eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Blibli Gandeng Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon di Kabupaten Rembang

Blibli Gandeng Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon di Kabupaten Rembang -  Blibli bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation dan Pemerintah Kabupaten Rembang, melakukan #AksiCintaBumi terbarunya melalui penanaman 1.000 bibit pohon di Rembang, Jawa Tengah, bertepatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November. 

Penanaman pohon ini merupakan hasil dari pengumpulan 10.000 kardus bekas yang telah dikembalikan para pelanggan melalui armada pengiriman BES dan tempat pengumpulan kardus (collection boxes) Blibli Cinta Bumi yang tersebar di beberapa titik di Jabodetabek selama periode 2020–2021. 

Blibli Gandeng Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tanam 1.000 Bibit Pohon di Kabupaten Rembang


Bertepatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November, Blibli bersama Djarum Foundation dan Pemerintah Kabupaten Rembang, melakukan #AksiCintaBumi dengan menanam 1.000 bibit pohon di Rembang, Jawa Tengah, hasil pengumpulan 10.000 kardus bekas pelanggan Blibli. (Ki-ka)  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Rembang - Ir. Dwi Purwanto, MM, Vice President Djarum Foundation - FX Supanji dan COO Blibli - Lisa Widodo dan Kapolsek Rembang Kota - IPTU Sunarto.

Baca juga:Review Realme Buds Air Neo, TWS yang Masih Andal di Tahun 2021

“Sustainable Business atau Bisnis Berkelanjutan merupakan prinsip terpenting bagi Blibli dalam menjaga kelangsungan bisnis dan lingkungan, di mana keduanya harus berjalan secara beriringan. Dalam hal ini, Blibli Cinta Bumi menjadi upaya kami dalam melestarikan lingkungan." 

"Untuk menjalankannya, Blibli senantiasa bersinergi dengan berbagai stakeholder, mulai dari komunitas, pelanggan dan masyarakat luas, hingga pemerintah. #AksiCintaBumi terbaru ini pun menjadi bentuk terima kasih bagi para pelanggan dan karyawan yang selama ini telah berpartisipasi melestarikan lingkungan bersama Blibli,” ujar Lisa Widodo, COO Blibli.

Dalam #AksiCintaBumi kali ini, Blibli bekerja sama dengan Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF), di mana seluruh bibit yang ditanam berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) milik BLDF yang berada di Kudus, Jawa Tengah. Tak hanya menanam, BLDF pun berkomitmen untuk melakukan perawatan pohon-pohon yang telah ditanam tersebut. 

“Bakti Lingkungan Djarum Foundation dengan senang hati menyambut baik inisiatif ini. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak yang ingin bergerak dalam kegiatan-kegiatan lingkungan." 

"Terus merawat dan menjaga lingkungan dengan menanam pohon juga sejalan dengan visi dan misi besar kami untuk bisa menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk kita tinggali. Makin banyak pihak yang peduli dan bergerak untuk lingkungan, maka diharapkan bumi kita akan menjadi lebih baik, karena sejatinya kita lah yang membutuhkan alam,” kata FX Supanji, VP Director of Djarum Foundation.

Beragam jenis pohon yang ditanam dalam #AksiCintaBumi ini terdiri dari 350 pohon berbunga, 200 pohon buah, dan 450 pohon untuk penghijauan. Tiap 1 bibit pohon yang ditanam berasal dari tiap 10 kardus yang dikumpulkan oleh Blibli dari para pelanggan. Adapun penanamannya dilakukan di area lahan kosong milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang di Jalan Nasional Rembang–Blora KM 5 yang telah didukung pemerintah setempat.

Baca juga:Review Anker Soundcore Ace A0, Speaker Mungil Bersuara Jernih

“Pemkab Rembang telah menjalankan berbagai program untuk menjaga keasrian lingkungan demi kenyamanan dan kesehatan masyarakat, mulai dari Jumat Bersih hingga pemantauan pencemaran air. Maka dari itu, kami mendukung penuh kegiatan penanaman pohon dari Blibli untuk keberlangsungan lingkungan di Rembang,” ucap Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz. 

Pada kesempatan ini, Lisa Widodo juga menyerahkan donasi produk Aksi Cegah COVID-19 berupa hand sanitizer dan masker yang diserahkan kepada Pemkab Rembang. Donasi tersebut merupakan hasil kerja sama antara Blibli dengan para mitra seller.

Blibli Cinta Bumi Menjadikan Pengalaman Belanja Online Lebih Ramah Lingkungan

#AksiCintaBumi merupakan semangat dan perwujudan dari Blibli Cinta Bumi, kampanye peduli lingkungan dari Blibli yang memberikan edukasi akan pentingnya menjalankan gaya hidup yang mendukung keberlangsungan lingkungan, termasuk dalam berbelanja online. Lewat kampanye tersebut juga, Blibli menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang menjalankan inisiatif ramah lingkungan.


Baca juga:Review Soul Ultra High Definition: Nyaman Digunakan, Kualitas Suara Baik

Sejak dijalankan pada 2020, Blibli Cinta Bumi mulai menggalakkan #AksiCintaBumi dengan mengajak pelanggan dan karyawan untuk melakukan pengumpulan plastik dan kardus bekas yang dihasilkan dari kegiatan belanja online. Pengumpulan sampah dapat dilakukan ke kurir BES saat mengantar barang atau lewat Blibli Cinta Bumi Collection Boxes yang berada di berbagai lokasi.

Kardus bekas yang terkumpul kemudian dikelola Blibli untuk didaur ulang menjadi filler material yang dapat dijadikan sebagai pengganti bubble wrap untuk membungkus produk-produk yang dibeli di Blibli. Dengan begitu, pelanggan bisa menikmati pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan dan berkontribusi langsung dalam menjalankannya secara berkelanjutan.

Baik pelanggan maupun karyawan pun menunjukkan respons positif terhadap upaya Blibli dalam melakukan pengelolaan kardus bekas yang lebih baik tersebut. Hal ini tercatat dari jumlah kardus bekas yang sudah terkumpul sebanyak 10.000 boks sepanjang kampanye Blibli Cinta Bumi berlangsung. Maka dari itu, untuk mengapresiasi dukungan tersebut, Blibli mengembangkan dampak positif dari #AksiCintaBumi dalam melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.

“Dengan kesamaan semangat antara Blibli dan Bakti Lingkungan Djarum Foundation, kami berharap inisiatif bersama ini dapat memotivasi semua pihak untuk memahami pentingnya pelestarian lingkungan dan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan." 

"Ke depan, lewat Blibli Cinta Bumi, kami pun akan terus meningkatkan pengalaman belanja online yang ramah lingkungan dengan mendorong perubahan perilaku terhadap lebih banyak pelanggan dan masyarakat. Daur ulang kardus dan reforestasi, merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga keberlangsungan lingkungan lebih jauh lagi,” kata Lisa menutup.

Anda mungkin suka:Perbedaan Vivo V23e vs Vivo V21: Harga Sama, Pilih Mana?
Posting Komentar

Posting Komentar