eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Dibuka Pre-order, Ini 5 Kelebihan TV Samsung Neo QLED 8K 2022 yang Wajib Diketahui

Dibuka Pre-order, Ini 5 Kelebihan TV Samsung Neo QLED 8K 2022 yang Wajib Diketahui - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran seri Neo QLED 8K 2022 terbaru di Indonesia, dengan kualitas gambar yang semakin imersif dan nyaman untuk mata, audio yang diperkuat AI, serta fitur-fitur smart yang menghadirkan kemudahan. 

Tidak hanya untuk menikmati hiburan dari berbagai OTT favorit dan gaming termutakhir, Neo QLED 8K mampu menjadi pusat kontrol segala perangkat pintar di rumah, maupun menjadi perangkat pendamping produktivitas dengan kemampuan video call, remote PC, dan cloud documents.

Dibuka Pre-order, Ini 5 Kelebihan TV Samsung Neo QLED 8K 2022 yang Wajib Diketahui


“Samsung Neo QLED 8K 2022 dirancang bagi pengguna yang menginginkan pengalaman TV terbaik yang ada saat ini. Diperkuat Neural Quantum Processor 8K termutakhir dan berbagai fitur cerdas, menyajikan kualitas visual terbaik yang dapat diproses mata manusia pada layar luas, audio yang memenuhi ruangan, disertai fungsi Smart TV terbaru yang memberikan user-interface yang mudah diakses." 

"Kami percaya bahwa teknologi yang mutakhir harus intuitif dan memudahkan pengguna untuk menjalani kesehariannya, termasuk inovasi teknologi pada TV untuk menikmati gaya hidup modern, mulai dari gaming, NFT, hingga menjadikan TV sebagai pusat smart home yang sedang marak saat ini,” jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia. 

Baca juga:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan

Berikut 5 Kelebihan TV Samsugg Neo QLED 8K 2022 yang Wajib Diketahui

1. Kualitas Gambar 8K yang Makin Hidup

Semakin luas ukuran layar TV, semakin mudah kita merasakan seolah-olah berada dalam tayangan yang ditampilkan TV tersebut. Dan semakin tinggi resolusi layarnya, tampilan visual tersebut semakin mendekati nyata atau hidup. Oleh sebab itu, TV yang mampu menghadirkan gambar dengan resolusi tinggi semakin diminati.

Untuk itulah Samsung Neo QLED 8K TV tahun 2022 hadir dengan Neural Quantum Processor 8K yang dapat melakukan peningkatan kualitas gambar, apapun sumber dan resolusi aslinya, menjadi setara 8K. Dengan prosesor ini, pengguna bisa menikmati video-video lama yang ada di di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi, dan melakukan upscaling konten itu ke resolusi setara 8K. 

Neural Quantum Processor 8K pada Samsung Neo QLED 8K hadir dengan tambahan 4 neural network yang melengkapi jumlah neural network menjadi 20. Dengan 20 neural AI network yang dibantu kecerdasan buatan (AI), Samsung Neo QLED 8K mampu menganalisa sumber konten dan melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi. 

Samsung Neo QLED 8K juga memanfaatkan Quantum Matrix Technology Pro untuk meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada scene gelap maupun terang. Nuansa gelap di temaram malam, ataupun terik matahari di musim salju, terlihat sama jelas dan detailnya.

Kuncinya ada pada teknologi Shape Adaptive Light Control yang mengontrol keterangan area tanpa menyebabkan blooming atau kebocoran ke area sekitarnya. Sebagai contoh, saat menampilkan bulan purnama, area bulan akan nampak terang seutuhnya, dan di sekitar bulan tersebut langit akan tetap tampil gelap dan kelam, menampilkan keindahan purnama tersebut. Ini diperkuat 14-bit contrast mapping untuk menampilkan warna empat kali lebih presisi jika dibandingkan model tahun sebelumnya. 

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap

Untuk kenyamanan mata saat menonton dalam jangka waktu lama, Neo QLED 8K juga dilengkapi dengan EyeComfort Mode. Dengan mengaktifkan mode ini, TV secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV, menggunakan kombinasi sensor cahaya bawaan serta analisis data waktu matahari terbit dan terbenam di lokasi setempat.

2. Kualitas Audio Imersif  

Semua kualitas visual di atas perlu diimbangi dengan audio yang tepat. Neo QLED 8K hadir dengan audio yang lebih hidup dan imersif, membawa penonton terhanyut dalam adegan yang ditampilkan di layar. Fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) diperkuat teknologi Dolby Atmos akan menghadirkan kualitas suara sinematik. 

OTS Pro memungkinkan audio seolah bergerak mengikuti aksi sumber suara yang terjadi di layar, sehingga saat ada pesawat lepas landas dari kiri ke kanan layar, bunyi mesin pesawat pun akan melintas dari kiri ke kanan, membuat pengguna seolah menyaksikan langsung pesawat tersebut di bandara. Ini ditambah dengan speaker 6.2.4 channel dan teknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan audio 3D yang lebih realistis dalam menikmati berbagai konten hiburan. 

3. Pengalaman Gaming Seru

Dibuka Pre-order, Ini 5 Kelebihan TV Samsung Neo QLED 8K 2022 yang Wajib Diketahui


Samsung melanjutkan dukungan bagi para gamer untuk menikmati permainan yang seru di Neo QLED 8K. Dilengkapi dengan dukungan terunggul untuk gaming, seperti multiport HDMI 2.1 untuk kemudahan koneksi ke konsol apapun. 

TV ini juga sudah hadir dengan Motion Xcelerator Turbo Pro 4K 144Hz dan Auto Low Latency Mode untuk memastikan tidak ada tampilan patah-patah yang mengganggu keseruan bermain ataupun delay yang menghambat kemenangan. Game Bar yang telah diperbarui juga menambah efisien permainan, terutama saat ingin mengganti setting game. Apapun tipe permainannya, Neo QLED 8K akan mengoptimalkan pengalaman gaming.

Baca juga:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship

4. Pusat Smart Home Modern

Di samping fitur-fitur Smart TV, untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar menikmati hiburan, Neo QLED 8K hadir dengan serangkaian fitur cerdas dan pengalaman multi-device. Fitur MultiView memungkinkan pengguna membagi layar hingga empat area untuk menyaksikan konten dari empat sumber berbeda pada waktu yang sama. Sebagai contoh, sambil memainkan game konsol, Anda bisa menyaksikan walkthough di Youtube, dan jika perlu, sekaligus dengan video call dengan teman-teman untuk membahas permainan. 

Kemudian, ditenagai SmartThings, Neo QLED 8K akan menjadi sebuah central hub untuk mengontrol berbagai perangkat lain di rumah. Neo QLED 8K juga dilengkapi UI baru dengan Smart Hub yang makin intuitif dan mudah digunakan. 

Ketika menggunakan Smart Hub, tidak perlu berlama-lama mempelajari menu-menu yang ada, kategorisasi fitur dan kontennya telah diatur untuk kemudahan penggunaan. Selain menu untuk menjelajah OTT, terdapat pula menu untuk mengakses fitur-fitur produktivitas seperti Remote PC, Microsoft 365, dan Samsung Dex dengan mudah. 

5. Desain Elegan

Samsung Neo QLED 8K dirancang dengan desain premium dan frame yang sangat tipis, sehingga TV ini bisa dipasang di ruangan apapun di rumah, di atas meja, atau dipasang di tembok, akan terlihat indah dan mengangkat estetika ruangan. Dengan Infinity Screen dan Infinity One Design, tampilan TV menjadi lebih seamless tanpa tepi hitam dan bingkai yang ultra tipis. 

Harga dan Pre-order TV Samsung Neo QLED 8K

Samsung Neo QLED 8K tersedia dalam 2 tipe di Indonesia: QN900B (85 inci) dan QN700B (55, 65 dan 75 inci) pada harga Rp. 29.169.000 – 126.199.000,-. Preorder dibuka melalui www.samsung.com/id pada 25 April – 6 Juni 2022, dan konsumen yang melakukan preorder akan mendapatkan cashback langsung, kesempatan mendapatkan hadiah bundling, dan gratis modem, dengan total hadiah senilai hingga Rp. 23.499.000,-.

Neo QLED juga tersedia dalam resolusi 4K dengan keunggulan kualitas gambar, audio dan Smart TV khas Samsung melalui Neo Quantum Processor 4K, Quantum Matrix Technology, Object Tracking Sound, Motion Xcelerator Turbo+ dan Smart Hub. Pre-order pada 25 April – 6 Juni 2022 dibuka untuk Neo QLED 4K dalam 2 tipe: QN90B (55 dan 65 inci) dan QN85B (55 inci) pada harga Rp. 21.199.000 – 34.999.000,- dengan kesempatan mendapat cashback langsung dan gratis modem senilai total hingga Rp 2.999.000.

Anda mungkin suka:Review Realme 9 4G: Andalkan Kamera 108MP dengan Layar Super AMOLED 90Hz Ciamik
Posting Komentar

Posting Komentar