eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Asus ROG M16

Harga dan Spesifikasi Luna Warrior G6E, Smartphone Outdoor Tahan Banting dengan fitur NFC

Harga dan Spesifikasi Luna Warrior G6E, Smartphone Outdoor Tahan Banting dengan fitur NFC - Tak banyak smartphone tangguh dan tahan banting yang cocok untuk penggunaan luar ruangan yang masuk secara resmi di Indonesia. Peluang ini dimanfaatkan oleh merk lokal Luna dengan menghadirkan smartphone tangguh dan tahan banting Luna Warrior G6E. Merk lokal yang sempat vakum ini sebelumnya telah merilis Luna G9 yang membidik segmen entry-level.

Bodi Luna Warrior G6E ini berlapis karet tebal tahan air yang telah mengantongi sertifikat IP68, IP69K, dan MIL-STD-810G untuk menjamin ketahanan di luar ruangan. Tak hanya itu, Luna Warrior G6E juga diperkuat dengan empat buah LED flash yang sangat terang yang juga dapat difungsikan sebagai senter untuk menemani petualangan. Soal performa, Luna Warrior G6E tergolong biasa saja dengan dukungan SoC MediaTek Helio G25 yang ditandemkan dengan RAM sebesar 6GB.



Smartphone tangguh Luna Warrior G6E RAM 6GB ROM 64GB mengusung spesifikasi layar berponi U-notch dengan aspek rasio 19,5:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,49 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 268 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga:Review Oukitel WP5, Smartphone Tangguh dengan Baterai Jumbo!

Sisi fotografi dari Luna Warrior G6E RAM 6GB ROM 64GB ini terbilang menarik di kelasnya lantaran dibekali empat kamera belakang atau quad camera. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, dan quad LED flash.

Uniknya, LED flash ini dapat difungsikan sebagai senter dengan cahaya yang terang. Kamera utama ini dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p. Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel berfungsi sebagai depth sensor, kamera ketiga yang juga berkeluatan 2 megapiksel berfungsi sebagai dedicated macro, dan kamera keempat QVGA sebagai low-light assist. 

Kamera belakang ponsel outdoor ini mampu menghasilkan portrait atau efek bokeh dengan mode portrait. Kamera depan Luna Warrior G6E RAM 6GB ROM 64GB cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL S5K3P9SP dengan lensa f/2.8 fixed focus yang ditandemkan dengan fitur AI.

Sisi performa, Luna Warrior G6E ini tak jauh berbeda jika dibandingkan kompetitornya dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G25 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2GHz dan quad-core 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320 650MHz.

Smartphone Luna Warrior G6E dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 8000mAh yang ditandemkan dengan fitur fast charge 18W (9V/2A) guna mencukupi kebutuhan dayanya. Luna Warrior G6E ini juga dibekali fitur NFC yang memiliki banyak fungsi seperti e-payment, transaksi digital, cek saldo dan top up e-money, dan banyak lagi.

Luna Warrior G6E yang beredar di Indonesia melalui Lazada sudah menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka Luna UI. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel tahan banting ini akan mendapat upgrade ke Android 11 atau tidak. Luna Warrior G6E ini juga memiliki kemampuan tahan air, debu, dan benturan dengan sertifikat IP68, IP69K, dan MIL-STD 810G.

Baca juga:Review Umidigi A7 Pro, Smartphone Android 10 Mewah dengan Harga Murah

Smartphone 4G LTE kekinian dengan layar berponi minimalis Luna Warrior G6E ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Luna Warrior G6E dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi samping terintegrasi dengan tombol power dan face unlock.



Kelebihan Luna Warrior G6E

  • Tangguh dan tahan air dengan sertifikat IP68, IP69K, dan MIL-STD-810G
  • Baterai jumbo 8000mAh dengan fast charge 18W
  • Fitur NFC
  • Cocok untuk kegiatan luar ruangan

Kekurangan Luna Warrior G6E

  • Performa kurang kencang
  • Bodi tebal dan berat

Harga Luna Warrior G6E

Luna Warrior G6E merupakan smartphone merk lokal yang tangguh tahan banting dengan bodi berlapis karet dan dibekali dengan jumbo 8000mAh dan fitur NFC. Harga Luna Warrior G6E RAM 4GB ROM 64GB terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.699.000. Melihat spesifikasi, fitur, dan ketangguhan yang diusung, Luna Warrior G6E ini sangat menarik dan sepadan dengan harganya. Ponsel ini siap menemani pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Dukungan desain rugged atau berlapis karet yang kuat, tangguh dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68, IP69K, dan MIL-STD-810G, quad kamera yang memadai, baterai berkapasitas 8000mAh dengan fitur fast charge, fitur NFC, harga yang kompetitif, dan menggunakan OS Android 10 menjadi daya tarik utama Luna Warrior G6E RAM 6GB ROM 64GB menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Luna Warrior G6E cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone tangguh tahan banting dengan fitur NFC, baterai besar, dan performa yang bisa diandalkan.

Anda dapat membeli Luna Warrior G6E dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Luna Warrior G6E

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Luna UI
  • Chipset MediaTek Helio G25 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang terdiri dari quad-core 2GHz dan quad-core 1,5GHz
  • Grafis PowerVR GE8320
  • Empat kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.2 dengan dilengkapi quad LED flash + kamera 2 megapiksel (macro) + kamera 2 megapiksel (depth sensor) + kamera QVGA (low light)
  • Kamera depan 8 megapiksel sensor Samsung ISOCELL S5K3P9SP, lensa f/2.8 fixed focus
  • Layar sentuh 5,86 inci 2.5D waterdrop U-notch screen dengan resolusi HD+ 1560 x 720 pixels, kerapatan 268 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB, ROM 64GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68, IP69K, dan MIL-STD-810G
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158 x 78 x 18 mm dengan berat 315 gram
  • Baterai 8000mAh non-removable, fast charging 18W 9V/2A
  • Warna Black dan Gold
Anda mungkin suka:Review Poco M3 Pro 5G: Smartphone 5G Termurah yang Bisa Diandalkan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar