IBX582004D475488 MediaTek Lakukan Uji Publik Koneksi Data IoT Satelit 5G dengan Inmarsat Pertama di Dunia
ASUS VivoBook 14 K413

MediaTek Lakukan Uji Publik Koneksi Data IoT Satelit 5G dengan Inmarsat Pertama di Dunia



MediaTek Lakukan Uji Publik Koneksi Data IoT Satelit 5G dengan Inmarsat Pertama di Dunia - MediaTek mendorong batasan-batasan komunikasi satelit 5G IoT tingkat lanjut dengan sebuah pengujian lapangan yang sukses mentransfer data melalui satelit L-band Alphasat miliki Inmarsat, dalam orbit geostasioner (GEO) di atas katulistiwa.

Hasil dari uji lapangan IoT MediaTek dan Inmarsat akan berkontribusi ke standarisasi 3rd Generation Partnership Project (3GPP) Rel-17 di Non-Terrestrial Network (NTN), yang merupakan bagian dari inisiatif keseluruhan untuk menetapkan standar-standar 5G menuju berbagai kasus guna dan layanan baru.

MediaTek Lakukan Uji Publik Koneksi Data IoT Satelit 5G dengan Inmarsat Pertama di Dunia


Teknologi baru NB-IoT satelit 5G menetapkan sebuah hubungan bi-direksional dari perangkat NB-IoT yang menggunakan standar satelit MediaTek ke sebuah satelit GEO komersil, terobosan baru untuk sebuah cakupan IoT yang benar-benar global. Keberhasilan uji ini membangun dasar untuk jaringan hibrid satelit dan selular guna mengaktifkan berbagai layanan IoT 5G yang tersebar di mana-mana dengan skala global.

“Kolaborasi MediaTek dengan Inmarsat akan mempercepat upaya-upaya industri untuk menggabungkan jaringan-jaringan selular dan satelit di era 5G. MediaTek merupakan sebuah penyedia terkemuka untuk konektivitas dan salah satu kontributor utama untuk standar-standar 3GPP, dan kerja sama kami dengan satelit-satelit GEO Inmarsat akan membantu mendorong inovasi 5G di berbagai vertikal termasuk IoT,” kata Dr. Ho-Chi Hwang, General Manager, Communication System Design, MediaTek.

MediaTek merupakan perusahaan semikonduktor fabless terbesar ke-4 di dunia dan Inmarsat merupakan pemimpin dunia dalam komunikasi satelit mobile global. Kedua perusahaan menjalankan pengujian ini dengan BTS yang berlokasi di Fucino Space Center di Italia, dan dikembangkan oleh Institute for Information Industry (III) dari Taiwan. 

Baca juga:Review JBL Go 2, Speaker Stylish Tangguh Bersuara Jernih

Perangkat uji, yang dibangun dengan chipset NB-IoT berkemampuan satelit dari MediaTek, berlokasi di Italia Utara. Sistem purwarupa berhasil menjalankan sebuah kanal Komunikasi dan transfer data dengan satelit GEO ‘Alphasat’.

Keberhasilan pengujian ini bisa menyediakan bukti kelayakan standar-standar global baru dan potensi pasar terbuka dari penggunaan sebuah perangkat tunggal untuk menghubungkan jaringan satelit dan selular sekaligus.

“Menguji chip NB-IoT standard MediaTek lewat jaringan satelit GEO milik Inmarsat yang sudah ada telah membuktikan teknologi dari jaringan mobile bekerja efektif lewat satelit-satelit GEO dengan sedikit modifikasi dan akan menyediakan sebuah jalur yang sangat efektif biayanya menuju cakupan IoT global hibrid dan ada di mana-mana,” kata Jonathan Beavon, Senior Director, Inmarsat Product Group.

Tentang MediaTek Inc.

MediaTek Incorporated (TWSE: 2454) adalah perusahaan semikonduktor global luar biasa yang memungkinkan 1,5 miliar perangkat terhubung per tahun. Kami adalah pemimpin pasar dalam pengembangan sistem-on-chip (SoC) inovatif untuk perangkat seluler, hiburan rumah, konektivitas, dan produk IoT. 

Dedikasi kami terhadap inovasi telah memposisikan kami sebagai kekuatan pasar penggerak di beberapa bidang teknologi utama, termasuk teknologi seluler yang sangat hemat daya, solusi otomotif dan beragam produk multimedia canggih seperti ponsel pintar, tablet, televisi digital, 5G, Perangkat Asisten Suara (VAD) dan produk yang dapat dikenakan. 

MediaTek memberdayakan dan menginspirasi orang untuk memperluas wawasan mereka dan mencapai tujuan mereka melalui teknologi pintar, lebih mudah dan efisien daripada sebelumnya. Kami bekerja dengan merek-merek yang Anda sukai untuk membuat teknologi hebat dapat diakses oleh semua orang, dan itu mendorong semua yang kami lakukan. Kunjungi www.mediatek.com untuk informasi lebih lanjut.

Anda mungkin suka:Review Oukitel WP5, Smartphone Tangguh dengan Baterai Jumbo!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!