eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Terjun Ke Dunia NFT, Produser Musik Ini Hanya Bermodalkan Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Terjun Ke Dunia NFT, Produser Musik Ini Hanya Bermodalkan Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G - Survei terbaru menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia percaya bahwa tren NFT di Tanah Air dapat berlangsung hingga lebih dari 5 tahun ke depan. Hal tersebut dapat memberikan para kreator di Indonesia kemungkinan dan peluang yang lebih luas dalam berkarya dan memasarkan hasil kreasinya. 

Peluang inilah yang dilihat oleh Randy Danistha, produser musik yang kini mulai berkarya dengan memanfaatkan teknologi NFT. Menariknya, hal tersebut dapat dilakukannya hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

Terjun Ke Dunia NFT, Produser Musik Ini Hanya Bermodalkan Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra 5G


“Selama pandemi ini saya suka ngulik hal baru, yaitu bakat2 lain dalam diri saya yang bisa diolah. Apalagi saya suka seni dan pas banget sekarang ada new wave atau tren baru bernama NFT, dimana kita bisa jual karya dan lain-lain. Akhirnya saya coba terjun ke situ dan sekarang sering bikin banyak artwork yang disalurin ke sana." 

"Tapi, dengan rutinitas baru ini saya juga tetap melanjutkan passion saya di musik, dan ini yang bikin saya makin semangat nyiptain #MyNewRules dengan Galaxy S22 Ultra 5G, di mana saya bisa bikin musik dan artwork sekaligus menggunakan aplikasi di smartphone kapan pun dan di mana pun dengan hasil yang epic.” ujar Randy Danistha, Produser Musik dan Kreator NFT.

Baca juga:Review Anker Soundcore Icon A3122: Portabel, Tahan Air dan Bass Kuat!

“Samsung memahami bahwa makin banyak terobosan teknologi yang membuka lebih banyak potensi dari penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, Samsung hadir dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang mengajak konsumen mendobrak batasan kreativitas dan produktivitas untuk menghasilkan sesuatu yang baru untuk mereka di tahun ini." 

"Berkat berbagai teknologi dan inovasi terdepan, mulai dari built-in S Pen, prosesor tercepat di kelasnya, hingga fitur Nightography. Hal ini membuat Galaxy S22 Ultra 5G menjadi ultimate device bagi para Life Maximizers seperti Randhy Danistha yang punya aspirasi lebih untuk makin produktif dalam bekerja dan memberi makna dalam berkarya,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Simak bagaimana Randy Danistha menuangkan idenya dalam bermusik dan membuat karya NFT dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu dalam berkreasi dengan teknologi terkini:

Bermusik jadi makin asik dengan dengan teknologi Dolby Atmos yang immersive

Sebagai produser musik, suara adalah elemen terpenting bagi Randy dalam menciptakan seluruh karyanya. Maka dari itu, ia butuh banyak inspirasi suara dari referensi musiknya hingga lingkungan sekitarnya yang dapat membantunya dalam pembuatan musik. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra 5G mampu membantu Randy dalam menemukan ide kreatif berkat kemampuan perekaman suara yang mumpuni lengkap dengan teknologi Dolby Atmos untuk hasil suara yang jernih.

“Karena sehari-hari kerja di studio, kadang ngerasa nggak ada sesuatu yang fresh yang bisa mancing inspirasi baru buat keluar. Makanya saya seneng banget pas pake Galaxy S22 Ultra 5G yang powerful buat cari ide-ide baru. Misalnya, saya mau sampling audio di outdoor, dengan 3 built-in mic di Galaxy S22 Ultra 5G yang bisa menyesuaikan arah datang suara, saya bisa merekam suara dengan hasil yang jernih." 

"Saya juga bisa atur volume suara yang direkam dan memilih mic mana yang dipakai untuk merekam, jadi hasil suaranya lebih unik dan autentik. Kalo misalnya ngerekam dengan smartphone lain kan suka ada banyak noise-nya ya, nah di Galaxy S22 Ultra 5G itu nggak, jadi rasanya puas banget,” tutur Randy.

Lebih lanjut, Randy juga bisa mendengar hasil suara yang direkamnya dengan begitu jelas berkat teknologi Dolby Atmos yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G. Dengan begitu, Randy bisa menikmati pengalaman suara yang detail dan immersive yang dapat membantunya menjalani proses kreatif dalam menciptakan musik. 

“Saya kira Dolby Atmos cuma ada di studio-studio editing film, tapi ternyata Galaxy S22 Ultra 5G bisa punya teknologi ini, jadi ini keren banget,” ucap Randy menambahkan.

Tak ketinggalan, Randy juga memanfaatkan berbagai aplikasi penunjang seperti studio musik virtual dalam membuat lagu, mulai dari proses rekaman hingga mixing dan mastering. Dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung, Randy bisa nyaman menggunakan aplikasi studio musik virtual yang ‘berat’ tanpa lagging berkat performa maksimal yang terdepan di kelasnya. Jadi, tak ada detail nada dan instrumen yang terlewat oleh Randy dalam berkarya.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap

Bikin NFT yang autentik dengan built-in S Pen dan pro grade camera



Selain bermusik, kini Randy menemukan ‘mainan’ baru dalam menuangkan kreativitasnya, yaitu membuat artwork yang diunggahnya menjadi NFT. Saat ini, Randy banyak membuat karya dalam bentuk pixel art yang melibatkan banyak detail di tiap proses pembuatannya. 

Dalam hal ini, built-in S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G, S Pen paling cepat dan responsif yang pernah Samsung buat berkat latensi yang begitu rendah hingga 2.8ms tiga kali lebih rendah dari sebelumnya, mampu memberikan Randy pengalaman menggambar yang lebih nyata dan maksimal.

“Saya kebantu banget dengan S pen di Galaxy S22 Ultra dalam membuat artwork-artwork saya. Soalnya, kalau pakai jari itu sulit untuk bikin detailnya, apalagi untuk yang pixel art . Nah, karena ada S Pen, saya bisa bikin pixel art dan ilustrasi lainnya dengan lebih detail dan presisi banget yang bikin hasil karya saya jadi jauh lebih gampang bikin nya dan tambah epic!” kata Randy.

Selain membuat gambar secara langsung, Randy juga suka menggali inspirasi dan ide dengan menangkap momen-momen menarik di sekitarnya sebagai materi artwork yang akan dibuatnya. Dalam hal ini, Galaxy S22 Ultra hadir dengan Pro Grade Camera berkat kamera utama 108MP dan kamera selfie 40MP yang memungkinkan Randy mendapatkan resolusi foto terbaik secara instan. 

Lalu, adanya Super Clear Glass dan Adaptive Pixel membuat Randy bisa mengabadikan situasi di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail tanpa peduli intensitas cahaya yang berlebih atau kurang di sekitarnya. Bagusnya lagi, fitur Nightography bikin Randy bisa memotret dengan makin leluasa di kondisi gelap sekalipun.

“Teknologi dan fitur kamera Galaxy S22 Ultra 5G yang canggih banget bikin saya bisa combine antara pixel art dan real image dengan mudah. Kalau lagi nggak ada ide, saya suka foto dan capture apa pun yang ada di sekitar saya, lalu hasil gambarnya saya generate jadi pixel art, terus saya modifikasi dan kasih detail-detail tambahan. Simple banget, cuma make satu device dan gampang dibawa ke mana-mana, saya benar-benar bisa explore banyak sambil mobile dan ini jadi pengalaman yang seru banget” ujar Randy.

Bikin karya epic kapan pun dan di mana pun



Ide dan inspirasi bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Hal tersebut pun diamini oleh Randy. “Ide-ide yang fresh itu kan nggak bisa nunggu untuk disalurkan, jadi begitu dapet ide kita harus bener-bener langsung tuangin, nggak bisa juga nunggu untuk balik ke studio dulu karena nanti keburu ilang idenya." 

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

"Untuk urusan yang satu ini, Galaxy S22 Ultra 5G jadi device yang powerful banget untuk menuangkan kreativitas setiap kali inspirasi datang, apalagi dengan adanya Screen Off Memo bisa langsung kapan aja ga pakai lupa catet ide yang datang pakai S Pen langsung dilayar S22 Ultra tanpa harus nyalian device” kata Randy.

Ia menambahkan, salah satu fitur di Galaxy S22 Ultra 5G yang benar-benar membantunya dalam berkreasi secara on-the-go adalah Dual Window. Dengan fitur tersebut, ia bisa edit musik di satu jendela aplikasi dan menggambar di jendela aplikasi lainnya secara simultan. Dengan begitu, semua pekerjaan bisa dilakukan secara berbarengan kapan saja, termasuk secara mobile, dan lebih efisien. 

Semua aktivitas Randy juga sangat terbantu dengan daya baterai Galaxy S22 Ultra yang tahan lama. Baterai 5.000mAh dari smartphone ini bisa tahan lebih dari sehari berkat dukungan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang dibuat dengan fabrikasi 4nm terdepan dari Samsung yang membuat efisiensi konsumsi baterai meningkat hingga 30%. 

Selain itu, dengan Super Fast Charging 45W, Randy bisa mendapatkan pengecasan baterai hingga 100% hanya dalam 60 menit. Randy pun bisa bebas bikin karya kapan saja dan di mana saja dengan baterai yang begitu andal.

Tak ketinggalan, dengan display terbaik di Galaxy S22 Ultra 5G, Randy bisa berkreasi hingga menikmati artwork yang ia buat jauh lebih nyaman. Dengan ukuran 6,8 inci yang lapang dan teknologi Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan adaptive refresh rate 120Hz, Randy bisa menggambar dengan pengalaman yang lebih maksimal berkat warna yang lebih tajam dan vibrant. Randy pun tak perlu bergantung pada laptop atau PC saat membuat karya yang kreatif.

Harga Samsung Galaxy S22 5G Series

  • Galaxy S22 5G: Rp11.999.000 (8GB/128GB), Rp12.999.000 (8GB/256GB), dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold
  • Galaxy S22+ 5G: Rp14.999.000 (8GB/128GB), Rp15.999.000 (12GB/256GB), dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold
  • Galaxy S22 Ultra 5G: Rp17.999.000 (8GB/128GB), Rp18.999.000 (12GB/256GB), Rp20.999.000 (12GB/512GB), dengan pilihan warna Phantom White, Phantom Black, Green
Anda dapat membeli Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SM8450 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X2 3GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,7GHz
  • Grafis Adreno 730
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 108 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HM3 1/1.33 inci 0.8um piksel, Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS, lensa 24mm aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 10 megapiksel (periscope telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 230mm f/4.9 PDAF, OIS, 10x optical zoom + 10 megapiksel (telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 70mm f/2.4, PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 megapiksel (ultra wide) lensa 13mm aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1/2.55 inci 1.4um piksel
  • Kamera depan 40 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.82 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/2.2, Dual Pixel phase-detection autofokus
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,8 inci, dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3088 pixels, kerapatan 500 ppi (pixel per inch), 1750 nits (peak), refresh rate 120Hz, Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus+
  • Dilengkapi stylus S Pen, 2.8ms latency
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 128GB, 256GB atau 512GB, tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker Tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.3 x 77.9 x 8.9 mm dengan berat 229 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 45W, wireless charging 15W, reverse charging 4.5W
  • Warna Phantom Black, Phantom White, Burgundy, dan Green
Anda mungkin suka:Ini Perbedaan Oppo Reno 7 Z 5G vs Oppo Reno 7 5G dengan Harga Selisih 1,5 Juta, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar