eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Buat Website agar Usaha Jual HP Makin Laris!

Buat Website agar Usaha Jual HP Makin Laris! - Jual hp di counter secara offline sepertinya sudah ketinggalan zaman. Kalau mau makin laris, kamu harus jualan online. 

Untuk awalnya, kamu bisa pakai marketplace seperti  Shopee, dll. Setelah gabung, tinggal upload produk, tentukan harga dan jasa pengiriman, lalu tunggu orderan datang. Praktis, kan?

Tapi, kalau mau bisnis jual HP semakin laku, kamu harus punya website juga. Soalnya ada banyak sekali manfaat yang tidak bisa diberikan marketplace. Penasaran? Yuk, simak di sini!

Buat Website agar Usaha Jual HP Makin Laris!


Manfaat Website untuk Usaha Jual HP

Marketplace memang menawarkan kemudahan untuk berjualan online. Tapi, berdagang di marketplace punya kelemahan, seperti:

  • Persaingan yang sangat ketat hingga harus perang harga
  • Banyak peraturan yang harus kamu patuhi
  • Sulit untuk mengetahui kinerja toko kamu
  • Uang baru diterima hingga orderan sampai ke konsumen

Nah, hal-hal seperti itu tidak terjadi kalau kamu punya website. Selain itu, masih ada kelebihan lainnya yang dimiliki website. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

1. Kamu Punya Kendali Penuh

Kalau jual HP dengan website, kamu sendiri yang menentukan semuanya. Mulai dari tampilan sampai peraturannya.

Misalnya, kamu bisa pilih cara pembayaran dan jasa pengiriman yang reputasinya bagus supaya konsumen puas.

Selain itu, kamu jadi bebas mengatur promo sesuai dengan strategi yang ingin dilakukan. Di marketplace, promo yang kamu buat harus ikut dengan ketentuan platformnya.

2. Kamu Bisa Memantau Kondisi Bisnis dengan Mudah

Bagaimana caranya tahu kalau usaha jual HP kamu makin laris atau tidak? Di website, caranya mudah. 

Dengan bantuan plugin ecommerce, kamu bisa memantau data yang menunjukkan performa usaha. Contohnya, pendapatan, produk-produk yang laris, dan barang yang terjual melalui promo.

Belum kalau menggunakan tool seperti Google Analytics, kamu bisa tahu data yang menunjukkan kondisi bisnis, termasuk:

  • Jumlah pengunjung website dan asalnya
  • Aktivitas pengunjung di website
  • Waktu yang dihabiskan pengunjung di website

Nah,  dengan data itu, kamu jadi bisa mengevaluasi produk, strategi promo, dan hal lainnya agar usaha bisa terus berkembang.

3. Usahamu Mudah Ditemukan di Google

Kalau jual HP di marketplace, kamu tidak punya banyak cara untuk membuat tokomu mudah ditemukan. Umumnya, yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan fitur promote berbayar. Tapi, kamu jadi harus keluar biaya lagi, kan?

Beda ceritanya jika kamu berjualan menggunakan website. Dengan menerapkan search engine optimization atau SEO, websitemu bisa muncul di peringkat teratas di Google dan jadi mudah ditemukan konsumen.

Yang paling penting, upaya SEO itu bisa dilakukan secara gratis dan mudah, bahkan bagi pemula sekalipun. 

Website untuk Jual HP Hostingnya Harus Berkualitas

Sudah tahu manfaat jual HP menggunakan website, kan? Supaya bisnis kamu makin lancar, website untuk berjualan HP sebaiknya menggunakan layanan hosting dengan ciri ini:

1. Servernya Stabil

Server yang stabil membuat websitemu jarang down. Artinya, konsumen akan bisa mengakses websitemu kapanpun mereka ingin membeli HP.

Selain jarang down, server stabil juga memastikan agar kecepatan website selalu tinggi. Dengan begitu, konsumen tidak perlu menunggu lama saat membuka websitemu di browser.

2. Sumber dayanya Besar dan Mudah Ditambah

Sama seperti HP, server hosting juga punya sumber daya seperti penyimpanan dan memori. Semakin besar kapasitas sumber dayanya, semakin banyak data yang bisa disimpan dan diproses.

Hal itu penting karena website bisnis harus siap menerima pengunjung dalam jumlah besar dan menyimpan banyak data transaksi sekaligus.

Nah, idealnya kamu pilih layanan hosting yang punya kapasitas besar dan mudah untuk ditambah atau di-upgrade. Jadi, kalau penyimpanan atau memori di website kamu dirasa belum cukup, kamu bisa menambah kapasitasnya tanpa perlu repot.

3. Punya Alamat IP Terdedikasi

Website untuk jual HP juga butuh alamat IP yang terdedikasi. Artinya, alamat server yang digunakan websitemu tidak dipakai bersama website lain.

Hal ini penting untuk menjaga reputasi website. Kalau dipakai bersama-sama, bisa saja ada pemilik website lain yang tidak bertanggung jawab dan membuat alamat IP itu masuk daftar hitam. Websitemu bisa saja terpengaruh kondisi itu.

Hal seperti itu tidak akan terjadi jika alamat IP kamu terdedikasi. Karena IP hanya digunakan sendiri, aktivitasnya bisa dijaga agar reputasinya tetap baik.

Siap Membuat Website untuk Jual HP?

Jual hp lewat website punya banyak manfaat dan kamu sudah tahu ciri hosting yang baik untuk website itu. Lalu, bagaimana mendapatkannya untuk membuat website sendiri? 

Tenang saja, kamu bisa berlangganan VPS hosting Indonesia Niagahoster yang merupakan layanan hosting dengan kualitas mumpuni! Layanan hosting ini memenuhi semua faktor tadi dan bisa kamu membeli mulai dari Rp104.000 saja.

Selamat mencoba dan sukses terus, ya!

Anda mungkin suka: Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar