eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Cara Supaya Aktivitas Lancar Selama PPKM Level 3 dengan Samsung Galaxy A03

Ini 3 Cara Supaya Aktivitas Lancar Selama PPKM Level 3 dengan Samsung Galaxy A03 - Di saat kegiatan bekerja di kantor hingga belajar di sekolah secara penuh mulai jamak dilakukan, pemberlakuan PPKM Level 3 di sejumlah daerah, dari Jabodetabek hingga Bali, mendorong kita untuk kembali lebih banyak beraktivitas di rumah. Nah, tahukah kamu ada berbagai cara untuk bikin aktivitas tetap Awesome dengan hanya bermodalkan smartphone di rumah saja? 

Ini 3 hal simple yang bisa dilakukan dari rumah supaya bekerja dan belajar bisa lebih optimal, menjaga kebugaran dengan maksimal, hingga menikmati hiburan dengan lebih memuaskan dengan smartphone:

Ini 3 Cara Supaya Aktivitas Lancar Selama PPKM Level 3 dengan Samsung Galaxy A03


1. Memaksimalkan kinerja smartphone 

Zoom, Google Meet, dan aplikasi video conference lainnya telah menjadi ‘sahabat’ yang menemani kita untuk bisa tetap terhubung dan berkoordinasi dengan rekan kerja maupun teman sekolah atau kampus.

Baca juga:Benchmark AnTuTu Realme Narzo 50A Bertenaga Helio G85

Belum lagi aplikasi penunjang produktivitas lainnya, browser untuk riset, hingga platform streaming untuk mendengar lagu yang menjaga semangat bekerja dan belajar. 

Di samping itu, khusus yang masih belajar, smartphone juga sering digunakan untuk mengerjakan tugas dan ujian di aplikasi seperti Google Classroom. Bahkan, biasanya smartphone juga akan digunakan untuk membuat rekaman video dari tugas praktikum. Smartphone benar-benar bekerja untuk kita selama work from home dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Nah, supaya bisa kerja dan belajar bisa lebih optimal, ada baiknya kita rajin-rajin membersihkan data dan cache dari aplikasi-aplikasi yang sering digunakan untuk memaksimalkan kinerja smartphone. Apalagi, aplikasi seperti Google Chrome, Microsoft Office, hingga Spotify cukup banyak memakan memori setelah dipakai terus menerus. 

Kita bisa membersihkan data dan cache dengan mudah dengan masuk ke menu pengaturan dari tiap aplikasi. Patut diingat, pastikan kamu tidak hapus semua data yang disimpan dari aplikasi tersebut karena bisa-bisa akun kamu akan ikut dihapus dari smartphone.

2. Menjaga kebugaran, aktifkan power saving mode

Menjaga kesehatan tentunya selalu menjadi bagian penting dalam hidup, lebih-lebih di tengah pandemi seperti sekarang. Maka dari itu, perlu bagi kita untuk meluangkan waktu setelah bekerja dan belajar untuk berolahraga sebagai salah satu cara menjaga tubuh tetap bugar, selain menjaga pola makan dan istirahat cukup.

Namun pada saat kita baru mau berolahraga, baterai smartphone kita mungkin sudah banyak terpakai untuk bekerja dan belajar di rumah. Untuk itu, kita bisa memaksimalkan fitur power saving mode yang ada di smartphone untuk membantu daya tahan baterai smartphone menjadi lebih panjang untuk menunjang kegiatan olahraga kita. 

Jadi, kita masih bisa menggunakannya untuk pakai aplikasi Home Workout untuk olahraga di dalam rumah hingga Strava untuk jogging di kawasan sekitar rumah dengan tetap menjaga prokes, tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Power saving mode sendiri bisa ditemukan dengan mudah di bagian pengaturan dari baterai smartphone.

3. Maksimalkan Potensi dengan Memori Eksternal

Ada banyak cara untuk menghibur diri saat menjalani berbagai aktivitas di rumah. Kita bisa streaming film dan series, main game, dengar lagu dan podcast, main media sosial, hingga bikin konten. Terlepas dari apa hal yang kamu suka, kamu bisa memaksimalkan memori eksternal di smartphone untuk menghibur diri dengan lebih puas.

Dengan kapasitas memori yang bisa ditambah sampai dengan 1TB, kamu bisa download berbagai konten kesukaan, mulai dari film di Disney+ Hotstar, series di Netflix, lagu dan podcast di Spotify, hingga video di YouTube. Jadi, kamu tak perlu khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis, jadi bisa lebih leluasa menikmati konten tanpa terganggu koneksi internet. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap

Ini 3 Cara Supaya Aktivitas Lancar Selama PPKM Level 3 dengan Samsung Galaxy A03


Dengan memori eksternal, kamu juga bisa jadi lebih bebas download beragam aplikasi penunjang kegiatan kesukaan kita lainnya, seperti CapCut untuk edit video dan bikin konten sesuka hati hingga main berbagai game populer seperti Free Fire dan Candy Crush Saga.

“PPKM Level 3 dapat menjadi peluang tersendiri yang mendorong kita untuk lebih kreatif mengatur waktu antara bekerja maupun sekolah, dengan hal-hal yang kita suka. Inovasi yang terus Samsung kembangkan tentunya juga bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat yang terdampak dari perkembangan situasi belakangan ini tetap dapat menjaga produktivitasnya dari rumah sekalipun." 

"Galaxy A03 Series menjawab kebutuhan masyarakat akan smartphone sejutaan yang punya baterai awet, memori besar, hingga prosesor andal yang mendukung ragam aktivitas esensial sehari-hari. Dengan fitur powerful yang nggak bikin kantong bolong, kami harap Galaxy A03 Series menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati pengalaman terbaik di tiap kegiatan yang dilakukan,” ujar Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Galaxy A03 Series punya fitur yang dibutuhkan untuk menghidupkan semua tips di atas dalam memaksimalkan kegiatan kamu sehari-hari. Smartphone ini dibekali prosesor Unisoc T606 Octa-Core 1.6GHz yang membuat aplikasi berjalan mulus dan membuat smartphone jadi lebih responsif. 

Samsung Galaxy A03 Series juga sudah dilengkapi slot memori eksternal hingga 1TB untuk kamu menyimpan semua yang dibutuhkan dalam mendukung berbagai kegiatan kamu di rumah. Tak ketinggalan, smartphone ini sudah punya kamera 48MP, resolusi tertinggi pada smartphone harga sejutaan, untuk kamu bikin konten dengan maksimal di sela-sela keseharian.

Harga Samsung Galaxy A03

Galaxy A03 Series tersedia dengan harga terjangkau. Kamu bisa memilikinya dengan Rp1.599.000 (3/32GB) dan Rp1.799.000 (4/64GB). 

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A03 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka One UI 3.1 Core
  • Chipset Unisoc Tiger T606 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz
  • Grafis Mali-G57 650Mhz
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 48 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GM5 1/2.55 inci 0.7um piksel, lima elemen lensa 27mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel lensa f/2.4 sebagai depth sensor
  • Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh 2.5D Infinity-V berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel PLS IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, port audio 3,5mm, Dolby Atmos
  • Dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm berat 196 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai lithium polymer 5000mAh, non-removable, standard charging 7.75W
  • Warna Blue, Black, dan Red
Anda mungkin suka:Duel Samsung Galaxy A03 vs Vivo Y15s: Harga Selisih Tipis, Mana yang Lebih Unggul?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar