IBX582004D475488 Pilih Streamer atau Pro Player? Ini Tips Berkarir di Industri Game Online
Asus Store Flash Sale

Pilih Streamer atau Pro Player? Ini Tips Berkarir di Industri Game Online



Artikel terkait : Pilih Streamer atau Pro Player? Ini Tips Berkarir di Industri Game Online

Pilih Streamer atau Pro Player? Ini Tips Berkarir di Industri Game Online - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menghadirkan acara BincangShopee 2.2 Men Sale: Terjun ke Dunia Gaming: Streamer atau Pro Player sebagai wadah diskusi bagi para anak muda untuk berbagi wawasan mengenai tren dan peluang industri game online tanah air. 

Acara ini turut mengundang para ahli di bidangnya seperti Wijaya Nugroho selaku Business Development, Esports Manager di Garena Indonesia dan Ari Kriswanto “Kulgar” selaku Gaming Influencer dan Content Creator.

Pilih Streamer atau Pro Player? Ini Tips Berkarir di Industri Game Online


Pada beberapa tahun terakhir, mobile gaming dan esports tengah berkembang pesat dan sangat diminati oleh anak muda di seluruh Indonesia khususnya di tengah pandemi saat ini. Oleh karena itu, industri game online dipercaya memiliki potensi dan peluang yang menjanjikan, dimana semakin banyak pemain yang dapat produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player. 

Penggunaan platform digital dan perkembangan teknologi yang meningkat juga mendatangkan terbukanya peluang bagi anak muda untuk mengasah kreativitas dan bereksplorasi untuk memanfaatkan peluang ini di tengah pandemi.

“Pada masa pandemi saat ini, peluang industri kreatif di bidang game online memiliki ruang potensi yang dapat dikembangkan. Hal ini juga dapat membawa dampak positif dan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia. 

"Meramaikan kampanye 2.2 Men Sale, Shopee menghadirkan BincangShopee untuk turut memberikan dukungan dengan memperkaya informasi bagi mereka yang ingin terjun langsung di dunia gaming ini, agar dapat tetap produktif dan memanfaatkan peluang yang ada." 

"Kami berharap dengan adanya dukungan ini dan kampanye Shopee 2.2 Men Sale, tidak hanya memberikan inspirasi namun dapat menyediakan akses yang mudah dan luas untuk melengkapi kebutuhan dalam memulai karir menjadi seorang game streamer atau professional player di tengah pandemi,” kata Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia.

“Kami senang sekali menyambut inisiatif Shopee melalui acara BincangShopee kali ini untuk berbagi inspirasi dan wawasan kepada para anak muda yang meminati dunia gaming. Sebagai orang yang bekerja di industri ini, saya mengerti bagaimana keadaan pandemi memberikan dampak perubahaan yang besar. 

Namun, fenomena ini tidak menjadi penghalang bagi anak-anak muda untuk tetap produktif dan berkreativitas dalam mengembangkan potensi yang ada di diri mereka. Salah satunya dengan memanfaatkan peluang untuk terjun ke dunia gaming dengan membuat konten stream game yang ditonton oleh banyak orang maupun mengasah kemampuan untuk mengikuti turnamen esports sebagai pro-player," kata Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia.



Pada BincangShopee 2.2 Men Sale: Terjun ke Dunia Gaming: Streamer atau Pro Player, Ari Kriswanto “Kulgar” sebagai content creator atau youtuber game online, membagikan tips dan trik untuk membuat konten stream game online yang seru dan menarik, diantaranya:

Baca juga:Review Asus ROG Phone 3 ZS661KS, Smartphone Gaming Terbaik Idaman Gamer Sejati

Research & rencanakan ide konsep yang unik & menarik

Lakukan penelitian untuk membuat perencanaan matang mulai dari menentukan game yang ingin dimainkan, topik yang akan dibahas, alur konten yang menarik dan target yang ingin dicapai dari pembuatan konten. Temukan ciri khas kuat untuk membedakan karyamu dari orang lain, seperti setting ruangan, atribut video, gaya bahasa dan masih banyak lagi.

Siapkan perangkat gaming yang dibutuhkan

Perangkat gaming tentunya menjadi hal utama yang dibutuhkan untuk membuat konten stream game online. Persiapkan perlengkapan dasar seperti handphone, monitor, keyboard, mouse, headphone dan perangkat lain. Tidak perlu membeli barang berlebihan, cukup siapkan perlengkapan dasar yang dibutuhkan.

Ikuti tren baru yang sedang hype 

Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan di dunia gaming yang sedang hype atau banyak diminati. Manfaatkan topik yang sedang banyak diperbincangkan sebagai bahan baru yang menarik untuk dibahas dalam sebuah konten video.

Eksplorasi masukkan dari audiens 

Audience bisa memberikan input untuk menciptakan konten berikutnya yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh penonton. Memperhatikan input dari audience dapat memberikan insight bahwa ada bahasan-bahasan menarik lainnya yang bisa dikreasikan dan membuat konten akan semakin berkembang.

Baca juga:Review Haylou GT2, Headset TWS Murah yang Mantap untuk Musik

Konsisten membuat dan mengunggah konten secara rutin

Konsistensi jadi kunci untuk menjadi content creator yang baik. Arti konsistensi disini juga menjadi pengaruh baik untuk terus kreatif menciptakan konten yang related dan sesuai dengan audience yang dimiliki.

Untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan seperti yang sudah disebutkan di atas, pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik dari kampanye Shopee 2.2 Men Sale, termasuk diantaranya untuk membeli aksesoris game, peralatan komputer hingga voucher game. Pengguna juga dapat menikmati cashback hingga 400RB untuk semua produk digital, termasuk voucher games pada Pulsa, Tagihan dan Hiburan Day di tanggal 1 Februari 2021. 

Nikmati penawaran lebih spesial lagi pada puncak kampanye Shopee 2.2 Men Sale tanggal 2 Februari 2021 untuk memenuhi kebutuhan dengan penawaran Gratis Ongkir Rp 0, Cashback s/d 220RB, Beli Bareng iPhone SE dengan diskon hingga 2 juta rupiah, dan ekstra token untuk memenangkan PlayStation 5 lewat Shop & Win PS5 hanya di aplikasi Shopee.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus Duo 15 GX550: Idaman Gamer dan Kreator Konten Profesional


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!