eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB dengan Android 11 Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB dengan Android 11 Terbaru di Indonesia - Sukses menggebrak pasar tanah air melalui smartphone menengah Advan GX, kini merk lokal Advan Indonesia melanjutkannya dengan menggempur pasar entry-level melalui seri Advan G5 Plus. Sekilas penampilan fisiknya memang mirip dengan Advan G5 Elite 2021 yang telah hadir lebih dulu dengan balutan casing polikarbonat yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Grey dan Light Green. Ponsel ini sudah menggunakan OS Android 11 yang terbilang cukup up to date.

Soal performa, Advan G5 Plus ini tak jauh berbeda dengan seri G9 Pro yang mengandalkan sokongan SoC Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core ditandemkan dengan RAM 3GB. Tak heran, Advan G5 Plus ini sangat memadai untuk sekolah daring dan kebutuhan komunikasi sehari-hari. Merk lokal ini membekaloi smartphone Advan G5 Plus dengan baterai berkapasitas 3500mAh guna mencukupi dayanya.



Smartphone murah Advan G5 Plus mengusung spesifikasi layar dengan poni minimalis atau waterdrop dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,6 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 267 piksel per inci dan kecerahan 450 nits yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Baca juga:Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan

Sisi performa, Advan G5 Plus memang bukan yang terkencang di kelasnya, tetapi sudah memadai untuk komunikasi dan sekolah daring berkat dukungan SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core kecepatan 1,6GHz dan quad-core kecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) IMG PowerVR GE8322 untuk performa yang memadai.

Sisi fotografi dari Advan G5 Plus ini agak aneh karena terlihat adanya dua buah kamera. Namun, situs resmi Advan tidak menjelaskan atau menyebutkan dukungan dua buah kamera ini, melainkan hanya satu kamera saja. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS yang didukung fitur autofokus, dan LED flash. Kamera kedua kemungkinan berkekuatan 0,3 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera depan Advan G5 Plus ini cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS piksel fixed focus yang guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call. Kamera depan ini juga bermanfaat saat melakukan pembelajaran atau sekolah daring.

Smartphone murah yang cocok untuk sekolah daring Advan G5 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 3500mAh. Sayangnya, ponsel ini hanya mendukung pengisian daya standar 10W saja. Sektor perangkat lunak, smartphone Advan G5 Plus ini menggunakan OS Android 11 terbaru dengan antarmuka IDOS.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Vivo Y53s RAM 8GB ROM 128GB Bertenaga Helio G80 dengan Fitur NFC

Smartphone 4G LTE murah yang ideal untuk sekolah online Advan G5 Plus ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB triple slot. Advan G5 Plus dilengkapi fitur keamanan face unlock, tanpa kehadiran fingerprint sensor.



Kelebihan Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB

  • Performa memadai
  • Sudah menggunakan Android 11
  • Harga terjangkau

Kekurangan Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB

  • -

Harga Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB

Advan G5 Plus merupakan sebuah smartphone murah meriah yang didukung fitur lengkap, serta ideal untuk kebutuhan sekolah daring. Harga resmi Advan G5 Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 1.199.000. Ponsel Advan G5 Plus berdasarkan pantauan Laptophia telah dijual secara eksklusif melalui e-commerce Lazada Indonesia dan kemungkinan besar juga akan tersedia di retail offline.

Dukungan layar HD+ berukuran besar dengan kontur 2,5D yang menawan, dimensi yang ringkas, harga yang terjangkau, spesifikasi yang memadai untuk sekolah daring atau komunikasi sehari-hari, kinerja memadai dengan SoC Spreadtrum Unisoc SC9832E dengan RAM 3GB, dan penggunaan OS Android 11 terbaru menjadi daya tarik utama Advan G5 Plus menurut Laptophia. Secara umum smartphone Advan G5 Plus ini cocok dan layak dipertimbangkan untuk sekolah daring dan komunikasi sehari-hari dengan performa memadai, fitur lengkap, dan harga terjangkau.

Anda dapat membeli Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB dengan hargta lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Advan G5 Plus RAM 3GB ROM 32GB

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka IDOS
  • Chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis IMG PowerVR GE8322
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0, LED flash + 0,3 megapiksel depth sensor.
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 6,6 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165.3 x 75.7 mm x 9.6mm dengan berat 190 gram
  • Baterai 3500mAh, standard charge 10W
  • Warna Dark Grey dan Light Green
Anda mungkin suka:Review Realme C25: Tangguh dengan Daya Tahan Baterai Mumpuni
Posting Komentar

Posting Komentar