eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Advan GX RAM 6GB ROM 64GB Bertenaga Unisoc Tiger T618

Harga dan Spesifikasi Advan GX RAM 6GB ROM 64GB Bertenaga Unisoc Tiger T618 - Setelah menghadirkan beberapa smartphone seri G yang spesifikasinya tak jauh berbeda, kini merk lokal Advan mencoba menggebrak dengan menghadirkan smartphone yang menawarkan peningkatan spesifikasi yang signifikan melalui seri Advan GX. Merk lokal ini menghadirkan smartphone dengan desain yang lebih fresh dan dipersenjatai dengan empat buah kamera belakang dengan kamera utama 48MP dan kamera selfie berkekuatan 25MP. 

Soal performa, smartphone lokal Advan GX ini tak tanggung-tanggung dengan memilih SoC Unisoc Tiger T618 sebagai dapur pacu utamanya yang ditandemkan dengan RAM 6GB. SoC besutan Unisoc ini tak bisa dipandang sebelah mata karena konon kinerjanya setara dengan Helio G80. Advan GX ini diperkuat dengan baterai berkapasitas 5200mAh guna mencukupi kebutuhan dayanya tanpa kehadiran fitur fast charge.



“Advan GX hadir sebagai perwujudan wajah baru dari inovasi yang kami luncurkan untuk konsumen. Berbeda dari produk sebelumnya, Advan GX menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas seperti 25MP AI Selfie Camera, 48MP+ Wide Lens, 6GB RAM, 6.82” IPS HD+ Display serta baterai 5200 mAh. Sebuah produk baru dengan pembaharuan yang coba kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda Indonesia dalam beraktivitas,” kata CEO Advan Chandra Tansri.

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah Advan GX RAM 6GB ROM 64GB mengandalkan layar sentuh waterdrop screen 2.5D berukuran 6,82 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1640 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 251 piksel per inci.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A22 5G vs Samsung Galaxy A22 4G, Pilih Mana?

Sayangnya, layar Advan GX RAM 6GB ROM 64GB ini tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya, sehingga sebaiknya ditambah tempered glas agar tak mudah tergores. Dukungan poni minimalis pada bagian atas layarnya membuat bezel secara keseluruhan lebih tipis.

Kemampuan kamera Advan GX RAM 6GB ROM 64GB ini juga terbilang cukup menarik di kelasnya dengan mengandalkan empat buah kamera belakang dengan housing yang mewah. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/2 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus (PDAF), AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat. Sedangkan kamera ketiga dan keempat berkekuatan 2 megapiksel dan 0,3 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro camera dan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh dengan mode portrait.

Advan GX menawarkan peningkatan signifikan dari Advan G9 Pro dengan dukungan sebuah kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Advan GX juga memiliki fitur keamanan Face Unlock.

Kinerja yang ditawarkan oleh Advan GX ini termasuk powerful dan sangat kompeten di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T618 yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G52 MP2 untuk performa yang kompetitif.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah meriah Advan GX RAM 6GB ROM 64GB ini mengandalkan sistem operasi Android 11 terbaru dengan antarmuka IDOS yang kaya akan fitur keamanan seperti Anti-Theft. Hal ini membuat smartphone lokal Advan GX lebih kompetitif bersaing di pasar entry-level.

Smartphone kelas murah meriah Advan GX dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup besar untuk menampung data pengguna, yakni 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot.

Baca juga:Perbedaan Poco M3 Pro 5G vs Poco M3, Harga Selisih 700 Ribu PIlih Mana?

Advan membekali GX RAM 6GB ROM 64GB baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sektor keamanan, Advan GX ini dibekali dengan fitur sensor sidik jari dan face unlock atau Face ID untuk melindungi data pengguna.



Kelebihan Advan GX RAM 6GB ROM 64GB

  • Kinerja bersaing di kelasnya
  • Kamera depan dan belakang bisa diandalkan
  • Harga terjangkau

Kekurangan Advan GX RAM 6GB ROM 64GB

  • Tidak dilengkapi fast charge

Harga Advan GX RAM 6GB ROM 64GB

Advan GX merupakan sebuah smartphone entry-level terbaru besutan merk lokal yang menawarkan peningkatan spesifikasi yang signifikan dari pendahulunya dan siap bersaing di kelasnya. Harga Advan GX RAM 6GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.799.000. Advan GX ini mulai dibuka pre-order secara eksklusif melalui toko online Tokopedia. Nantinya, smartphone Advan GX ini juga akan dijual melalui toko-toko offline di seluruh Indonesia.

Dukungan desain baru yang menarik dengan casing belakang bergradasi, kinerja tinggi dari SoC Unisoc Tiger T618 octa-core dengan RAM 6GB, baterai berkapasitas besar hingga 5200mAh, empat kamera belakang dengan kamera utama 48MP yang kekinian, fitur keamanan di IDOS yang lengkap, OS Android 11 terbaru, kamera depan 25MP yang mumpuni untuk selgie, dan harga terjangkau menjadi daya tarik utama Advan GX menurut Laptophia. Secara umum, Advan GX merupakan smartphone terbaru besutan merk lokal yang sangat bersaing di kelas entry-level dan layak dipertimbangkan.

Anda dapat membeli Advan GX RAM 6GB ROM 64GB dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Advan GX RAM 6GB ROM 64GB

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka IDOS
  • Chipset Unisoc Tiger T618 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 MP2
  • Quad kamera dengan kamera utama 48 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro) + 0.3 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 25 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 6,82 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1640 x 720 piksels, kerapatan 251 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 6GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Fingerprint sensor, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 173.3 x 78.3 x 8.9 mm dengan berat 190 gram
  • Baterai 5200mAh, standard charge 10W
  • Warna Ungu Biru Muda
Anda mungkin suka:Review Vivo V20 2021, Si Cantik Berkamera Ciamik
Posting Komentar

Posting Komentar