eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Viu Raih 14 Gelar National Winner di Asian Academy Creative Awards 2020

Viu Raih 14 Gelar National Winner di Asian Academy Creative Awards 2020 - Dunia perfilman Indonesia mendapat kabar menggembirakan karena karya para sineas kita mendapat apresiasi luar biasa dari para pelaku industri konten Asia. Dalam ajang Asian Academy Creative Awards (AACA) 2020, Viu Original - Pretty Little Liars merebut kemenangan terbanyak dengan meraih sembilan gelar National Winners dari empat puluh kategori yang diumumkan tadi malam (15/10/2020) di Singapura.

AACA 2020 juga mengumumkan keberhasilan konten Viu Original lain, seperti series Assalamualaikum Calon Imam, dan cerita Viu Shorts! Season 2 - Dawuk film pendek karya pelajar di kota Cilacap. 



Secara total, Viu meraih empat belas gelar National Winners yang akan bertarung di tingkat internasional, bersaing dengan karya-karya terbaik dari India, Malaysia, Singapura, Taiwan, Korea, Hong Kong, Thailand, Australia, Selandia Baru, Cina, Jepang, Filipina, Myanmar dan Kamboja pada Desember 2020. Pemenang utama dari setiap kategori akan menerima piala prestisius “Goddess of Creativity.” 

Baca juga:Review Tronsmart Element Splash, Speaker Bluetooth Murah Tahan Air

Daftar Kemenangan Viu



Kesuksesan Viu meraih empat belas gelar National Winners dalam ajang AACA 2020 menjadi catatan penting dalam perjalanan Viu memajukan industri konten Indonesia. Selama tiga tahun terakhir, Viu mencapai peningkatan prestasi luar biasa dalam menghasilkan konten-konten peraih penghargaan internasional.

Empat tahun lalu, saat pertama kali hadir di Indonesia, Viu mendeklarasikan komitmen besar bagi Indonesia, dengan misi mengangkat karya dan talenta lokal ke pentas dunia serta mencetak jejak yang kuat dalam peta industri konten Asia.

Sebagai bukti atas komitmen Viu kepada Indonesia tersebut, sejak 2018, Viu terus mengukir prestasi demi prestasi yang mencatatkan karya sineas dan talenta perfilman Indonesia dalam ajang penghargaan kelas dunia. Pada 2018, Viu merebut lima gelar terbaik pada AACA 2018, melalui The Publicist, Sunshine dan Kenapa Harus Bule. Pada 2019, dua gelar terbaik juga diraih Viu melalui Knock Out Girl, dan Viu Shorts: Miu Mai film pendek hasil karya pelajar dari Maumere, dalam ajang AACA 2019.



Di tahun 2020 ini, Viu merebut Best TV Format Adaptation (Scripted) in Asia dalam ContentAsia Awards 2020 melalui Pretty Little Liars. Laju kemenangan Viu terus berlanjut dengan peningkatan luar biasa setelah meraih empat belas penghargaan National Winners dari Asian Academy Creative Awards 2020. Ini juga merupakan bukti kerjasama pelaku industri konten nasional dengan Viu dalam mencetak sejarah penting bagi industri konten Indonesia.

Berikut daftar lengkap pencapaian Viu di Indonesia untuk gelar National Winners pada Asian Academy Awards 2020:

Baca juga:Review QCY T7: TWS Alternatif AirPods yang Murah dan Berkualitas

1

BEST ACTOR IN A LEADING ROLE

Miller Khan - Assalamualaikum Calon Imam, Viu

2

BEST ACTOR IN A SUPPORTING ROLE

Baskara Mahendra - Assalamualaikum Calon Imam, Viu

3

BEST ACTRESS IN A LEADING ROLE

Eyka Farhana - Pretty Little Liars, Viu

4

BEST ACTRESS IN A SUPPORTING ROLE

Wulan Guritno - Pretty Little Liars, Viu

5

BEST ADAPTATION OF AN EXISTING FORMAT

Pretty Little Liars, Viu

6

BEST CINEMATOGRAPHY

Batara Goempar - Pretty Little Liars, Viu

7

BEST DIRECTION (FICTION)

Emil Heradi - Pretty Little Liars, Viu

8

BEST DRAMA SERIES

Pretty Little Liars, Viu

9

BEST ORIGINAL PROGRAMME BY A STREAMER/OTT

Assalamualaikum Calon Imam, Viu

10

BEST ORIGINAL SCREENPLAY

Evelyn Afnilia - Assalamualaikum Calon Imam, Viu

11

BEST PROMO OR TRAILER

Pretty Little Liars, Viu

12

BEST SHORT FORM CONTENT

Viu Shorts! Season 2: Cilacap - Dawuk, Viu

13

BEST SOUND

Endy Sunu - Pretty Little Liars, Viu

14

BEST THEME SONG OR TITLE THEME

“Secret” for Pretty Little Liars, by Yovial Virgi and Bengky B-Clef, performed by Jennifer Coppen, Viu

Tentang Viu

Viu adalah layanan streaming video Over-The-Top (OTT) pan-regional terkemuka yang dioperasikan oleh PCCW media group. Viu telah tersedia di 16 pasar termasuk: Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Myanmar di Asia; Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan UEA di Timur Tengah; serta Afrika Selatan.

Beroperasi dengan dukungan iklan dan para subscriber premium, Viu menghadirkan konten premium dalam genre yang berbeda dari penyedia konten top lainnya dengan bahasa dan subtitle lokal, serta seri produksi asli di bawah inisiatif "Viu Original".

Viu menawarkan kepada para pengguna konten populer dan terkini dengan fitur streaming dan unduh (download), serta fitur interface pengguna yang dilokalkan. Dengan teknologi Dynamic Adaptive Transcoding yang dipatenkan, Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan.

Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu (tersedia gratis di App Store dan Google Play) di perangkat yang terhubung, mis. smartphone dan tablet, smart TV pilihan, serta di web dengan login ke www.viu.com.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Strix G15 G512LV Glacier Blue, Fitur Lengkap dan Powerful!

Posting Komentar

Posting Komentar