman yang lebih cerah.

“Dengan OIS, kamu juga ngga perlu worry untuk bikin video pake angle POV (point of view) sampai frog eye pas hiking di antara kawasan air terjun. Caranya, kamu bisa sambil merekam dengan sudut pandang yang pas menurut kamu sambil hiking, tanpa perlu bawa alat-alat pendukung kayak gimbal karena OIS akan langsung otomatis bikin video jadi lebih smooth dan anti shaky, cocok banget buat kamu yang mau bikin konten TikTok yang lebih ngetren,” lanjut Rio. 

Ia menambahkan, adanya Enhanced HDR juga membuat OIS mampu memberikan detail yang lebih hidup, lengkap dengan warna yang lebih kaya, termasuk di kawasan air terjun yang banyak terekspos matahari langsung, jadi akan mengurangi noise secara drastis.

Selain fitur-fitur di atas, Rio Garlio juga menjelaskan bahwa ada banyak fungsi di Galaxy A73 5G yang bisa bikin konten di lokasi air terjun makin Awesome lagi. Misalnya, kita bisa pakai Pro Mode pada kamera dan bermain dengan shutter speed yang lambat untuk menghasilkan foto air terjun dengan aliran air yang lebih smooth, mengatur aperture yang lebih kecil untuk foto pemandangan yang lebih tajam, hingga ISO yang lebih rendah untuk tone warna yang lebih dalam dan menghindari noise yang terlalu besar dari sinar Matahari. Kita juga bisa bermain dengan fungsi Object Eraser untuk menghapus objek-objek yang dirasa mengganggu, misalnya perlengkapan yang kita bawa atau orang-orang yang masuk ke dalam frame.

Hidupkan momen selama di curug worry-free dengan fitur IP67

Saat mau melakukan outdoor activity seperti liburan ke curug, pastikan smartphone kamu punya fitur tahan air supaya kamu bisa nyaman bikin konten tanpa khawatir smartphone terkena air. Dalam hal ini, Galaxy A73 5G sudah dibekali dengan sertifikasi IP67 yang membuat perangkat ini tahan terhadap air dan debu. Jadi, kamu tak perlu takut untuk menjelajahi tiap spot yang ada di air terjun, yang tentunya ini akan memberikan kamu keleluasaan lebih dalam membuat konten paling Awesome.

“Dengan fitur tahan air ini, kamu bisa worry-free saat bikin konten di deket air terjun atau merekam air terjun pake fitur slow motion supaya hasilnya makin dramatis tanpa perlu takut kena cipratan air yang bisa datang dari mana saja." 

"Kamu pun bisa bebas foto air terjun dari low angle dekat aliran air supaya hasilnya makin kece, having fun sambil merekam momen main-main air di kolam air terjun, sampe ngerekam momen menantang pas kamu lagi seru-seruan body rafting. Intinya, momen liburan ke air terjun pastinya jadi Awesome banget dengan Galaxy A73 5G yang tahan air ini, karena kita bisa jadi worry-free saat bikin konten,” ujar Rio Garlio.

Baca juga:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan

Andalkan Baterai Besar

Curug atau lokasi outdoor activity lainnya biasanya memberikan banyak spot Instagramable yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, jangan heran jika smartphone kamu akan diisi banyak foto dan video sepulang dari wisata alam. Untuk hal ini, Galaxy A73 5G punya memori internal 256GB yang bisa ditambah memori eksternal sampai 1TB yang bikin kamu bisa puas menyimpan berbagai foto dan video yang ditangkap tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis. Kamu pun bisa lebih kreatif untuk mencari angle dan spot saat bikin konten, bikin kamu bisa punya lebih banyak stok untuk post di media sosial.

Selain itu, dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh yang tahan hingga dua hari, Galaxy A73 5G mampu menemani kamu di tiap momen liburan, ke mana pun destinasi yang kamu tuju. Kamu jadi tak perlu khawatir kehabisan baterai dan mencari colokan saat wisata alam, bahkan saat harus mengunjungi banyak tempat sekaligus dalam satu hari. Keseruan kamu bikin konten pun bisa dinikmati tanpa terputus.

Harga Samsung Galaxy A73 5G

Sudah tidak sabar untuk mendapatkan konten earthing atau outdoor activity yang lebih Awesome dengan Galaxy A73 5G? Tenang, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone ini langsung di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB). 

Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian. Buat kamu yang penasaran dan mau coba langsung pakai Galaxy A73 5G, kamu bisa melakukan tukar tambah smartphone Samsung lama kamu dengan promo Trade In setiap hari di Samsung Store dan Samsung.com e-store.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A73 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G SM7325 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Adreno 642L
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 108 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HM2 1/1.52 inci 0.7um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 393 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED Plus, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display), face unlock
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.7 x 76.1 x 7.6 mm dengan berat 181 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Awesome Black, Awesome White, dan Awesome Mint
Anda mungkin suka:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship
Posting Komentar

Posting Komentar