eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

HP Mentorship Project Bersama 12 Kreator Angkat Legenda Roro Jonggrang dalam Digital Art

HP Mentorship Project Bersama 12 Kreator Angkat Legenda Roro Jonggrang dalam Digital Art - HP Inc. Indonesia, bekerja sama dengan Intel, hari ini mengumumkan HP Mentorship Project musim ketiga dan meneguhkan kembali komitmennya dalam mendukung perkembangan kreator dalam proses kreatif mereka di tengah era normal baru. 

Di periode ketiga, program yang bertujuan untuk memberikan kesempatan  bagi kreator untuk saling terhubung dan berkolaborasi ini menerima lebih dari 2.000 peminat dari seluruh Indonesia.  Memanfaatkan teknologi HP Creator Series yang ditenagai prosesor Intel®, 10 kreator terpilih dan para mentor sukses mengisahkan kembali cerita rakyat Roro Jongrang menjadi sebuah instalasi digital art. 

HP Mentorship Project Bersama 12 Kreator Angkat Legenda Roro Jonggrang dalam Digital Art


Diluncurkan pada 2019, HP Mentorship Project musim pertama dan kedua menerima hampir 4.000 ide dari para  kreator muda di bidang fotografi, filmmaking¸ dan produksi musik digital untuk merealisasikan passion project  mereka dengan mentoring eksklusif. Program ini sejalan dengan usaha pemerintah untuk mendorong ekonomi kreatif  sebagai bagian penting dari ekonomi digital Indonesia yang terus berkembang.

Baca juga:Komparasi Oppo A54 vs Oppo A53: Harga Selisih 200 Ribu, Pilih Mana?

Ketika pandemi menerpa, hampir  50.000 pekerja kreatif terdampak. Seiring pemerintah meneruskan usahanya untuk meningkatkan keterampilan  sumber daya manusia di bidang digital dan kreatif1, HP pun terus berupaya mengembangkan HP Mentorship Project sebagai wadah yang mendukung para kreator muda untuk terhubung, berkolaborasi dan belajar guna mendukung  kreativitas dan ekspresi diri mereka. 

HP Mentorship Project Bersama 12 Kreator Angkat Legenda Roro Jonggrang dalam Digital Art


Pada musim ketiganya, HP memperluas program ini ke bidang digital art dan mengundang kreator dari seluruh  Indonesia untuk mengirimkan portofolio mereka agar mendapatkan kesempatan belajar langsung dari para mentor,  yaitu seniman digital terkemuka Yudhistira Israel (VNGNC) dan Isha Hening. Para mentor memilih 10 kreator dengan  beragam latar belakang seperti motion graphic, projection mapping, animasi 3D, ilustrasi, efek visual. 

Para kreator  terpilih dan mentor berkolaborasi hampir sepenuhnya secara virtual untuk mewujudkan kreativitas tak terbatas  mereka menjadi sebuah instalasi digital art legenda Roro Jonggrang. Kisah cinta dan pengkhianatan antara seorang  pangeran dan seorang putri yang dikutuk ini diceritakan dalam digital art yang diproyeksikan di Gunung Pancar, Jawa  Barat.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A02s: Baterai Tahan Lama, Performa Kurang Kencang



“Karena waktu yang dihabiskan di rumah lebih banyak dari sebelumnya, banyak orang beralih ke kreativitas untuk  mengekspresikan diri, sehingga memberikan makna yang lebih dalam pada kreasi mereka. Kami di HP percaya bahwa  semua orang adalah kreator, dan kami juga memiliki passion dan energi untuk kreativitas yang kian berkembang di Indonesia."

"HP Mentorship Project diharapkan dapat mendukung dan memfasilitasi para kreator, seiring mereka tumbuh dalam perjalanan kreatifnya melalui berbagai cara baru di masa ini,” ujar Fiona Lee, Managing Director, HP  Indonesia.  

“Kami bangga dapat berkolaborasi bersama HP dalam HP Mentorship Project untuk membantu mendukung kreator  Indonesia dengan teknologi terbaru kami agar mereka mendapatkan pengalaman terbaik dalam membuat konten, menjadi produktif, dan menangani beban kerja lebih dengan laptop yang tipis dan ringan.” 

“Perangkat seperti HP ENVY x360, yang ditenagai prosesor  Intel® Core™ Generasi ke-11 dan telah mendapatkan verifikasi platform Intel® Evo, dapat memberikan performa  grafis menakjubkan untuk pengalaman berkreasi terbaik,” ujar Ajay Mathur, Director  – Global Accounts (HP Inc.), Intel Asia Pacific and Japan. 

HP Mentorship Project didukung teknologi HP Creator Series, yang didesain untuk kreator kasual sampai profesional dan ditenagai prosesor Intel®. Seluruh kreator terpilih menerima HP ENVY 13 dan HP ENVY x360 berprosesor Intel® Core™ Generasi ke-11, yang memberikan kinerja dan kemampuan yang mereka butuhkan dalam proses ideation dan  berkreasi, kapan pun dan di mana pun. Sementara itu, para mentor menggunakan HP ZBook Firefly, mobile  workstation terkecil dan paling ringan yang bertenaga prosesor Intel® Core™ Generasi ke-10, untuk melatih dan  mendukung para peserta. 

Ikuti proses kreatif dan dokumentasi di balik layar HP Mentorship Project musim ketiga ini di Facebook dan Instagram HP Indonesia. Kunjungi juga HP Store Indonesia untuk informasi lebih lanjut mengenai HP Creator Series.    

Tentang HP  

HP Inc. menciptakan teknologi yang membuat hidup lebih baik untuk semua orang, di mana saja.  Melalui portofolio produk dan layanan sistem pribadi, printer, dan solusi pencetakan 3D, kami merekayasa  pengalaman yang memukau. 

Anda mungkin suka:Asus TUF Gaming FA506QM R736B6G-O, Laptop Gaming Monster Bertenaga Ryzen 7 5800H

Posting Komentar

Posting Komentar