eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Intel Luncurkan Intel Core 12th Gen Alder Lake dan Prosesor Gaming Terbaik di Dunia Core i9-12900K

Intel Luncurkan Intel Core 12th Gen Alder Lake dan Prosesor Gaming Terbaik di Dunia Core i9-12900K - Intel hari ini memperkenalkan keluarga prosesor 12th Gen Intel CoreTM dalam ajang Intel Innovation, yang ditandai dengan peluncuran enam  prosesor desktop yang unlock, termasuk prosesor gaming terbaik di dunia, yakni 12th Gen Intel Core i9-12900K. Dengan max turbo boost hingga 5.2 GHz dan memiliki 16 core serta  24 thread, prosesor desktop terbaru ini mencapai performa multi-thread yang paling  unggul, khusus bagi para enthusiast gamer dan kreator profesional.  

Jajaran lengkap keluarga 12th Gen Intel Core mencakup 60 prosesor, yang dirancang untuk  mendukung lebih dari 500 desain dari berbagai mitra. Sebagaimana yang diungkapkan  pada Intel Architecture Day 2021, performance hybrid architecture terbaru dan yang  pertama dibangun menggunakan teknologi proses Intel 7 ini mampu menghadirkan  performa yang scalable, dari 9 hingga 125 watt untuk mendukung berbagai segmen PC dari  laptop yang tipis dan ringan hingga jenis enthusiast desktop dengan performa tertinggi.  



“Performance hybrid architecture dari prosesor 12th Intel Core adalah lompatan arsitektur  yang bisa dihasilkan berkat co-engineering yang erat antara software dan hardware  sehingga menghasilkan performa yang jauh lebih unggul dibandingkan generasi-generasi  sebelumnya,” kata Gregory Bryant, Intel Executive Vice President dan General Manager  Client Computing Group. 

“Ini diawali dengan kehadiran prosesor flagship Core i9-12900K – prosesor gaming terbaik di dunia – dan Anda akan menyaksikan pengalaman yang lebih luar  biasa saat kami mengirimkan seluruh keluarga 12th Gen dan yang selanjutnya.”

Baca juga:Review Asus ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY, Laptop Gaming Super Kencang Berkat Duet CPU dan GPU AMD

Game, Kreasi dan Overclock dengan Prosesor Desktop 12th Gen yang Unlock  Enam prosesor desktop unlock yang diluncurkan hari ini adalah prosesor pertama yang  berbasis performance hybrid architecture dari Intel. Prosesor ini menampilkan kombinasi  dari Performance-cores (P-cores), CPU core berperforma paling tinggi yang pernah  dirancang oleh Intel, dan Efficient-cores (E-cores), yang didesain untuk performa workload multi-thread yang memiliki skalabilitas tinggi.  

Intel® Thread Director memungkinkan dua core microarchitecture terbaru bekerja secara  mulus dengan cara memandu operating system (OS) menempatkan thread yang tepat  pada core yang tepat pada waktu yang tepat. Intel telah bekerja sama dengan ekosistem  untuk melakukan pengujian ekstensif untuk mengoptimalkan performa dan kompatibilitas.  

Sebagai bagian dari inisiatif untuk memperkuat investasi di komunitas developer, Intel telah  menerbitkan white paper bagi para developer berupa panduan bagaimana vendor software  independen dapat mengoptimalkan aplikasi untuk platform performance hybrid. 

“Kini kita sedang berada di awal era baru PC dengan diperkenalkannya Windows 11,” kata  Panos Panay, Executive Vice President dan Chief Product Officer, Microsoft. “Dengan  Windows 11 dan teknologi terbaru Thread Director dari Intel, para pengguna akan merasakan  tingkat performa PC yang jauh lebih tinggi melalui keluarga prosesor 12th Gen Intel Core.” 

Kombinasi antara performance hybrid architecture terbaru dari Intel dan teknologi proses  Intel 7 telah menghasilkan peningkatan performa single-thread dan multi-thread yang  menciptakan: 

Prosesor Gaming Terbaik di Dunia



Tersedia dengan 16 core dan 24 thread, keluarga  prosesor terbaru 12th Gen Intel Core juga mencakup prosesor gaming terbaik di  dunia, yaitu Core i9-12900K, yang menghadirkan pengalaman gaming luar biasa  pada berbagai game terbaik. Core i9-12900K menyajikan peningkatan performa  yang jauh lebih tinggi dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, termasuk  peningkatan FPS hingga 25% pada game Troy: A Total War Saga, peningkatan FPS  hingga 28% lebih pada game Hitman 3, dan peningkatan FPS hingga 23% pada  game Far Cry 6. 

Baca juga:Review VGen Platinum 512GB SSD, Merk Lokal dengan Kinerja Kencang

Pengalaman gaming juga ditingkatkan oleh Intel Killer Wi-Fi 6E yang menghasilkan penurunan latensi hingga 75% saat bermain game ketika  multitaskingiv, P-cores yang memiliki frekuensi tinggi dipasangkan dengan E-cores  mampu melakukan berbagai task secara pararel dengan FPS yang meningkat  hingga 84% saat melakukan gaming, streaming, dan recording secara bersamaanv.  

Lompatan pada Performa Kreasi Konten: 

Peningkatan pada performa multi-thread,  performa P-core yang responsive, dan kemampuan untuk mentransfer data dengan  kecepatan luar biasa melalui DDR5 telah membuat prosesor ini memimpin di semua  jenis pengalaman kreasi konten, termasuk: 

  • Performa penyuntingan foto lebih cepat hingga 36%
  • Performa penyuntingan video lebih cepat hingga 32% 
  • Performa 3D modeling lebih cepat hingga 37%
  • Rendering multi-frame lebih cepat hingga 100%

Pengalaman Overclocking Terbaik 

Prosesor terbaru ini menawarkan tool overclocking yang paling unggul di industri untuk kustomisasi performa terbaik,  termasuk kemampuan untuk melakukan overclock pada Efficient-core dan memori  DDR5. Kaum enthusiast dan gamer dapat mencoba fitur overclocking platform baru  ini sebagai bagian dari Intel® Extreme Tuning Utility (XTU) 7.5 terkini. 

Dimulai  dengan Core i9-12900K, XTU juga akan mendukung overclocking prosesor 12th  Gen yang unlock dengan satu klik melalui Intel Speed Optimizer. Selanjutnya, Intel  memperkenalkan Intel® Extreme Memory Profile (XMP) 3.0 terbaru yang sudah  mendukung DDR5, sehingga menawarkan profil tambahan, termasuk profil kustom  baru yang rewriteable dan tuning yang fleksibel untuk melakukan overclocking pada  memori. 

Menghadirkan Fitur-Fitur Unggulan di Platform Desktop  



Prosesor desktop 12th Gen Intel Core memberdayakan pengguna dengan performa dan  fitur-fitur paling unggul di industri untuk menghadirkan pengalaman gaming, kreasi konten,  dan hiburan yang terbaik, untuk saat ini dan di masa mendatang.  

Baca juga:Review Asus ZenBook Duo 14 UX482EG, Laptop Berkinerja Tinggi dengan Layar Ganda
Kemajuan penting dalam platform ini meliputi: 

  • Prosesor pertama di industri yang mendukung memori DDR5 dengan kecepatan  hingga 4800MT/s. 
  • Prosesor pertama di industri yang mendukung PCIe 5.0 (hingga 16 lane), yang  menawarkan hingga dua kali throughput I/O pada PCIe 4.0, dengan tambahan  hingga empat lane berkat dukungan PCIe 4.0. 
  • Intel® Smart Cache (L3) hingga 30MB dan L2 cache hingga 14MB untuk  peningkatan kapasitas memori dan penurunan latensi.  
  • Konektivitas wireless terintegrasi dengan Intel Killer Wi-Fi 6E, yang  mengombinasikan konektivitas Wi-Fi 6E yang terdepan di industri dengan teknologi  jaringan gaming yang powerful untuk meminimalisir lag, latensi, dan packet loss.10 
  • Kabel konektivitas universal Thunderbolt 4 terpisah untuk ekspansi ke perangkat  eksternal. 

Chipset Intel® 600 Series Terbaru  

Selain prosesor desktop 12th Gen Intel Core, Intel juga meluncurkan Chipset Intel 600  Series terbaru dengan fitur-fitur yang canggih untuk meningkatkan keandalan dan  performa. Lane PCIe Gen 4.0 terbaru membuat total lane pada chipset menjadi 28 lane, USB 3.2 Gen 2x2 yang terintegrasi telah menggandakan bandwidth, DMI Gen 4.0  meningkatkan throughput dari chipset ke CPU untuk menghasilkan akses yang cepat ke  perangkat periferal dan jaringan. 

Untuk pertama kalinya Intel memboyong Intel® Volume Management Device (VMD) ke  chipsetPC untuk menyederhanakan pengelolaan storage dengan cara mengizinkan kontrol  dan pengelolaan langsung SSD berbasis NVMe dari PCIe bus tanpa tambahan RAID  controller atau adaptor hardware yang lain.

Ketersediaan  

Prosesor desktop 12th Gen Intel Core yang sudah unlock kini tersedia melalui program pre order dari OEM, channel partner, dan retail yang berpartisipasi. Ketersediaan yang lebih luas  akan dimulai pada 4 November di mana lebih dari 140 pelanggan di lebih dari 30 negara  diperkirakan akan membeli prosesor-prosesor terbaru tersebut sampai akhir tahun ini.  Harga mulai dari US$264 sampai US$589 untuk prosesor desktop yang sudah unlock.  

Intel diperkirakan akan mengirimkan ratusan ribu prosesor desktop “K” 12th Gen Intel Core  pada akhir tahun ini dan mengirimkan lebih dari 2 juta hingga akhir Maret 2022. Untuk  segmen yang lebih luas seperti desktop, perangkat mobile, dan komersial, diperkirakan akan  tersedia pada awal 2022. Intel juga mengirimkan 28 SKU dalam keluarga prosesor 12th Gen  Intel Core ke mitra OEM.

SKU pada Prosesor Desktop 12th Gen Intel Core yang Sudah Unlocked 


Anda mungkin suka:IBM Cloud Gunakan AMD EPYC 7763 untuk Penawaran Baru Bare Metal
Posting Komentar

Posting Komentar