eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Asus ROG M16

Harga dan Spesifikasi Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia - Advan tampaknya semakin agresif menggempur pasar entry-level tanah air. Belum lama setelah merilis Advan GX yang powerful dan Advan G5 Plus, merk lokal ini melanjutkannya dengan menghadirkan seri Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB. Smartphone ini tampil dengan desain yang lebih fresh dan menarik dengan casing belakang glossy yang mampu menampilkan pantulan yang membentuk huruf X, serta tersedia dalam dua varian warna yakni Golde Blue dan Green Blue.

Berbicara soal performa, Advan G9 Perfecto sebenarnya bisa dikatakan versi murah dari G9 Pro dengan kapasitas RAM dan memori internal yang dipangkas. Dapur pacunya masih mengandalkan sokongan SoC Unisoc SC9863A octa-core yang terbilang memadai untuk kebutuhan komunikasi dan sosial media sehari-hari. Tak hanya itu, Advan G9 Perfecto juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5200mAh.

Harga dan Spesifikasi Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia


Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB mengandalkan layar sentuh waterdrop screen 2.5D berukuran 6,6 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 261 piksel per inci.

Baca juga:Komparasi Advan GX vs Poco M3, Mana yang Lebih Unggul?

Sayangnya, layar Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB ini tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya, sehingga sebaiknya ditambah tempered glas agar tak mudah tergores. Dukungan poni minimalis pada bagian atas layarnya membuat bezel secara keseluruhan lebih tipis.

Kemampuan kamera Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB ini juga terbilang cukup menarik di kelasnya dengan mengandalkan empat buah kamera belakang dengan susunan L-shape terbalik. Kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash.

Sedangkan kamera kedua, ketiga dan keempat berkekuatan 0,3 megapiksel yang berfungsi sebagai Beauty Effect, AI Lens, dan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh yang menawan. Kamera depan Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh Advan G9 Perfecto ini masih sama dengan pendahulunya dan memadai untuk kelas entry-level menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core kecepatan 1,6GHz dan quad-core kecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) IMG PowerVR GE8322 untuk performa yang kompetitif.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah meriah Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB ini mengandalkan sistem operasi Android 10 terbaru dengan antarmuka IDOS yang kaya akan fitur keamanan seperti Anti-Theft. Hal ini membuat smartphone lokal Advan G9 Perfecto lebih kompetitif bersaing di pasar entry-level.

Smartphone kelas murah meriah Advan G9 Perfecto dibekali dengan memori internal atau ROM yang bersaing di kelasnya, yakni 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M32 vs Samsung Galaxy A22: Harga Selisih 300 Ribu, Pilih Mana?

Advan membekali G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya tanpa kehadiran fitur fast charge. Sayangnya, Advan G9 Perfecto ini hanya dibekali dengan fitur keamanan face unlock atau Face ID tanpa kehadiran fingerprint sensor.

Harga dan Spesifikasi Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia


Kelebihan Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB

  • Performa memadai dengan RAM 4GB
  • Harga terjangkau
  • Baterai kapasitas besar

Kekurangan Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB

  • Tidak dilengkapi fast charge
  • Tidak dilengkapi fingerprint sensor

Harga Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB

Advan G9 Perfecto merupakan sebuah smartphone entry-level terbaru yang menawarkan desain yang lebih fresh dengan spesifikasi mirip G9 Pro, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Harga Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.199.000. Berdasarkan pantauan Laptophia, smartphone Advan G9 Perfecto ini sudah tersedia dan dapat dibeli melalui e-commerce terkemuka tanah air dan kemungkinan juga sudah mulai tersedia retail offline.

Dukungan desain lebih fresh dengan pantulan mirip huruf X yang menarik, kinerja memadai dari SoC Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 4GB, baterai berkapasitas besar hingga 5200mAh, empat kamera belakang yang kekinian, fitur keamanan di IDOS yang lengkap berbasis Android 10, dan harga terjangkau menjadi daya tarik utama Advan G9 Perfecto menurut Laptophia. Secara umum, Advan G9 Perfecto merupakan smartphone kelas entry-level besutan merk lokal yang layak dipertimbangkan berkat baterai yang besar dan performa yang cukup solid.

Anda dapat membeli Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Advan G9 Perfecto RAM 4GB ROM 32GB

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka IDOS
  • Chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis IMG PowerVR GE8322
  • Empat kamera belakang dengan kamera utama 16 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Sony, aperture f/2.2, LED flash + 0,3 megapiksel (Beauty Effect) + 0,3 megapiksel (lensa AI) + 0,3 megapiksel depth sensor (bokeh)
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 6,6 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165 x 76.3 x 9.5 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 5200mAh
  • Warna Green Blue dan Golden Blue
Anda mungkin suka:Review Tecno Spark 7 Pro, Tampil Mewah dengan Performa Kencang dan Fitur Lengkap
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar