eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Viu Catat Pertumbuhan Konsumsi Sebesar 42% Menurut Laporan AMPD MPA Terbaru

Viu Catat Pertumbuhan Konsumsi Sebesar 42% Menurut Laporan AMPD MPA Terbaru - Viu, layanan video pan-regional OTT terkemuka dari PCCW Media Group, hari ini mengumumkan perjanjian konten dengan lima broadcasters utama asal Korea yang memperkuat proposisi kontennya. Viu juga menyoroti popularitas Viu Originals baru-baru ini, termasuk Pretty Little Liars, My Bubble Tea dan Black.

Sesuai laporan AMPD MPA terbaru untuk kuartal kedua, dengan waktu streaming di Kawasan Asia Tenggara yang tumbuh sebesar 19% pada kuartal kedua 2020, konsumsi Viu telah tumbuh sebesar 42% (lebih dari dua kali lipat pertumbuhan rata-rata industri). Viu berada di peringkat 2 di antara semua platform OTT global dan lokal di Asia Tenggara * tidak termasuk YouTube dalam total menit video yang di-stream pada kuartal ini. Grafik yang relevan dapat ditemukan di sini.


Kemitraan konten strategis yang diperluas

Viu telah memperluas kemitraan kontennya dengan SBS dan KBS melalui Wavve, serta CJ ENM dan JTBC dengan banyak program yang memiliki penayangan perdana eksklusif di Viu. Perjanjian baru ini merupakan tambahan dari kesepakatan yang sudah dilakukan Viu dengan MBC, menjadikan Viu layanan terlengkap bagi penonton dalam mengakses konten Korea dengan volume terbesar dan pilihan judul terluas di seluruh wilayah di mana Viu beroperasi.

Menampilkan bintang-bintang berbakat, Viu menawarkan berbagai program Korea termasuk miniseri, variety show, dan drama yang populer. Judul-judul yang akan datang mencakup genre romansa, kriminal, fantasi, dan sci-fi, seperti To All The Guys Who Love Me (KBS), The Good Detective (JTBC) dan Flower of Evil (CJ ENM) pada bulan Juli, sementara judul-judul lain yang sangat dinantikan dalam beberapa bulan mendatang adalah Alice (SBS), When I was the Most Beautiful (MBC) dan Tale of the Nine Tailed (CJ ENM).
Baca juga:Review Realme Narzo, Layar Smooth dengan Performa Yahud
Selain akses konten dari broadcaster utama Korea, Viu juga telah memperluas kemitraannya melalui Wavve dengan mengakuisisi seri drama mendatang, seperti Lies Of Lies dan Channel O Hara Revenge di mana Wavve telah berinvestasi.

Mr. Kim Hong Ki, Business Planning Group Manager, Wavve, mengatakan, “Kami senang menjadi mitra strategis dengan Viu karena mereka terus menjadi layanan streaming video OTT yang paling kuat dan paling populer di pasar OTT Asia Tenggara. Dengan basis digital Viu yang sangat kuat dan komitmen yang besar dalam memberikan konten berkualitas premium, kami yakin kemitraan ini mendukung kami untuk semakin menumbuhkan popularitas konten Korea di pasar pan-regional."
“Kami sangat senang dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan Viu. Mereka adalah OTT pertama yang membawa gelombang Korea melintasi Asia beberapa tahun yang lalu dan mereka benar-benar memahami jenis cerita yang disukai pemirsa Asia. Ini adalah kebahagiaan kami untuk tumbuh bersama Viu,” kata Mr. Seo Jang Ho, SVP, Content Business Division, CJ ENM.
Ms. Janice Lee, Managing Director, PCCW Media Group, dan Chief Executive Officer,  Viu, mengatakan, “Fokus utama kami tetap memberikan konten terbaik dan paling relevan kepada pemirsa kami. Viu terus memperluas dan mengembangkan proposisi konten kami untuk memenuhi kebutuhan audiens hari ini melalui penawaran konten pan-regional populer kami yang terkemuka, termasuk konten Korea, Jepang, Thailand, dan Cina, serta melalui pembuatan Viu Originals." 
"Kami berterima kasih kepada mitra kami di Korea - Wavve, SBS, KBS, MBC, CJ ENM dan JTBC - atas kepercayaan mereka dalam memperluas kemitraan kami selama bertahun-tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada penggemar kami atas dukungan mereka sehingga dapat menghasilkan performa dan viewership yang tinggi untuk konten Viu Originals kami, seperti Pretty Little Liars dan My Bubble Tea.”

Viu Originals terus mencapai kinerja terbaik

Selain rekam jejak konten Korea yang luar biasa, Viu Originals terus melibatkan Viuers dan menduduki peringkat teratas, menunjukkan bahwa konten Viu Original memiliki performa yang sama dengan hits pan-regional berlisensi.

Pretty Little Liars, adaptasi Asia dari seri Warner Bros yang ikonik, dirilis pada bulan April dan telah terbukti menjadi Viu Originals paling populer di Viu. Ini adalah konten kedua yang paling banyak ditonton di Indonesia di Viu di antara semua judul, dan yang ketiga di Malaysia untuk Mei. Serial adaptasi Viu dari The Endemol Shine Group's berjudul Bridge yang popular di musim pertama, juga sudah menayangkan musim kedua bulan lalu.
Baca juga:Review Dell S2419H, Monitor 24 Inci Berkualitas dengan Panel IPS
Black, sebuah adaptasi dari serial TV CJ ENM Korea yang terkenal, berada di peringkat 10 besar di Malaysia di antara semua konten di platform. Yang juga berkinerja baik adalah My Bubble Tea, sebuah komedi romantis yang didasarkan pada fiksi online populer, yang menceritakan kisah wanita yang jatuh cinta pada bosnya yang tampan dan membuat minuman teh bubble supernatural untuk memenangkan cintanya. Serial ini menembus tiga besar di Thailand dan di 10 besar di Malaysia setelah satu bulan peluncuran.

Tentang Viu

Viu adalah layanan streaming video pan-regional over-the-top (OTT) terkemuka yang dioperasikan oleh PCCW Media Group, tersedia di 16 negara termasuk: Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Myanmar di Asia; Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan UEA di Timur Tengah; serta Afrika Selatan.

Beroperasi dengan tingkat layanan yang didukung iklan dan langganan premium, Viu menghadirkan konten premium dalam genre yang berbeda dari penyedia konten top dengan bahasa dan subtitle lokal dan regional, serta serial produksi asli di bawah inisiatif "Viu Original".

Viu menawarkan konten populer dan terkini kepada pengguna dengan fitur streaming dan unduh, dan antarmuka pengguna yang dilokalkan. Dengan teknologi Dynamic Adaptive Transcoding yang dipatenkan, Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan.

Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu (tersedia gratis di App Store dan Google Play) pada perangkat yang terhubung, misalnya smartphone dan tablet, smart TV tertentu, serta pada web dengan mengunjungi www.viu.com.

Tentang PCCW Limited

PCCW Limited (SEHK: 0008) adalah perusahaan global yang berkantor pusat di Hong Kong di bidang telekomunikasi, media, solusi IT, pengembangan dan investasi properti, dan bisnis lainnya.

Perusahaan memegang saham mayoritas dalam HKT Trust dan HKT Limited, penyedia layanan telekomunikasi utama Hong Kong dan operator terkemuka dalam layanan telepon tetap, broadband dan komunikasi seluler. HKT memenuhi kebutuhan publik Hong Kong dan bisnis lokal dan internasional dengan berbagai layanan termasuk telepon lokal, data lokal dan broadband, telekomunikasi internasional, seluler, dan bisnis telekomunikasi lainnya seperti penjualan peralatan tempat pelanggan, outsourcing, konsultasi, dan pusat kontak.

PCCW juga memiliki grup multimedia dan hiburan yang terintegrasi penuh di Hong Kong, PCCW Media. PCCW Media mengoperasikan operasi TV-berbayar lokal terbesar, Now TV, dan terlibat dalam penyediaan layanan video over-the-top (OTT) di bawah merek Viu di Hong Kong dan tempat-tempat lain di wilayah tersebut.

Melalui HK Television Entertainment Company Limited, PCCW juga mengoperasikan televisi gratis domestik. 
Anda mungkin suka:Oppo A52 Review: Baterai Besar dengan Speaker Stereo
Posting Komentar

Posting Komentar