eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Tips Ampuh Abadikan Momen Lebaran dengan Samsung Galaxy A73 5G

Ini 5 Tips Ampuh Abadikan Momen Lebaran dengan Samsung Galaxy A73 5G - Ramadan sudah mulai mendekati ujungnya, bagaimana rencana kamu dalam menjalani momen penutup bulan yang suci ini? Apakah kamu akan memaksimalkannya dengan berbagai bukber, atau kamu sudah mempersiapkan diri untuk mudik atau traveling? 

Apa pun pilihannya, pastinya ada banyak momen berharga di kegiatan-kegiatan tersebut yang patut kamu abadikan. Untuk kamu yang ingin hasil foto dan video di tiap momen bukber atau mudik nanti makin Awesome, Samsung hadir dengan Galaxy A73 5G yang mengusung kamera terbaik di kelasnya.

Ini 5 Tips Ampuh Abadikan Momen Lebaran dengan Samsung Galaxy A73 5G


“Konsumen yang mendambakan kualitas foto dan video terbaik untuk menghidupkan momen kekiniannya akan mendapatkan apa yang diinginkan dengan Galaxy A73 5G yang hadir dengan inovasi teknologi kamera sekelas flagship berkat lensa 108MP yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS), dan fitur kecerdasan buatan (AI) yang memaksimalkan setiap hasil jepretan video maupun foto." 

"Perangkat ini pun benar-benar didesain khusus untuk memaksimalkan passion para Generasi Awesome dalam content creation lewat fitur-fitur penunjang lain seperti baterai 5.000mAh, memori Awesome 8/256GB yang juga didukung RAM Plus hingga 8GB, dan sertifikasi IP67 yang bahkan masih belum dimiliki sebagian besar smartphone flagship yang ada di pasaran saat ini,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship

Galaxy A73 5G hadir dengan Quad Camera 108MP yang tiap lensanya bisa kamu maksimalkan untuk menciptakan hasil foto dan video yang Awesome. Berikut cara simple yang bisa kamu lakukan untuk mengabadikan  berbagai momen kekinian dengan Awesome menggunakan Galaxy A73 5G:

1. Abadikan momen dengan kualitas terbaik

Main camera 108MP mampu menangkap foto yang jernih secara instan berkat resolusinya yang besar. Hal ini pun didukung dengan teknologi Detail Enhancer untuk menampilkan lebih banyak detail berkat pemrosesan machine learning terdepan serta Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis untuk hasil foto yang lebih bening. 

Jadi, kamu bisa mengabadikan tiap momen saat bukber, ngabuburit, hingga Lebaran dan mudik yang lebih Awesome dan bisa langsung upload fotonya ke media sosial.

Selain itu, ada kamera depan 32MP untuk hasil selfie yang memukau. Jadi, kamu bisa bebas mengekspresikan diri dengan selfie terbaik ataupun merekam momen keseruan kamu bersama sahabat atau keluarga saat bukber atau mudik dengan kualitas gambar paling Awesome.

2. Bikin photo group hingga foto landscape yang lebih Awesome

Ultra wide camera 12MP bikin kamu bisa capture lebih banyak objek di dalam frame yang untuk mengabadikan momen Awesome dengan lebih maksimal. Kamu bisa bikin photo group yang lebih seru saat bukber dan foto keluarga yang lebih jernih saat momen Lebaran. Kamu juga bisa menangkap berbagai pemandangan dengan utuh dan lebih jelas saat mudik atau traveling di momen liburan ini.

3. Salurkan kreativitas dengan mengeksplorasi objek

Macro camera 5MP memungkinkan kamu untuk menangkap detail yang lebih nyata dari jarak yang begitu dekat. Maka dari itu, lensa ini cocok banget untuk kamu foto makanan dengan detail yang lebih menggugah selera, baik itu saat bukber maupun ketika Lebaran. 

Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan macro camera untuk ​​menangkap kecantikan bunga atau ekspresi lucu binatang peliharaan kesayangan yang kamu foto dari jarak dekat dengan lebih hidup saat ngabuburit atau ketika mudik. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A73 5G vs Samsung Galaxy A53 5G: Harga Selisih 1,3 Juta, Pilih Mana?

4. Makin pede bikin foto portrait dengan depth camera 5MP

Depth camera 5MP di Galaxy A73 5G mampu menampilkan foto dengan efek bokeh mendalam yang lebih rapi untuk membuat foto portrait kamu lebih standout. Jadi, kamu bisa lebih pede saat foto di spot kekinian dari tempat kamu bukber atau foto dengan outfit terbaik kamu saat Lebaran nanti.

5. Rekam video terbaik di berbagai kondisi

Kamera Galaxy A73 5G sudah ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) untuk memastikan setiap detail dari scene yang kamu rekam akan tampil lebih standout. Adanya OIS, yang didukung dengan teknologi Video Digital Image Stabilization (VDIS) terdepan, membuat hasil video jadi lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil, sekaligus membuat hasil rekaman yang lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light. 

Kamu juga bisa pilih, merekam video 30fps dengan resolusi 4K atau 60fps di resolusi 1080p. Lalu, dukungan Enhanced HDR juga membuat OIS mampu memberikan detail yang lebih hidup, lengkap dengan warna yang lebih kaya, baik itu di bawah terik matahari maupun saat cahaya redup.

Dengan adanya OIS yang ditunjang dengan teknologi terdepan lainnya, kamu jadi tak perlu ragu dalam membuat konten di kondisi sulit. Kamu akan mendapatkan video yang begitu stabil untuk bikin konten gowes saat ngabuburit maupun ketika merekam perjalanan kamu menuju tempat bukber. 

Kamu juga bisa mengabadikan kondisi malam hari dengan hasil yang Awesome berkat Night Mode dan spot-spot yang kamu lalui saat mudik atau traveling selama liburan dengan lebih cerah dan vivid untuk momen road trip yang lebih Awesome.

Selain kameranya yang sekelas flagship, Galaxy A73 5G juga menghadirkan memori internal 256GB yang bisa ditingkatkan sampai 1TB, jadi kamu bisa puas menyimpan berbagai foto dan video tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis. 

Selain itu, dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh yang tahan hingga dua hari, Galaxy A73 5G mampu menemani kamu di tiap momen. Kamu pun bisa bukber tanpa mati gaya dengan baterai smartphone yang masih terjaga walaupun sudah dipakai untuk ngabuburit dengan streaming dan gaming seharian.

Harga Samsung Galaxy A73 5G

Miliki Galaxy A73 5G dengan kamera 108MP OIS yang Awesome sekarang juga karena kamu sudah bisa mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB). Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian dan sesuai dengan kepribadianmu.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A73 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G SM7325 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Adreno 642L
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 108 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HM2 1/1.52 inci 0.7um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,7 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 393 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED Plus, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display), face unlock
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.7 x 76.1 x 7.6 mm dengan berat 181 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Awesome Black, Awesome White, dan Awesome Mint
Anda mungkin suka:Review Realme 9 4G: Andalkan Kamera 108MP dengan Layar Super AMOLED 90Hz Ciamik
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar