eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Inilah 5 Tips Traveling Pakai Smartphone Realme GT Master Edition

Inilah 5 Tips Traveling Pakai Smartphone Realme GT Master Edition -  Tahun 2021 yang telah usai meninggalkan banyak cerita dan pengalaman baru. Tidak terkecuali bagi Iqbaal Ramadhan, salah satu figur publik yang menjadi ikon anak muda saat ini. Iqbaal yang masih menempuh pendidikan di Monash University, Australia saat ini tengah bersiap untuk kembali ke kampus dan menyambut tahun ajaran baru di kampusnya.

Di tahun lalu, Iqbaal banyak menghabiskan waktu liburannya di Indonesia. Iqbaal pun banyak melakukan traveling ke banyak kota di Indonesia, baik untuk urusan pekerjaan ataupun sekadar untuk berlibur. Dengan segala aktivitas dan prestasinya di tahun lalu, saat traveling Iqbaal juga senang mengeksplorasi tempat-tempat baru yang belum banyak terjamah. 

Inilah 5 Tips Traveling Pakai Smartphone Realme GT Master Edition


Untuk menemaninya menjelajah, Iqbaal pun memilih gadget yang tepat yang dapat diandalkan selama bepergian. Pilihan Iqbaal jatuh kepada realme GT Master Edition, salah satu seri GT dari realme yang menjadi favorit anak muda sejak diluncurkan di tahun 2021 hingga saat ini.

“Sepanjang tahun 2021 saya sangat bersyukur bisa punya kesempatan untuk menjelajah Indonesia. Negeri kita sangat kaya, baik alamnya maupun budayanya. Bisa traveling keliling Indonesia jadi momen berharga, dan momen-momen tersebut jadi makin menyenangkan karena ada realme GT Master Edition yang jadi andalan saya selama traveling,” tutur Iqbaal Ramadhan yang juga merupakan Brand Ambassador realme Indonesia.

Dengan slogan Mastery Beyond Speed, realme GT Master Edition tidak hanya menawarkan performa, namun juga menghadirkan desain yang stylish serta memiliki spesifikasi kelas flagship namun ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Dengan kualitas tinggi ini, tidak heran jika realme GT Master Edition menjadi pilihan yang apik sebagai teman traveling.

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Lantas apa saja tips dari Iqbaal untuk memaksimalkan realme GT Master Edition sebagai teman traveling? Beberapa tips ini bisa diaplikasikan pada saat bepergian bersama keluarga dan teman maupun solo traveller.

1. Auto-Stylish dengan Desain realme GT Master Edition yang Artsy

Sebagai anak muda yang gemar dengan desain yang unik dan kekinian, Iqbaal melihat realme GT Master Edition tidak hanya sebagai sebuah perangkat, namun juga sebagai sebuah karya seni. realme GT Master Edition yang didesain khusus oleh Naoto Fukasawa, seorang desainer industrial kenamaan dunia, tampil dengan Ultra-slim & Master Design. Dengan bodi super tipis 8mm dan super ringan 174g, realme GT Master Edition makin nyaman digenggam dalam perjalanan jauh.

Dalam merancang seri GT Master Edition ini, sang desainer benar-benar terinspirasi dari pentingnya makna sebuah perjalanan bagi anak muda sehingga terciptalah elemen desain koper yang unik pada bodi belakang smartphone dengan menggunakan material kulit vegan yang ramah lingkungan. 

Menambah kesan artsy, realme GT Master Edition tampil dalam dua warna yang fashionable namun tetap simple yaitu Daybreak Blue dan Voyager Grey. Pilih warna favoritmu, dan jadikan realme GT Master Edition sebagai fashion statement saat mengeksplorasi destinasi wisata alam atau budaya yang pastinya akan membuat perjalananmu semakin berwarna.

2. Manfaatkan Baterai Besar dan Pengisian Daya Super Cepat

realme GT Master Edition memiliki kapasitas baterai besar 4300mAh dan tentunya bisa menunjang aktivitas selama seharian penuh, sangat cocok menjadi teman perjalanan saat traveling. Melengkapi baterai besar ini, realme juga menghadirkan fitur 65W SuperDart Charge. 

Fitur ini mengadopsi konsep desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan terutama saat bepergian jauh. Maksimalkan pengisian daya saat malam hari sebelum kamu mengeksplorasi tempat-tempat wisata keesokan harinya tanpa takut kehabisan baterai.

Baca juga:Review Seagate One Touch 4TB, Hard Disk Eksternal Berkapasitas Besar Dilengkapi Password

3. Kamera Andalan dengan Fitur Filter Street Photography

Inilah 5 Tips Traveling Pakai Smartphone Realme GT Master Edition


Fotografi menjadi salah satu hal yang paling esensial dalam sebuah perjalanan. Menurut Iqbaal, momen traveling biasanya dihabiskan untuk memotret, baik pemandangan maupun mengabadikan momen bersama teman atau orang terkasih. Alat yang paling praktis saat ini adalah smartphone, karena hasil memotret bisa langsung diunggah ke jejaring sosial.

Untuk menangkap momen-momen seru selama berlibur, Iqbaal memanfaatkan realme GT Master Edition yang sudah dilengkapi dengan jajaran flagship camera-nya yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

Tak hanya besaran resolusi kamera, salah satu fitur favorit Iqbaal pada realme GT Master Edition adalah preset atau filter kamera bergaya Street Photography. Melalui mode Street Photography, realme ingin pengguna realme GT Master Edition bisa bercerita melalui foto. Salah satunya Street Filter yang akan memberikan warna yang cocok untuk foto-foto street style dengan kontras yang kuat.

Baca juga:Review Sharp Aquos Sense 4 Plus: Tahan Air dan Kencang, Tapi...

Untuk memaksimalkan fitur Street Photography, Iqbaal juga memiliki tips tersendiri agar foto yang dihasilkan semakin artsy yaitu berfoto dengan memanfaatkan cahaya alami. Ambil foto ketika sinar matahari terbit atau sebelum matahari tenggelam karena efek yang tertangkap akan semakin membuat foto estetik.

4. Prosesor Unggulan dan Performa yang Mulus

Soal performa, Iqbaal tidak meragukan keunggulan realme GT Master Edition. Selain menawarkan kamera dan baterai yang mumpuni, realme GT Master Edition juga didukung oleh prosesor dengan performa unggulan. Smartphone ini ditopang oleh prosesor Snapdragon 778 5G. Prosesor yang mendukung jaringan 5G ini juga cukup efisien dan mendukung pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat.

Dengan banyaknya aplikasi yang mendukung di sepanjang perjalanan, seperti aplikasi untuk peta, transportasi, penerjemah bahasa,  hingga penukaran mata uang asing, kinerja prosesor yang kuat akan sangat dapat diandalkan saat menjelajah ke tempat-tempat baru.

5. Layar Flagship Untuk Pengalaman Visual Berkualitas Saat Santai

Salah satu tips Iqbaal saat traveling adalah sempatkan self-recharge dan rehat sejenak dari perjalanan. Untuk itu, Iqbaal kadang memilih satu hari untuk staycation di hotel atau villa di sela-sela perjalanannya. realme GT Master Edition adalah teman yang tepat untuk bersantai bermain media sosial, gaming, atau menonton serial terbaru berkat layar besar AMOLED yang mendukung refresh rate layar 120Hz dan 360Hz. Layar flagship realme GT Master Edition ini juga memiliki warna yang lebih banyak, bingkai yang lebih sempit, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Harga Realme GT Master Edition

Harga smartphone Realme GT Master Edition varian 8GB/128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.999.000.

Anda dapat membeli Realme GT Master Edition dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme GT Master Edition

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI 2.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G SM7325 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Adreno 642L
  • Empat kamera belakang, kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GW3 1/2 inci 0.7um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro)
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX 616 1/2.74 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.5, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 1000 nits (peak), 120Hz refresh ratre, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, In-Display fingerprint sensor, port audio 3,5mm, AI Face Unlock
  • Mono speaker with Hi-Res audio
  • Dimensi 159.2 mm x 73.5 mm x 8.0/8.7 mm berat 174/180 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 4300mAh, non-removable, 65W SuperDart Charge, terisi penuh dalam 33 menit
  • Warna Daybreak Blue dan Voyager Grey
Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Pro 14 OLED K3400PH, Laptop Kencang untuk Kreator Konten Pemula
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar